Cara Membuat Hiasan Dinding Agar Ruangan Menjadi Lebih Menarik

Cara Membuat Hiasan Dinding, ruangan menjadi lebih sempurna!

hiasan dinding kupu kupu hitam
hiasan dinding kupu kupu hitam
membuat hiasan dinding sendiri
membuat hiasan dinding sendiri
hiasan dinding kupu kupu hitam 3D
hiasan dinding kupu kupu hitam 3D

Untuk cara membuat hiasan dinding, akan Anda butuhkan, khususnya bagi Anda yang ingin memiliki dinding yang ikut membantu menjadikan ruangan lebih indah. Sesungguhnya hiasan dinding itu dalam hal pemilihannya, tak semudah membalikkan telapak tangan bayi. Alasannya kenapa? Itu karena antara satu ruang dengan ruang lainnya memiliki fungsinya masing-masing. Karena itu, akan ikut berpengaruh terhadap hiasan dinding yang Anda pilih, atau yang Anda buat sendiri. Istilahnya kalau di luar negeri itu DIY, atau Do It Yourself. Dengan membuat hiasan dinding DIY, Anda bisa menghemat lebih banyak, walaupun akan memakan waktu lebih, tetapi tidak masalah jika Anda mencoba membuatnya kala waktu senggang. Mari baca selengkapnya.

hiasan dinding kupu kupu hitam
hiasan dinding kupu kupu hitam
hiasan dinding kupu kupu hitam 3D
hiasan dinding kupu kupu hitam 3D
hiasan dinding lucu dari tissue
hiasan dinding lucu dari tissue

Kupu-kupu hitam untuk dinding putih

Anda bisa membuat hiasan kupu-kupu. Jadi membuat seolah-olah banyak kupu-kupu beterbangan di dalam ruang tersebut. Tentu saja membuatnya harus rapi. Yang terpenting Anda tahu bagaimana menempelkan kupu-kupu tersebut di dinding. Untuk kupu-kupunya, cukup mudah, Anda bisa membuatnya dari karton. Jangan khawatir rusak karena basah, sebab itu di dinding, Anda tak perlu mengepel dinding bukan? Dan air hujan juga tak mungkin masuk ke dalam ruangan.

Rahasia terpenting dari membuat hiasan interior kupu-kupu hitam ini yakni dengan menggunakan double tape. Menemukan double tape cukup mudah, Anda cukup bertanya ke toko buku, apakah mereka menyediakan double tape atau tidak. Double tape ini sama seperti namanya, yakni selotip yang merekat pada kedua sisinya. Jadi satu sisi untuk kupu-kupu hitam karton yang Anda buat, dan satu sisi lagi untuk ditempelkan ke dinding. Saat membuat pola kupu-kupu pada kertas karton yang Anda buat, jangan sembarangan, buatlah sebagus mungkin, potongannya juga harus rapi, sehingga terlihat rapi dan tidak terkesan kekanak-kanakan.

Cara membuat hiasan dinding menggunakan barang bekas

Masih ada solusi murah lainnya, yakni dengan memakai barang bekas. Memang barang bekas itu harganya murah, namun bukan berarti tidak ada valuenya. Asalkan Anda kreatif, maka Anda bisa memanfaatkan barang bekas tersebut menjadi sesuatu yang bernilai lebih tinggi, termasuk untuk membuat hiasan dinding yang unyu!

Yang paling mudah adalah mencari sesuatu yang mudah dibentuk ulang, apakah itu? Jawabannya yakni bekas karton tisu gulung! Siapa sih yang tidak memakai tisu gulung di toilet mereka? Jika toilet Anda tak menggunakan tisu gulung, maka belilah satu, harganya murah. Tisunya juga bisa Anda gunakan, setelahnya Anda kumpulkan karton bekas tisu gulung tersebut (Pada bagian dalamnya). Anda gunting-gunting dan lem hingga membentuk lingkaran lonjong. Kemudian tempelkan satu sama lain menggunakan selotip hingga berbentuk bunga, atau bentuk lainnya, sesuai kreativitas Anda saja.

Alat-alat yang dibutuhkan:

  1. Gunting
  2. Lem atau double tape
  3. Kuas
  4. Cat air
  5. Karton bekas tisu gulung
  6. Koran bekas (Untuk alas ketika Anda mewarnai nanti, agar tak berceceran ke lantai)

Jika pola sudah terbentuk, warnai, kemudian tunggu kering. Setelahnya Anda bisa langsung tempelkan ke dinding. Untuk contoh, jika Anda menggunakan pola bunga, maka Anda bisa menambahkan tangkainya dengan menggunakan batang lidi yang dibungkus kertas koran, kemudian warnai dengan warna coklat. Supaya lebih real lagi, bisa tambahkan daun yang dibuat dari karton berwarna hijau, dan ditambahkan beberapa gambar menggunakan spidol. Sekian artikel tentang cara membuat hiasan dinding, ruangan menjadi lebih sempurna! Salam properti.

loading...