Berkebun Vertikal Dilahan Rumah Minimalis

Berkebun Vertikal Dilahan Rumah Minimalis – Berkebun pada area lahan yang minim, tentunya bisa anda manfaatkan sebaik mungkin untuk saat ini. Dan salah satu hal yang bisa menjadi referensi untuk pemanfaatan lahan yang minim, yang biasanya ada pada hunian minimalis adalah lahan vertikal. Lahan yang vertikal merupakan alternatif bagi anda yang tidak memiliki cukup luas lahan untuk berkebun, sehingga menggantung aneka tanaman yang ada, merupakan pilihan tepat untuk berkebun anda.

menanam bunga pada lahan vertikal
menanam bunga pada lahan vertikal
pot vertikal untuk tanaman di lahan terbatas
pot vertikal untuk tanaman di lahan terbatas
menanam sayuran di lahan vertikal
menanam sayuran di lahan vertikal

Biasanya, dalam teknik berkebun secara vertikal ini, anda bisa mengaplikasikan beberapa benda yang sudah tidak terpakai sebagai media tanam. Misalnya saja pot yang ditumpuk, paralon sampai dengan aneka barang – barang sudah tak terpakai. Nah, anda yang ingin mencoba teknik berkebun secara vertikal pada hunian minimalis anda ini, maka berikut, adalah ulasannya untuk apa saja cara berkebun dilahan rumah minimalis, secara vertikal yang bisa anda coba pada hunian anda.

pot vertikal untuk tanaman di lahan terbatas
pot vertikal untuk tanaman di lahan terbatas
menanam bunga pada lahan vertikal
menanam bunga pada lahan vertikal
menanam sayuran di lahan vertikal
menanam sayuran di lahan vertikal

Cara Berkebun Vertikal Dilahan Rumah Minimalis

  1. Menumpuk beberapa pot

Lahan yang terbilang minim ini, tentunya bukan hal yang menghalangi anda untuk lebih berkreasi. Anda bisa mencoba untuk menanam aneka bunga maupun tanaman herbal yang bermanfaat, dengan metode menumpuk pot sehingga menjadikan tampilannya lebih menarik. Selai itu, dengan adanya mernaa pot ini, desain kebun pada lahan yang minim ini, akan nampak lebih menarik, dengan nuansanya yang lebih menarik. Selain itu, anda bisa meletakannya pada area dekat dapur, maupun taman depan.

  1. Memanfaatkan pipa air bekas

Pipa air bekas yang tidak digunakan lagi, ternyata merupakan salah satu jenis barang yang sangat berguna untuk digunakan sebagai pilihan untuk desain kebun di lahan vertikal ini. Nah, dengan pipa air bekas ini, anda tentu saja akan lebih memanfaatkan limbah yang tak terpakai menjadi lebih bermanfaat. Agar desainnya lebih menarik, maka anda bisa menggunakan cat untuk mewarnai pipa agar lebih cantik dan agar tidak terlihat monoton.

  1. Menggunakan kantung sepatu

Biasanya, untuk kantong sepatu yang digantung dibalik pintu ini, ada yang sudah tida terpakai. Maka anda sebaiknya tidak membuangnya, karena saat ini dengan mudah anda bisa memanfaatkannya sebagai salah satu hal yang bermanfaat untuk berkebun anda pada lahan vertikal yang minim. Nah, gunakan kantung sepatu ini sebagai gantu pot plastik, dan anda bisa menggantungnya pada bilik bambu atau kayu, serta menanamnya dengan aneka jenis tanaman.

  1. Memanfaatkan laci baju

Hal yang satu ini, merupakan salah satu cara lainnya yang bisa anda coba manfaatkan untuk lahan berkebun vertikal anda. laci yang tidak terpakai memang akan memenuhi gudang penyimpanan barang bekas. Dan dengan memanfaatkan laci baju yang tidak terpakai ini, maka anda bisa memanfaatkannya untuk berkebun. Atur laci – laci tersebut sehingga bisa memungkinkan terkena sinar matahari. Ini merupakan salah satu cara yang terbilang hemat dan ramah lingkungan untuk berkebun.

Sekian untuk ulasan bagaimana cara yang bisa anda coba aplikasikan ketika ingin berkebun pada lahan vertikal. Semoga menambah inspirasi dan informasi anda.

loading...