5 Konsep Rumah Cafe yang Tak Pernah Sepi Pengunjung!

Konsep Rumah Cafe agar Tak Pernah Sepi Pengunjung ~ Rumah bisa dijadikan sebagai tempat usaha asal ijinnya sudah diganti menjadi ijin usaha. Salah satu usaha yang dapat dibuat dari rumah, adalah usaha rumah cafe. Tentunya rumah cafe cocok dijadikan usaha yang maju jika tempatnya strategis dan hal lainnya yang tidak luput dari faktor tertentu. Cafe merupakan sebuah tempat yang menjual kopi pada umumnya, di cafe kamu bisa bersantai, ngobrol, dan bermain bersama teman-teman mu. Kamu pasti pernah mengunjungi cafe dan membeli minuman ataupun makanan. Konsep setiap cafe berbeda-beda akan tetapi tujuannya jelas untuk menarik pengunjung. Konsep yang dimaksudkan adalah design cafe, interior gedung cafe, makanan dan minuman yang dijual. Jika kamu pernah melihat cafe yang ramai pengunjungnya pasti cafe tersebut memiliki konsep yang menarik, sehingga membuat kamu penasaran untuk ingin mengunjunginya.

Seorang fortune teller membacakan keberuntungan pengunjung di Cafe   Korea selatan Via: hcfelany.wordpress.com
Seorang fortune teller membacakan keberuntungan pengunjung di Cafe Korea selatan Via: hcfelany.wordpress.com
Nonton bareng bersama suporter ChelseaVia: www.tribunnews.com
Nonton bareng bersama suporter ChelseaVia: www.tribunnews.com
Penampilan live music di sebuah cafe Via: bandung.panduanwisata.id
Penampilan live music di sebuah cafe Via: bandung.panduanwisata.id

Berikut beberapa konsep yang dimiliki oleh cafe untuk bisa menarik pengunjung dan bisa membuatmu ketagihan untuk mengunjunginya.

Cafe yang menyediakan permainan atau gameVia: segitiga.net
Cafe yang menyediakan permainan atau gameVia: segitiga.net
Suasana Cafe harga pelajarVia: tifanurina.wordpress.com
Suasana Cafe harga pelajarVia: tifanurina.wordpress.com
Nonton bareng bersama suporter ChelseaVia: www.tribunnews.com
Nonton bareng bersama suporter ChelseaVia: www.tribunnews.com

1. Live Music Cafe

Di cafe ini kamu bisa menemukan penampilan band ataupun penyanyi solo yang akan menghibur kamu. Jelas di dalam kafe ini menyediakan; alat musik, soundsystem dan microphone. Jika mengunjungi Cafe ini kamu pasti terhibur, biasanya penyanyi akan menerima request atau permintaan lagu yang kamu inginkan untuk dinyanyikan, atau bisa jadi jika kamu ingin bernyanyi juga bisa, lalu akan diiringi oleh pemain musiknya.

Band ataupun penyanyi solo yang ditampilkan di Cafe biasanya berasal dari lokal. Interior dalam cafe ini biasanya dengan gaya klasik, seperti meja dan kursinya di cat dengan warna yang senada, seperti coklat ataupun putih. Jika kamu mengunjungi Cafe ini, makanan dan minuman yang disajikan adalah yang ringan, jarang cafe menyajikan makanan berat. Contoh minumannya seperti Jus buah dan berbagai jenis kopi serta cafe juga menyajikan makanan seperti waffle, fried banana, dan kentang goreng.

Kamu akan sangat terhibur bila mengunjungi cafe live music, karena selain dihibur oleh penampilan para penyanyi, kamu juga bisa membeli makan dan minum disana sambil santai dengan menikmati suasana cafe yang penuh dengan design artistik pastinya.

2. Nonton Bareng Cafe

Kamu pria pasti tidak asing dengan cafe ini, apalagi kamu pencinta sepakbola, karena di cafe ini biasanya diadakan nonton bareng (nobar), salah satunya adalah nonton bareng pertandingan olahraga sepakbola. Seperti saat ada pertandingan liga Champion dan piala dunia, pasti banyak orang yang akan datang untuk menyaksikan tim kesayangannya tampil, tentu saja ini seru karena kamu bisa menyaksikannya bersama teman-teman suporter lainnya.

Cafe nonton bareng pastinya memiliki perlengkapan layar dan soundsystem yang lengkap, serta biasanya dihiasi oleh poster pemain sepakbola dan pernak pernik yang menggambarkan pertandingan sepak bola, seperti digantungnya bola di berbagai sudut dinding atau di atap dihiasi spanduk klub, serta dindingnya di lukis nama-nama klub sepak bola, pokoknya dalam ruangan cafe penuh dengan hiasan sepak bola.

Jika tidak ada pertandingan sepak bola cafe ini tetap dibuka walaupun pengunjungnya agak sepi, karena didalam cafe pengunjung bisa membeli makanan dan minuman yang dijual tentu saja harganya terjangkau oleh kantongmu. Dan biasanya di dalam cafe nonton bareng ini nama makanan dan minumannya unik dan disesuaikan konsepnya. Selain sepakbola adapula Cafe untuk nonton bareng Moto GP, atau olahraga lainnya.

3. Cafe Harga Pelajar

Cafe harga pelajar tidak pernah sepi pengunjung, apalagi pengunjung setianya yakni pelajar baik SMP, SMA hingga anak kuliah. Ya di zaman modern ini tempat main anak muda yang gaul seperti kamu bukan lagi di jalanan kompleks rumah. Anak muda gaul zaman sekarang tempat nongkrong dan main bersama teman dan sahabatnya adalah cafe. Ini menjadi trend karena pengaruh dari media sosial yang membuat anak muda, ketagihan untuk mengunjungi cafe supaya bisa dibilang gaul.

Terlepas dari semuanya cafe harga pelajar ini merupakan konsep yang ekonomis karena semua pelajar bisa menjangkau harga makanan dan minuman yang dijual di cafe tersebut. Jika kamu mengunjungi cafe ini kamu pasti senang karena selain harganya yang murah, cafe harga pelajar biasanya memiliki wifi gratis, yang digunakan untuk internetan. Jadi saat kamu dan teman-temanmu ingin belajar, mengerjakan tugas sekolah bisa datang ke cafe ini dengan membawa laptop ataupun gadget untuk mengakses internet.

Cafe harga pelajar memiliki interior yang menarik, meja dan kursinya disesuaikan agar kamu bisa belajar dengan nyaman, serta biasanya disediakan sofa yang membentuk lingkaran digunakan untuk diskusi kelompok. Pokoknya kamu dimanjakan dengan suasana yang tenang, dan sambil belajar kamu juga bisa mencicipi makanan dan minuman yang murah meriah. Cafe ini juga biasanya menyediakan buku-buku menarik yang bisa kamu baca untuk mengisi waktu.

4. Cafe Untuk Para Gamer

Gamer adalah orang yang suka bermain game dan menghabiskan waktu luangnya untuk bermain game. Game yang dimaksudkan adalah seperti board game atau game yang di mainkan di atas papan atau meja. Nah cafe ini sudah mulai banyak bermunculan di Indonesia. Cafe ini biasa menyajikan peralatan permainan yang banyak, seperti jenis permainan kartu, catur, ataupun yang sedang trend sekarang adalah Zenga, yakni menyusun balok kayu.

Konsep Cafe ini memang sederhana namun akan sangat seru jika kamu mengunjungi cafe gamer ini bersama teman-teman mu apalagi kalau kalian menggunakan hukuman seperti truth or dare dalam permainannya, pasti kamu dan teman-temanmu akan semakin akrab. Cafe ini biasanya diisi oleh kursi dan meja yang membentuk lingkaran ataupun kotak dengan tujuan agar kamu bisa bermain berhadapan dengan teman-temanmu. Makanan dan minuman yang disajikan juga bervariasi, jadi kalau lapar saat bermain game kalian bisa langsung memesan makanan. Lampu pada Cafe ini biasanya terang agar kamu bisa memainkan game mu dengan penglihatan yang jelas. Terdapat juga lemari penyimpan board game, jadi kamu bisa memilih board game kesukaan mu.

5. Cafe Peramal atau Fortune Teller Cafe

Cafe ini memang belum terlalu terkenal di Indonesia, karena pengunjung cafe ini biasanya memang hanya kalangan kelas menengah ke atas, harga untuk membaca keberuntungan dan masa depan kamu memang mahal karena dilakukan oleh seorang profesional dan memiliki sertifikat, serta cafe ini di Indonesia juga kurang diminati karena masyarakat Indonesia pada umumnya taat pada agamanya.

Cafe ini sangat tenar di Korea Selatan dan di Jepang, mengapa? karena di negara tersebut masyarakatnya masih banyak yang mempercayai kebenaran dalam pembacaan keberuntungan, seperti jodoh dan sebagainya. Cafe ini pada dasarnya dibuat oleh fortune tellernya agar pengunjung bisa menikmati makan dan minuman sambil menunggu antrian pembacaan keberuntungan, paling terkenal adalah dengan menggunakan kartu tarot, membaca telapak tangan, serta kalau untuk jodoh biasanya menggunakan foto dari pasangannya. Sebenarnya seru jika kamu mengunjungi cafe ini bukan untuk dipercayai sebagai kebenaran yang nyata akan tetapi setidaknya kamu bisa mengalami pengalaman saat kamu dibaca oleh sang fortune teller atau peramal.

Cafe ini biasanya memiliki interior yang unik, ada lukisan-lukisan, pernak-pernik yang khas, lampu-lampunya juga berwarna senada, serta kursi dan mejanya dibuat senyaman mungkin agar kamu bisa rileks dan santai. Cafe ini sudah ada di jakarta, dengan nama madam Ara cafe.

Jadi bagaimana tertarik untuk mengunjungi cafe-cafe diatas, silahkan telusuri di kota mu, pasti kamu bisa menemukan dan mengunjungi salah satu dari 5 konsep cafe di atas. oh ya, pastikan untuk mengunjungi cafe bersama orang-orang yang kamu sayangi agar dapat menciptakan moment bahagia yang berharga.

Artikel ini tentang:

deseain dinding cafe korea, cara membuat kursi dengan baja ringan, wallpaper kayu keren, teras rumah jadi cafe, membuat meja dari baja ringan, Membuat meja dari baj, LIVE MUSIC DI KAFE, konsep kamar tidur caf, desain rumah untuk cafe, desain cafe live musik, cara membuat kursi rangka baja, warna yg cocok untuk dinding cafe

loading...