Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap di Dalam Kamar

Apakah anda mencium aroma yang tidak sedap di dalam kamar? Kamar Tidur yang merupakan tempat beristirahat harusnya memberikan kenyamanan. Jika bau tidak sedap mulai muncul di kamar anda maka kenyamanan istirahat anda sedang terancam.

baju kotor
baju kotor
potpourri
potpourri
bau tak sedap
bau tak sedap

Bau tidak sedap di kamar disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya adalah – Kotoran adalah sumber bau.  Anda harus mengubah gaya hidup yang mengakibatkan kamar anda menjadi kotor. Jika anda bisa menjaga kamar tidur agar selalu bersih maka bau tidak sedap pun tidak akan datang.

potpourri
potpourri
baju kotor
baju kotor
makan di tempat tidur
makan di tempat tidur

Mari kita mulai dengan membahas cara menghilangkan bau yang tidak sedap di kamar anda:

JANGAN TARUH BAJU DAN HANDUK BEKAS PAKAI DI KAMAR

Kebiasaan menaruh baju kotor anda di dalam kamar harus dihentikan. Baju-baju kotor adalah salah satu sumber bau tidak sedap di kamar anda. Keringat yang menempel di baju akan menimbulkan bau tidak sedap. Sangat tidak nyaman apabila kamar tidur yang seharusnya menjadi tempat untuk relaks menjadi bau oleh keringat.

Singkirkan pula handuk basah yang bertengger di kamar anda. Lebih baik anda menjemurnya diluar atau di tempat yang memiliki sirkulasi udara lancar. Handuk basah yang lembab, jika anda taruh di kamar yang relatif tertutup akan mengakibatkan tumbuhnya jamur. Bukan hanya menimbulkan bau yang tidak sedap, jamur yang tumbuh di handuk lembab juga bisa mengakibatkan penyakit kulit.

HENTIKAN KEBIASAAN MAKAN DI DALAM KAMAR

Melakukan aktivitas di kamar tidur sambil makan atau ngemil memang mengasyikkan. Mungkin anda termasuk salah seorang yang suka membaca  novel atau bermain facebook di kamar sambil didampingi setoples makanan ringan. Tapi itu bukan kebiasaan yang baik. Aroma makanan yang tercecer di kamar bisa menimbulkan bau yang tidak sedap. Belum lagi semut-semut yang kemudian berdatangan.

Oleh  karena itu biasakanlah untuk makan di ruang makan. Atau jika ingin ngemil sambil bersantai, lakukanlah di ruang santai atau ruang keluarga, jangan didalam kamar tidur. Dan ingat, jangan tunda bersihkan jika ada makanan yang tercecer.

GUNAKAN POTPOURRI UNTUK MENGHARUMKAN RUANGAN

Saat ini tidak sulit bagi kita untuk mencari pengharum ruangan buatan pabrik.  Pengharum ruangan dengan berbagai merk sudah banyak bertebaran di rak display toko. Tapi bukan rahasia lagi kalau  pengharum ruangan itu mengandung zat kimia yang belum tentu aman bagi kita.

Jika anda ingin aman dari kemungkinan gangguan kesehatan akibat zat kimia berbahaya, gunakan saja pengharum ruangan secara alami. Contohnya adalah Potpourri.

Potpourri adalah mangkuk yang diisi dengan berbagai jenis rempah-rempah, bunga dan buah-buah yang sudah dikeringkan.  Ramuan ini akan menghasilkan aroma yang menyegarkan ruangan disekitarnya. Bau yang tidak sedap akan tergeser dan digantikan dengan wangi sedap potpourri. Jika anda penyuka aroma terapi alami, ide ini bisa anda coba.

HADIRKAN WANGI KOPI DALAM KAMAR

Anda pasti sudah kenal kopi. Aroma kopi yang wangi dan khas akan membangkitkan suasana yang tenang dan rileks. Jika anda penggemar kopi pasti tahu maksud saya. Ambillah sebuah wadah atau toples kecil lalu masukkan kopi disitu.  Tidak lama kemudian ruangan anda akan dipenuhi dengan aroma kopi yang menenangkan.

loading...