7 Alasan Kita Harus Memperbaiki Perabotan Rumah yang Rusak

Perbaiki Sendiri Perabotan Rumah yang Rusak ~ Punya perabotan rumah yang rusak? Baik Pajangan, Furniture, Mainan, Pintu, dan lain sebagainya yang rusak di dalam rumah ada baiknya kita perbaiki sendiri sebelum barang tersebut dijual, diservis atau bahkan dibuang. Dan dalam proses memperbaiki ini mungkin ada biaya pergantian onderdil atau sparepart. Sebelum melaksanakan itu semua, maka perlu diperhatikan 10 alasan di bawah ini.

perbaiki barang rusak sendiri
perbaiki barang rusak sendiri

7 Alasan memperbaiki sendiri Perabotan di Dalam Rumah Sendiri

  • Lebih Hemat

Kita dapat menyimpan uang dengan tidak mengganti sparepart yang mudah diperbaiki (minor). Dan jika memang pilihan akhir adalah membeli, maka setidaknya tidak semahal membeli barang baru tersebut.

perbaiki barang rusak sendiri
perbaiki barang rusak sendiri
  • Barang Menjadi Tahan Lama

Karena kita sudah tahu seluk beluk barang yang rusak tersebut, maka saat kita putuskan untuk perbaiki dapat menggunakan bahan-bahan yang lebih baik dari sebelumnya. Dan hal ini dapat menyebabkan menjadi tahan lama.

  • Membantu Mengurangi Sampah non-Organik

Dengan tidak membuang barang yang rusak sudah tentu kita sedikit membantu mengurangi sampah non-organik yang dapat berefek kepada limbah yang merusak tanah.

  • Belajar Hal Baru

Dengan mempelajari seluk beluk barang rusak tersebut, kita memiliki skill atau keahlian yang bertambah.

  • Dapat Ilmu Baru

Kita dapat ilmu baru yang bermanfaat setiap kali barang di rumah rusak yang dapat diperbaiki dengan sendiri. Ini menjadi nilai tambah serta pengalaman berharga.

  • Quality Time yang Baik Bersama Anak

Memperbaiki bareng-bareng anak terhadap barang yang rusak itu, dapat meningkatkan hubungan yang baik bagi ayah dan anak. Quality time yang bagus dalam momen spesial ini.

  • Menjadi Konsumen yang Cerdas

Dampak positif dari barang yang rusak dan diperbaiki sendiri adalah kita menjadi pintar terhadap perlakuan barang tersebut. Kita bisa menentukan jenis barang apa yang cocok untuk rumah kita pada pembelanjaan berikutnya. Kita juga bisa menentukan lokasi dan harga yang cocok untuk dompet kita.

Itulah beberapa poin penting jika kita perbaiki perabotan atau barang rusak dengan sendiri di rumah. Semoga membantu. Terima kasih

 

loading...