5 Jenis Atap Rumah yang Membuat Rumahmu Keren

5 Jenis Genteng / Atap Rumah yang membuat Rumah menjadi lebih Indah ~ Tahukah Anda, atap di rumah bisa sangat menentukan tampilan, desain dan nuansa dari rumah Anda. Hal ini karena atap adalah salah satu bagian yang paling penting dari rumah, jadi selain berfungsi sebagai atap, genteng juga dapat menambah keindahan rumah. Nah berikut ini beberapa material genteng atau atap rumah yang tersedia kini yang dapat menambah indah desain eksterior rumah Anda.

atap genteng berbahan asphalt shingles
atap genteng berbahan asphalt shingles
genteng tanah liat genteng biasa
genteng tanah liat genteng biasa
atap genteng dari kayu
atap genteng dari kayu
  • Atap berbahan asphalt shingles

Bahan material ini umum digunakan untuk properti perumahan di luar negeri. Bahan asphalt shingles ini mudah untuk dipasangnya dan sangat ekonomis. Bahan ini tersedia dalam berbagai warna dan tidak mahal dan benar-benar akan cocok dengan berbagai gaya desain rumah.

genteng berbahan batu slate roof
genteng berbahan batu slate roof
atap genteng dari kayu
atap genteng dari kayu
atap genteng dari metal tahan cuaca
atap genteng dari metal tahan cuaca
  • Bahan Slate (batu)

Bahan atap ini memberikan keindahan yang khas dan penampilan elegan untuk nuansa merah, ungu, hitam, abu-abu dan hijau. Kelebihannya, atap genteng berbahan batu ini sangat tahan lama. Kekurangannya atap batu (slate) ini berat dan mahal dan diperlukan seorang profesional untuk memasangnya bukan sembarang tukang bagunan. Atap rumah genteng berbahan batu (slate) ini cocok pada rumah bergaya eropa, chateu France.

  • Bahan Tanah Liat atau Beton (Genteng Biasa)

Genteng biasa terbuat dari beton atau tanah liat. Bedanya yang terbuat dari beton biasanya lebih murah harganya namun lebih berat dari genteng tanah liat. Genteng-genteng ini bisa kita pilih motif teksturnya dan beberapa kombinasi warna yang tersedia.

  • Bahan Kayu (Wood Shake Roof)

Atap genteng berbahan kayu ini cocoknya pada daerah dingin seperti di puncak-puncak pegunungan. Atap ini juga banyak digunakan di rumah-rumah di luar negeri. Namun kekurangannya perawatan genteng bahan kayu ini sangat rumit, yang hal ini dilakukan agar atap tidak cepat rusak akibat pembusukan.

  • Genteng Metal

Bahan genteng metal ini tahan cuaca baik panas maupun hujan. Atap yang ideal untuk pondok, kontemporer, kabin dan rumah gaya bungalow. Harga genteng metal biasanya lebih mahal dari genteng biasanya, dan beratnya bisa jadi lebih ringan karena metalnya bisa berupa stainless steel, tembaga, ataupun aluminium.

Itulah beberapa bahan material genteng atau atap rumah yang dapat digunakan pada rumah idaman kita. Semoga dapat bermanfaat, dan terima kasih.

loading...