12 Tren Desain Interior Terbaru yang dapat Mempercantik Rumah

Tren Desain Interior Rumah ~ Rumah sering diartikan sebagai surganya dunia. Tidak sedikit orang yang berani mengeluarkan dana lebih hanya untuk mendapatkan rumah idamannya. Bahkan, ada saja yang lebih memilih untuk membangun sendiri rumah mereka supaya mendapatkan desain rumah yang sesuai dengan keinginan mereka.

karpet wol nubby
karpet wol nubby
wallpaper pada desain interior rumah
wallpaper pada desain interior rumah
material metal pada desain dapur
material metal pada desain dapur

Mendesain rumah adalah sesuatu yang sangat menyenangkan, apalagi rumahnya milik kamu sendiri. Kamu bebas mau mendesain bagian interior maupun eksteriornya. Nah, kali ini akan sedikit dibahas mengenai perkembangan trend desain interiornya.

karpet wol nubby
karpet wol nubby
material metal pada desain dapur
material metal pada desain dapur
material kayu pada desain rumah
material kayu pada desain rumah

Untuk mendesain interior rumah ada beberapa hal yang bisa kamu kreasikan sesuai dengan selera kamu, mulai dari warna cat tiap-tiap ruangan, ornamen-ornamen penghias, furniture-furniture yang digunakan dan sebagainya.

Ada beberapa trend desain interior di tahun 2015 yang akan mulai menghilang di tahun 2016 ini. Misalnya, trend warna yang sebelumnya di 2015 lebih ke arah gelap dan vintage, diprediksi akan beralih ke arah warna yang lebih terang,fresh dan alami di tahun 2016.

Untuk lebih detailnya, buat kamu yang tertarik untuk memulai mendesain interior rumah kamu, yuk disimak beberapatrend desain interior yang akan muncul di tahun 2016.

1. UBIN DENGAN POLA GEOMETRIS

Desain-desain yang memiliki pola rumit sepertinya akan menjadi trend di tahun ini, baik untuk ubin rumah kamu maupun desain meja. Komponen utama yang akan menjadi trend di tahun ini akan lebih banyak mengarah pada penggunaan kayu halus serta semen.

Nah sekarang, kamu sebaiknya lakukan konsultasi dengan yang lebih ahli untuk desain bagian lantai, backsplash, atau meja kalau-kalau kamu bisa tetap mencampurkan dengan unsur geometris dan mengkombinasikan dengan warna yang lebih fresh lagi, sesuai dengan pilihan warna kesukaan kamu ya.

2. KARPET DENGAN BAHAN WOL NUBBY

Bahan-bahan yang mengandung serat alam seperti wol nubby, diperkirakan akan masuk menjadi trend tekstur di tahun 2016 ini, khususnya untuk bahan dasar karpet.

Pilihan warna yang sesuai dengan konsep interior kamu akan semakin membuat desain rumah kamu terlihat semakin menarik. Memilih warna netral atau menggunakan kombinasi warna juga tidak ada salahnya ya. Semua dikembalikan pada selera kamu saja.

3. BENDA ANTIK PENINGGALAN SEJARAH

Memajang ornamen-ornamen peninggalan sejarah juga diyakini menjadi salah satu trend interior yang akan berkembang di tahun 2016.

Kamu bisa memajang barang-barang antik, souvenir-souvenir perjalanan, ataupun benda-benda unik yang kental dengan cita rasa kesenian. Dengan tambahan ornamen-ornamen ini, desain interior kamu akan terlihat semakin cantik dan menarik untuk dipandang.

Jadi, jangan ragu untuk menambahkan ornamen di dalam rumah kamu ya! Isi space-space yang kosong di dalam rumah kamu dengan ornamen antik ini. Hal ini lebih baik dilakukan agar rumah kamu lebih terlihat berisi dan hidup.

4. HASIL KERAJINAN TANGAN.

Selain benda peninggalan sejarah, hasil kerajinan tangan juga digadang-gadang menjadi desain interior yang akan trenddi tahun 2016 lho.

Hasil karya seperti lukisan, tenunan seperti dalam bentuk tas dan keranjang atau crochets, ataupun benda-benda hasil pahatan juga tidak salah kamu jadikan ornamen penghias rumah kamu. Pastinya interior rumah kamu akan semakin eye catching deh, silahkan dicoba!

5. HIGH-CLASS BATHROOM.

Penggunaan teknologi tinggi yang semakin maju akan menyentuh pada penggunaan kamar mandi. Penggunaan bak mandi dengan dilengkapi fasilitas teknologi tinggi akan diyakini menjadi trend desain interior di tahun 2016.

Bak mandi dengan fasilitas teknologi tinggi ini akan mempunyai kemampuan untuk menyesuaikan dengan temperatur atau suhu air, serta bisa mengingatkan kamu sebagai pengguna untuk kapan saatnya kamu harus keluar dari bak mandi. Hmm.. luar biasa bukan?

6. FURNITURE DENGAN BAHAN METAL

Penggunaan furniture berbahan metal ini juga cocok untuk kamu yang meyukai desain interior modern yang bernuansaglamour. Warna-warna metal yang akan menjadi trend di tahun 2016 ini seperti warna perak dan warna emas.

Sebenarnya selain untuk memperindah ruangan, penggunaan furniture berbahan metal ini juga mempermudah kamu yang ingin mengkombinasikanmya dengan furniture lain serta dengan warna cat interior kamu. Jadi, keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunankan furniture berbahan metal ini bisa double lho.

7. PENGGUNAAN TANAMAN HIAS

Penghias ruangan dengan menggunakan tanaman hias alami di tahun 2016 ini akan tetap nge-trend. Selain untuk memperindah interior ruangan kamu, tanaman hias juga bisa memberikan kesegaran di dalam rumah kamu. Sehingga, kamu akan selalu nyaman untuk berlama-lama berada di rumah.

8. PENGGUNAAN BAHAN NATURAL BEBATUAN

Selain menggunakan tanaman hias alami, ternyata di tahun 2016 juga akan semakin nge-trend dengan penggunaan bahan natural seperti batuan-batuan kuarsa. Batu-batuan jenis ini bisa kamu gunakan sebagai bahan hiasan untuk ruang tamu kamu atau bahkan kamar tidur kamu lho.

Kamu juga bisa menggunakan bahan natural ini untuk furniture yang akan kamu gunakan ya. Misalnya, lemari pajangan yang terbuat dari bahan marmer.

9. PENGGUNAAN KACA

Penggunaan kaca ini bisa juga merupakan salah satu trend interior yang akan hadir di tahun 2016. Rumah dengan interior kaca biasanya akan terkesan minimalis dengan tampilan mewah.

Penggunaan kaca sebagai interior rumah bisa kamu aplikasikan di berbagai ruangan rumah kamu. Kamu bisa menggunakan kaca ini sebagai penyekat untuk memisahkan antara ruangan yang satu dengan ruangan yang lain.

Penggunaan kaca sebagai penyekat rumah ini bisa semakin membuat rumah kamu terlihat lebih luas lho.

10. PENGGUNAAN MATERIAL KAYU

Kamu bisa menggunakan material kayu ini untuk melengkapi tampilan interior rumah.Pengaplikasiannya pun bisa kamu lakukan untuk seisi ruangan.

Penggunaan material kayu ini bisa kamu inovasikan pada meja, kursi, dinding dapur dan sebagainya. Nah, agar tampak semakin terlihat bagus dan menarik, selalu pastikan warna material kayu yang kamu gunakan masih merupakan warna aslinya ya! 

11. PENGGUNAAN WALLPAPER

Penggunaan wallpaper di tahun ini juga diyakini akan terus berkembang dan menjadi sebuah trend di kalangan masyarakat. Beberapa motif wallpaper yang akan tetap menjadi trend di tahun ini seperti:

  • Motif Tekstur

Motif ini biasanya sering digunakan untuk beberapa dinding ruangan rumah. Warna yang dipilih lebih baik yang berwarna terang ya.

  • Motif Geometris

Motif ini biasanya berupa gradasi-gradasi warna antara warna monokrom dengan warna yang lebih cerah yang biasanya akan memberikan kesan maskulin. Untuk motif ini, kombinasi beberapa bangun datar seperti segitiga dan persegi panjang juga bisa diaplikasikan lho.

  • Motif Seni

Untuk kamu yang suka dengan hal-hal yang berbau seni, aplikasi wallpaper motif seni boleh juga kamu coba. Motif seni ini juga bisa diandalkan untuk menarik perhatian dalam suatu ruangan.

  • Motif Bunga

Motif bunga merupakan motif yang paling umum digunakan untuk pemasangan wallpaper. Kesan klasik akan tercipta ketika kamu memilih motif ini.

Perlu kamu ketahui ya, jika warna motifnya cerah dengan bunga besar, aplikasikan hanya pada satu dinding saja. Jika warnanya lebih soft dengan bunga lebih kecil, kamu bisa aplikasikan untuk seluruh ruangan (dinding).

12. HOME OFFICE

Akhir-akhir ini banyak orang yang mulai mendesain interior rumahnya dengan menyediakan tempat khusus untuk ruang kerja. Kehidupan yang semakin modern membuat sebagian besar orang bisa melakukan dan menyelesaikan pekerjaannya meskipun berada di rumah.

Konsep home office merupakan konsep interior rumah dengan menjadikan rumah sebagai tempat kerja cadangan. Untuk penempatan ruang kerja ini bisa ditempatkan di mana saja, yang terpenting adalah kamu akan merasa nyaman dan kamu juga harus bisa memastikan bahwa aktivitas kerjamu ataupun aktivitas keluarga tidak akan saling mengganggu.

Nah, itu dia trend interior yang akan berkembang di tahun 2016. Jadi buat kamu, interior mana yang akan kamu pilih untuk rumah idaman kamu? Selamat memilih!

Artikel ini tentang:

hiasan dinding kamar warna ungu, pintu rumah th 80an, desain bunga d pingir tv, tehnik mngecat meja kayu dgn cat stabilo, roling kombinasi biru, pagar minimalis anti mainstream, membuat taman shabby di atap rumah tempat menjemur, hiasan kamar remaja sederhana dari paralon, foto lemari dr taso, wallpaper pemandangan leak

loading...