Cara Desain Taman Depan Rumah Bergaya Jepang

Taman rumah bergaya jepang ~ Apabila anda tertarik untuk menerapkan taman di halaman rumah baik belakang maupun depan, mungkin anda tertarik untuk menggunakan konsep taman ala jepang yang akan membuat rumah anda terasa semakin teduh dan asri. Sebab jepang sangat menghargai kondisi alam sekitarnya dan berusaha untuk menyatu dengannya.

taman kecil gaya jepang
taman kecil gaya jepang
taman minimalis gaya jepang
taman minimalis gaya jepang
pengertian taman gaya jepang
pengertian taman gaya jepang

Dalam upaya pembangunan taman bergaya jepang ada beberapa syarat yang perlu untuk dipenuhi agar nantinya tampilan tersebut sudah menggambarkan nuansa jepang. Diantaranya adalah:

gambar taman gaya jepang
gambar taman gaya jepang
taman kecil gaya jepang
taman kecil gaya jepang
model taman mungil depan rumah gaya jepang
model taman mungil depan rumah gaya jepang

a) Air
Adanya unsur air yang dominan pada taman di Jepang haruslah tetap diadopsi. Nantinya anda bisa meletakkan kolam ikan di area taman tersebut. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar namun keberadaannya sudah cukup mewakili konsep taman ala jepang. Di dalam kolam taman tersebut anda juga bisa membangun jembatan minimalis yang terbuat dari bahan kayu.

b) Tumbuhan
Dalam membangun taman bernuansa jepang anda tidak perlu memilih jenis tumbuhan yang terlalu besar dan berbunga, mereka akan lebih menyukai jenis tanaman bambu yang lebih simple dan pastinya memiliki makna tersendiri yang dipercaya dapat memberikan keberuntungan bagi siapa saja yang menanamnya.

c) Unsur kayu
Unsur kayu bisa membangkitkan nuansa alami yang elegant, penggunaan kayu bisa anda letakkan pada kursi ataupun meja yang ditempatkan pada taman. Bisa juga untuk dijadikan sebagai pagar. Jika masih memungkinkan anda juga bisa menempatkan gazebo meskipun ukurannya minimalis pada taman anda, dan gazebo tersebut dapat terbuat dari bahan kayu seutuhnya. Peletakan gazebo untuk taman jepang yang sempit bisa ditempatkan pada salah satu sisi dinding rumah anda.

d) Batuan alami
Pada dasarnya setiap jenis taman memang membutuhkan peran batuan alami sebagai area khusus yang diizinkan untuk diinjak, agar tidak merusak rumput. Namun khusus untuk taman jepang ini jenis batu yang digunakan hendaknya memiliki ukuran pipih dan lebar, meskipun hanya berada di bagian sudut taman.

e) Nuansa putih dan hijau
Taman jepang amat simple dan tidak menghendaki adanya banyak paduan warna meskipun berasal dari bunga. Mereka hanya menerapkan warna putih yang diwakili oleh batuan alami, dan warna hijau yang berasal dari tumbuhan yang ada, jadi anda bisa lebih hemat.

Dalam merawat taman rumah bergaya jepang tidak akan terlalu sulit seperti merawat taman yang banyak dipenuhi oleh berbagai macam tumbuhan. Yang perlu untuk selalu di kontrol adalah rumput yang ada pada bagian tanah, agar jangan sampai banyak tumbuh rumput liar yang mengganggu pemandangan sekitarnya. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang menarik dan bermanfaat untuk anda.

loading...