3 Tips Dekorasi Dinding Kamar Tidur Yang Perlu Diperhatikan

Dekorasi Dinding Kamar Tidur Yang Perlu Anda Perhatikan! Banyak orang yang hobi mengumpulkan kain, bisa jadi Anda adalah salah satunya. Tekstur yang khas, bahan yang memikat, pola yang menarik dan nilai budaya atau sejarah yang terkandung didalam segulung kain adalah beberapa alasan orang memilih kain sebagai benda koleksi.

Dekorasi Dinding Kamar Tidur Yang Perlu Anda Perhatikan
Dekorasi Dinding Kamar Tidur Yang Perlu Anda Perhatikan
Kreasi Dinding Kamar Tidur
Kreasi Dinding Kamar Tidur
Kamar Tidur Dekorasi Dinding
Kamar Tidur Dekorasi Dinding

Terlebih lagi, Indonesia sebagai negara dengan kekayaan budaya yang berlimpah membuat setiap daerah memiliki koleksi kain yang khas dan berbeda satu dengan lainnya. Jenis-jenisnya pun beragam, mulai dari songket, batik, sarung, hingga tenun. Dari setiap jenis itu terdapat motif khas yang berbeda antara satu daerah dengan lainnya dan menarik orang untuk memilikinya.

Dekorasi Dinding Kamar Tidur Yang Perlu Anda Perhatikan
Dekorasi Dinding Kamar Tidur Yang Perlu Anda Perhatikan
Dekorasi Dinding Kamar
Dekorasi Dinding Kamar
Dekorasi Kamar Tidur Indah
Dekorasi Kamar Tidur Indah

Kain yang telah dibeli itu mungkin sebagian dapat dijahit menjadi pakaian cantik, sebagian lagi teronggok didasar lemari, atau menjadi koleksi semata yang seringkali membuat kita bingung bagaimana cara memanfaatkanya. Jika Anda adalah salah satu orang yang mengalaminya, manfaatkan saja kain-kain ini menjadi Dekorasi Dinding Kamar Tidur cantik.

Dalam Mendekorasi kain, Anda perlu memperhatikan beberapa poin berikut:

  1. Letak Dekorasi Dinding

Apakah kain akan dipasang ditengah dinding kosong diatas credenza ataukah disudut ruang? Cari tahu dengan pasti panjang dan lebar dinding agar ukuran dekorasi seimbang dengan ukuran ruangan.

  1. Pola Dekorasi dan Jenis Kain

Jenis kain akan menentukan suasana dalam ruangan, begitu juga sebaliknya. Jika Anda mengharapkan ruangan bergaya simpel, motif garis hitam putih bisa dipilih. Jika mengharapkan suasana yang lebih hangat, motif batik warna warni tentu akan lebih cocok diaplikaiskan.

  1. Model Dekorasi Dinding

Kain akan dibentuk bulat, kotak atau persegi panjang, akan dipasang pada bingkai atau digantung pada pipa? Ini akan menentukan ukuran kain yang diperlukan. Jangan lupa beri sisa paling tidak 10 cm dari ukuran dekorasi agar bisa dilipat kebelakang.

Berikut contoh Dekorasi Dinding Kamar Tidur dengan kain yang bisa Anda terapkan:

  1. Square Panel

Panel kain ini terbuat dari rangka kayu dan kain bermotif, dengan rangka serupa kanvas lukis. Buatlah rangka seukuran 15 cm x 15 cm. Bentangkan kain 25 cm x 25 cm pada bidang datar. Letakkan rangka ditengah kain. Lipat ujung kain menyelimuti rangka kayu. Tempelkan kain kerangka menggunakan stapler tembak.

  1. Hanging Ornament

Sediakan kain berukuran 60 cm x 60 cm atau sesuai keinginan, jangan lupa lebihkan sekitar 10 cm pada bagian atas dan bawah. Tekuk bagian atas 8 cm, jahit ujungnya. Lakukan hal yang sama dengan bawah. Masukkan tongkat kayu ukuran 70 cm pada lubang kain bagian atas dan bawah agar stabil. Gantung kain dengan tali yang telah diikat keujung kanan-kiri tongkat bagian atas.

  1. Triangle Flag

Ornamen ini cocok digunakan untuk menghias dinding kamar anak. Sediakan kain aneka motif dengan pola segitiga, berukuran 15 cm x 15 cm x 15 cm. Jangan lupa menjahit tepi kain agar benang tidak lepas. Buatlah lubang tali dengan menjahit salah satu sisi ujung kain kedalam. Gantungkan kain menggunakan tali warna-warni.

  1. Chocolate Look a Like

Selain menjadi ormanen semata, panel kain bisa digunakan sebagai border dinding juga. Gunakan bentuk ini jika Anda suka. Buatlah rangka kotak dengan tebal 7 cm. Rangka ini dibuat semalkin depan semakin mengecil, misalnya kotak belakang berukuran 15 cm x 15 cm, kotak depan berukuran 10 cmx 10 cm. Tempelkan kain dengan stapler tembak.

Demikianlah tadi ulasan kita tentang inspirasi Dekorasi Dinding Kamar Tidur untuk Anda. Semoga dapat memberi informasi dan menginspirasi dalam mendekorasi. Selamat berkreasi.

Artikel ini tentang:

desain tempat tv dinding, kreasi kamar tidur, tempat tv di dinding

loading...