Cara Membuat Rumah Minimalis Terlihat Menarik

Membuat Rumah Minimalis Terlihat Menarik – Rumah merupakan salah satu hunian yang seringkali menjadi idaman semua orang. Maka jangan heran tak sedikit pemilik rumah yang mendesain rumahnya sedemikian rupa agar terlihat menarik. Kini desain rumah yang mereka buat kebanyakan berkonsep minimalis. Tentu saja hal tersebut tak akan menjadikan denah atau hunian semakin sempit namun seakan-akan tampak lebih trendy atau modern.

desain rumah cilik menarik
desain rumah cilik menarik
contoh desain rumah cilik
contoh desain rumah cilik
rumah mungil cilik
rumah mungil cilik

Keberadaan konsep desain rumah minimalis sebenarnya berasal dari bentuk efisiensi penggunaan bahan bangunan. Bahkan dalam bentuk aksesoris akan lebih sedikit namun tetap mementingkan fungsional. Hal semacam inilah yang akan lebih optimal dalam membuat rancangan model rumah minimalis. Nah, berikut tips membuat rumah minimalis supaya terlihat menarik dan unik.

contoh desain rumah cilik
contoh desain rumah cilik
rumah mungil cilik
rumah mungil cilik
desain rumah cilik menarik
desain rumah cilik menarik

Tips Mendesain Rumah Minimalis Terilhat Menarik

Saat ini rumah minimalis banyak diminati oleh desainer maupun pemiliki rumah. Salah satu tipe rumah minimalis akan menonjolkan sisi yang elegan dan modern bagi yang menghuninya. Cobalah anda membuat desain rumah minimalis sederhana dengan lantai 1. Pasalnya desain tersebut meskipun menyuguhkan ruangan rumah sedehana, akan tetapi tetap memiliki kesan lapang. Selain itu, anda dapat memberikan taman di depan rumah agar suasana rampak lebih asri nan menyejukkan.

Memang tidak ada salahnya anda mendesain tipe rumah 36 karena konsep ini paling banyak dicari orang. Adapun penyebab utamanya adalah memiliki mode rumah yang pas untuk dihuni oleh anggota keluarga. Namun yang jelas alasan mereka memilih desain rumah minimalis type 36 karena tidak akan memakan banyak biaya dalam pembuatannya. Tentu saja hunian tersebut dikatakan nyaman untuk ditempati sehingga semakin betah.

Merancang rumah minimalis yang tepat ketika membangun rumah sangat diperhatikan. Misalkan anda mesti memperhatikan keadaan lingkungan sekitar, apakah jauh dari jalan raya, dekat dengan hutan, atau berada di daerah pegunungan. Pastikan anda mampu memaksimalkan ruang dalam penggunaan lahan. Pasalnya setiap penghuni rumah tetap memiliki ruang gerak yang cukup dan model rumah agar terlihat modern.

Sementara itu, untuk material bahan bangunan rumah anda tidak harus melulu dari semen atau pasir. Cobalah mengekspresikan desain rumah dengan bahan kayu sehingga lebih bisa  menampilkan sisi tradisional. Namun tetap perhatikan efisiensi ruang supaya ruang lain tetap mendapat porsi ukuran yang seimbang.

loading...