10 Tips Rumah Bergaya Vintage Modern

Tips Sederhana Rumah Model Vintage Modern ~ Rumah bergaya vintage saat ini sedang digandrungi oleh banyak orang. Sebab gaya vintage kali ini tidak hanya didapatkan dengan designnya yang terlihat sangat kuno tetapi malah justru bisa sangat menarik untuk di aplikasikan pada rumah. Konsep rumah yang bergaya ala 70-an tetapi tetap memberikan kesan modern menjadikan rumah terlihat lebih menarik dan sangatlah unik.

lampu klasik untuk rumah vintage modern
lampu klasik untuk rumah vintage modern
Furniture klasik bergaya vintage
Furniture klasik bergaya vintage
furniture klasik untuk rumah vintage
furniture klasik untuk rumah vintage

Kalau kamu sangat ingin membuat rumah dengan konsep yang vintage sebenarnya caranya cukup mudah kok. Berikut ini ada 10 tips sederhana yang bisa membuat rumahmu memiliki kesan vintage yang begitu indah nan mempesona. Penasaran? Yuk langsung saja kita ulas satu persatu.

interior vintage modern pemakaian kayu
interior vintage modern pemakaian kayu
lampu klasik untuk rumah vintage modern
lampu klasik untuk rumah vintage modern
Furniture klasik bergaya vintage
Furniture klasik bergaya vintage

1. BAHAN DASAR RUMAH VINTAGE YANG PALING DIBUTUHKAN ADALAH KAYU

Konsep vintage atau kuno yang disematkan pastinya membuat rumah tersebut harus memiliki atribut kuno sebagai bahan dasarnya. Nah, bahan dasar kayu ini menjadi salah satu bahan dasar yang paling bisa memperlihatkan konsep kuno didalamnya. Sehingga, dengan memilih bahan dasar kayu, kayu bisa memperlihatkan kesan yang kuno atau retro dari rumah tersebut.

 Kayu bisa kamu jadikan sebagai bahan dasar dari rumah kamu. Bagian ekterior diberi design yang menunjukkan kayu juga bisa memberikan kesan vintage saat pertama kali berkunjung dirumah. Atau guankan juga dinding-dinding yang berkonsep kayu sehingga akan membuat rumahmu makin komplit bergaya vintage.

2. PEMILIHAN WARNA RUMAH MENJADI KUNCI UTAMA UNTUK DEKORASI RUMAHMU

Warna pada rumah sudah pasti dong sangat mempengaruhi tentang gaya rumah yang kamu gunakan. Jika kamu menggunakan gaya vintage kamu juga harus sangat memperhatikannya nih. Kamu bisa memilih apakah warna yang akan kamu gunakan itu warna yang gelap atau warna-warna pastel seperti putih, merah, hitam, kuning atau hijau alpukat akan lebih memperlihatkan keindahan design vintage dirumahmu.

Konsep warna yang paling memperlihatkan konsep rumah vintage adalah warna putih atau kalem untuk warna dinding. Dengan warna dinding yang putih atau kalem, kamu bisa deh mendapatkan berbagai warna untuk pernak-pernik dekorasi kamu. Sedangkan untuk warna terang adalah warna pink, orange dan ungu. Ingat ya, kamu harus menciptakan warna yang pas dan cocok untuk tema warna dirumah kamu.

3. TAMBAHKAN FURNITURE MEJA DAN KURSI BERGAYA KUNO

Meja dan kursi menjadi satu paket furniture yang harus kamu perhatikan. Meja kursi untuk dapur ataupun ruang tamu harus kamu pilih sesuai dengan konsep rumah kamu. Untuk dapur dan rang makan kamu bisa menambahkan konsep meja dan kursi yang terbuat dari kayu. Pilih meja kayu yang terlihat sangat jadul dan kuno.

Sementara untuk meja dan kayu untuk ruang tamu atau ruang keluarga kamu bisa memilih kursi sofa. Tapi ingat, kamu harus memilih yang seunik mungkin. Misalnya saja nih, kamu memilih warna sofa yang ngejreng dan yang pasti tetap memberikan kesan yang kuno.

Sedangkan untuk meja diruang tamu sebagai tambahan untuk sikursi, kamu bisa menambahkan meja kayu atau meja kaca. Pilih juga warna yang sesuai dengan kursi tadi. Pilih warna pastel pastinya akan menambah kecantikan pada ruang tamu atau ruang keluarga kamu.

4. LANTAI DENGAN MENGGUNAKAN CORAK KAYU AKAN MEMBUAT RUMAH MAKIN BERGAYA VINTAGE

Bahan dasar untuk lantai yang paling utama untuk rumah dengan gaya yang vintage adalah kayu. Dengan menggunakan design lantai yang satu ini pastinya akan memperlihatkan rumah yang makin terlihat vintage dan sangat kuno. Rumah kamu pun juga akan terlihat makin komplit dengan design lantai menggunakan kayu.

Untuk warna dari lantai kayu kamu bisa memilih warna yang sesuai dengna konsep rumah kamu. Warna yang tersedia bisa warna kecoklatan, kuning-coklat dan berbagai warna lainnya. Dengan memilih warna yang paling sesuai, sudah pasti kamu akan mendapatkan konsep rumah yang paling keren.

5. JIKA INGIN MENAMBAHKAN KARPET, TAMBAHKAN KARPET YANG BEWARNA CERAH

Karpet bisa juga kamu tambahkan untuk membuat rumah kamu makin komplit. Pilih karpet yang memiliki motif yang cerah atau karpet yang bermotif unik. Ini bisa membuat lantai menjadi terlihat semakin berfariasi dan juga makin indah.

Pemilihan karpet harus benar-benar sesuai dengan konsep vintage. Sebab nanti kalau sampai tidak sesuai malah bisa menjadi design yang sangat jomplang. Pilih pola-pola yang unik, pola hewan atau bunga-bunga juga bisa kok menambah kesan vintage.

6. PILIH JUGA LAMPU GANTUNG ATAU LAMPU MEJA DENGAN DESIGN YANG UNIK

Lampu juga menjadi bagian penting untuk menentukan gaya vintage dirumah kamu berhasil ataukah tidak. Untuk lampu gantung kamu bisa memilih lampu dengan gaya yang unik atau gaya yang jadul. Pilih warna-warna yang kalem atau warna putih yang bisa mengeluarkan konsep vintage.

Untuk lampu meja, kamu bisa memilih lampu  vintage dengan model lampu runcing dan tangkai yang panjang. Lampu ini juga sangat memperlihatkan konsep vintage pada ruanganmu lho. Kamu juga bisa memilih dengan warna yang sesuai sehingga kesan vintage akan makin terlihat.

7. UNTUK TAMBAHAN FURNITURE, KAMU BISA MENAMBAHKAN RAK PAJANG

Rak pajang ini juga bisa kamu tambahkan dibagian rumah untuk membuat rumah kamu terlihat makin vintage. Pilih rak dengan gaya yang seunik mungkin. Dengan demikian kamu juga bisa mendapatkan tambahan dekkorasi yang unik dan sangat menarik.

Pilih rak dengan gaya, warna dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan ruangan kamu. Jangan memilih rak terlalu besar, sebab akan sangat memakan ruangan. Nah, dengan begitu ruangan yang indah dengan tambahan furniture yang mempesona bisa kamu dapatkan.

8. LETAKKAN PERNAK-PERNIK SEUNIK MUNGKIN UNTUK RUMAH VINTAGE KAMU

Pernak-pernik ruangan seperti hiasan dinding, hiasan meja atau berbagai dekorasi tambahan sangatlah penting untuk memperlihat kesan vintage pada ruangan. Ibaratnya sih, pernak-pernik ini juga sebagai nyawa dari design vintage tersebut. Tanpa pernak-pernik yang pas dan cocok rumah kamupun tak akan terlihat memiliki kesan vintage.

Pilih beberapa dekorasi atau pernak-pernik yang unik untuk kamu gunakan dirumah kamu. Misalnya saja lukisan yang unik, lukisan dengan frame yang unik, vas bunga atau berbagai dekorasi lainnya. Dengan beberapa barang ini, kamu akan mendapatkan rumah yang paling apik.

9.  UBAH TEMPAT TIDUR KAMU DENGAN TEMPAT TIDUR BESI

Untuk bagian kamar, kamu bisa memulainya dari tempat tidur yang akan kamu gunakan. Coba deh pakai tempat tidur dengan design tempat tidur dari besi. Design yang satu ini memiliki design tempat tidur yang sangat klasik sehingga akan lebih memperlihatkan kesan kuno atau vintagenya.

Kamu juga bisa menambahkan tirai pada tempat tidur yang juga dengan konsep yang vintage. Pilih selimut dengan konsep renda-renda sehingga akan menambahkan tampilan yang kuno dan pastinya akan sangat menarik. Dengan begitu kamarmu pun akan terlihat lebih kuno dan vintage.

10. JIKA MEMILIKI BARANG BEKAS COBA DEH APLIKASIKAN SEBAGAI HIASAN RUANGAN

Kalau kamu memiliki barang bekas yang sudah tidak terpakai lebih baik jangan langsung membuangnya deh. Sebab, barang-barang bekas tersebut bisa lho kamu jadikan sebagai design tambahan pada rumah kamu. Dengan design rumah tersebut akan membuat rumah kamu terlihat makin kuno dan pastinya makin memperlihatkan kesan vintage.

Berbagai peralatan yang kadang langsung dibuang padahal bisa sangat bermanfaat itu seperti kursi, meja, gelas, atau berbagai barang lainnya. Padahal jika kamu daur ulang dan taruh diruangan yang pas bisa sangat berkesan lho. Nah, dengan begitu hiasan rumah vintage kamu makin terlihat deh.

Bagaimana? Sangat mudah bukan. Yang paling penting untuk mendapatkan rumah dengan gaya vintage adalah jangan pernah berhenti mencari pernak-pernik dengan gaya kuno. Dengan begitu kamu akan terus bisa mengupdate rumah kamu untuk telrihat lebih bagus lagi.

Nah, selamat mencoba! 😉

Artikel ini tentang:

rumah vintage, model tutup aquarium, keramik hitam cat tembok warna apa yang cocok dengan, model ruang tamu pintu tengah, pintu tengah dalam ruangan dari tembok, kordyn yang cocok untuk tembok warna biru apa ?, membuat kreasi dari bangun datar, gorden yang cocok untuk tembok warna biru muda, perpaduan warna cat cerah buat helm, rumah minimalis vintage, hiasan yg cocok untuk kamar cat hijau, warna gordeng untuk dinding warna ungu, cat untuk dinding triplek, kreasi bangun datar, warna gorden yg cocok untuk dinding kuning, perpaduan dinding krem dan lantai motif kayu, warna cat tembok vintage, rumah model vintage, rumah tema green minimalis, rumah unik dari bahan bekas di jepang, rumah dengan desain vintage, membuat taman dari lilin mainan, model rumah vi, perpaduan warna buat helm, perpaduan lantai motif kayu utk cat tembok???, model rumah vintage, perpaduan cat abu abu buat helem, paduan warna yang bagus untuk helm, rumah vintage modern, warna gorden yang cocok untuk cat tembok warna biru, warna gorden yang cocok untuk dinding biru, warna gorden yang cocok untuk tembok warna violet, warna gorden yg cocok dengan dinding kuning, warna gorden yg cocok untuk dinding biru, wrn korden yg cocok untuk dinding bi, warna gordyn yg cocok dengan cat tembok biru, warna keramik dapur tosca, warna kramik yang kalem, Warna tembok rumah yg cocok dengan keramik warna hitam putih, warna gorden yang cocok dengan warna biru, warna gorden untuk tembok warna biru, rumah vitage, tema rumah classic vintage warna pastel, tempat pot dari besi beton, teras gipsum lengkung, warna cat rost, warna cat tembok perpaduan keramik motif kayu, Warna cat yang cocok dengan keramik motif batuan, warna cat yang cocok dengan lantai warna abu, warna cat yg bagus untuk dinding tripleks, warna dinding dapur vintage, warna-warna rumah kuno, membuat kreasi bangun datar, cara membuat rak untuk dagang makana dari papan, contoh gambar bangun datar yang ada dirumah, contoh rumah vintage, contoh rumah vitage, contoh warna cat tembok model vintage, dekorasi tema vintage modern, dena kelas yang bagus, desain rumah retro, dinding kuning gorden warna apa, Disain rumah vintage, cet interior untuk rumah kuno, cat untuk loster, cat untuk hordeng hordeng kuning, cara membuat rumah vintage, cara membuat tiang lampu di kamar, cara membuat tiang lampu tidur, cara membuatrumah mainan unik, cat dinding lantai coklat, cat rumah vintage, cat tembok yang cocok untuk warna lantai coklat, cat tembok yg cocok dipadukan dengan keramik motif kayu, cat tembok yg cocok untuk lanatai coklat, Download gambar tempat pot bunga dari besi, foto desain kamar tidur dari pensil, hiasan untuk di dinding warna hijau, hiasan untuk dinding warna hijau, interior rumah vintage sederhana, konsep ruamh vintage, konsep rumah ala ala vintage, korden kuning, kreasi botol minuman keras, LUKISAN DINGDING RUMAH UNTUK RUANGAN KAMAR MANDI, macam macam warna abu abu, hiasan garis dari spidol, gravity yg bagus untuk kamar, gorden yg cocok untyk cat warna biru, gambar design kamar warna orange dengan kertas warna, gambar motif dari gabus, gambar taman hitam putih, gambar tiang teras, gorden warna apa untuk tembok warna cat kuning, gorden warna hijau pastel, gorden yang cocok dengan biru, gorden yang cocok untuk cat rumah warna kuning, gorden yg cocok dg cat kuning, membuat hiasan dinding kamar warna hijau

loading...