Contoh Desain Taman Dalam Rumah Minimalis Terbaik

Desain Taman Dalam Rumah MinimalisTaman rumah memang identik dengan penempatannya didepan atau belakang rumah. Namun, bagi anda yang ingin merasakan nuansa alam yang berbeda dirumah minimalis anda, maka tidak ada salahnya jika anda ingin menempatkan taman dalam rumah minimalis anda. Taman dalam rumah minimalis ini, bisa anda desain sedemikian rupa, sehingga tidak akan menimbulkan kesan yang sesak dan penuh dalam rumah anda. maka beberapa hal memang sangat perlu untuk anda perhatikan dalam hal penataan taman rumah ini. Mulai dari pemilihan tanaman, dll.

taman kecil di dalam ruangan rumah minimalis
taman kecil di dalam ruangan rumah minimalis
taman di dalam rumah yang menarik
taman di dalam rumah yang menarik
kolam ikan yang menarik di dalam rumah minimalis
kolam ikan yang menarik di dalam rumah minimalis

Selain dari pemilihan tanaman yang bisa tahan terhadap minimnya cahaya matahari, sebaiknya pilih tanaman yang tahan dan tidak terlalu memerlukan banyak air setiap harinya. Anda bisa juga menempatkan bebatuan alam, hingga aneka hiasan taman lainnya dalam taman minimalis dalam rumah anda. berikut ini adalah beberapa ulasan menarik mengenai desain taman dalam rumah minimalis terbaik, yang bisa menjadi salah satu referensi terbaik untuk anda aplikasikan.

taman di dalam rumah yang menarik
taman di dalam rumah yang menarik
taman kecil di dalam ruangan rumah minimalis
taman kecil di dalam ruangan rumah minimalis
taman keren di dalam rumah
taman keren di dalam rumah

Contoh Desain Taman Dalam Rumah Minimalis Terbaik

  1. Taman dengan desain air mancur

Air mancur yang mungil, bisa anda aplikasikan dengan menarik, dipojokan rumah minimalis anda. Selain itu, anda bisa memilih beberapa jenis tanaman yang mungil, agar nantinya kesan sesak dan penuh tidak akan terasa didalam rumah anda, dan nuansanya pun akan tetap asri dan segar.

  1. Taman dengan pembatas kaca

Untuk anda yang ingin mendapatkan kesan taman dalam rumah lebih menarik dan elegan, maka menempatkan sebuah pembatas kaca dengan desain roling door ini, merupakan salah satu pilihan desain yang menarik untuk anda aplikasikan. Disini, anda bisa menempatkan bebatuan berwarna putih, sesuai dengan warna dinding pada taman dalam rumah anda, sehingga kesannya lebih elegan dan minimalis.

  1. Tanaman kering tropis

Pemilihan jenis tanaman memang merupakan salah satu yang mesti anda aplikasikan, jika sedang mendesain sebuah taman minimalis yang ada dalam rumah anda. Pilihlah jenis tanaman yang kering dan tropis, maksudnya adalah tanaman yang tidak terlalu banyak memerluka air. Misalnya saja seperti tanaman kupng gajah, dll. Anda bisa menempatkannya disisi rumah anda bagian ruang tamu, atau ruang keluarga.

  1. Kolam yang menarik

Siapa sangka, anda pun bisa menempatkan sebuah kolam. Baik itu kolam ikan, maupun kolam air biasa, dalam rumah anda. Tempatkan dibagian sisi rumah anda, dan letakan beberapa bebatuan kecil yang akan membuat tampilan taman anda serasa lebih modern dan minimalis.

  1. Taman indoor ruang tamu

Dibagian ruang tamu, anda pun bisa dengan mudah mengaplikasikan taman minimalis didalamnya. Bentuk taman menjadi memanjang kecil, dan tempatkan beberapa pilihan menarik dengan beberapa jenis tanaman segar, namun mudah dari segi perawatannya.

Taman dalam rumah ini, memang merupakan salah satu pilihan lain bagi anda yang ingin mendapatkan sebuah taman di rumah anda, namun terkendala lahan yang minim. Semoga bermanfaat untuk bahan aplikasi yang menarik di rumah anda.

Tips Membuat Taman Dalam Rumah

Karena faktor keterbatasan lahan, terkadang beberapa orang merasa mungkin jika pekarangan depan rumah digunakan sebagai taman. Selain itu, ada pula yang lebih memilih menggunakannya sebagai garasi atau untuk memperluas teras.

Namun, menciptakan udara segar di dalam rumah sebenarnya tidak harus dengan mengandalkan sebuah halaman depan maupun halaman belakang rumah. Jika kamu memiliki space yang tidak terlalu luas di dalam ruangan, kamu bisa menggunakannya sebagai taman dalam rumah. Agar taman dalam rumah kamu terlihat cantik dan menarik, berikut ini ada beberapa tips membuat taman dalam rumah yang perlu kamu perhatikan.

Buat taman kering

Ketika kamu membuat taman dalam rumah, sebaiknya jangan menyamakan taman dalam rumah seperti taman yang ada di luar rumah yang diselimuti rumput. Sebaiknya kamu tidak menggunakan tanah dan rumput sebagai alas taman dalam rumah kamu. pasalnya rumput menjadi salah satu tanaman yang mudah layu jika berada di dalam ruangan dan kurang memperoleh sinar matahari cukup. Sebagai gantinya kamu bisa membuat taman kering dengan menggunakan batu, sementara tanamannya kamu bisa meletakkannya dalam pot.

Cek sirkulasi udara

Walaupun tanaman sudah tumbuh di lahan kering, tanaman tetap saja membutuhkan paparan sinar matahari dan udara. Sebaiknya kamu bisa menggunakan atap rumah yang transparan, misalnya saja dengan menggunakan kanopi atau bisa juga dengan menggunakan jaring yang biasanya digunakan untuk menanam bunga anggrek sebagai atap taman dalam rumah kamu.

Pilihlah tanaman yang sesuai

Tips membuat taman dalam rumah yang harus kamu perhatikan adalah memilih tanaman yang sesuai. Sebaiknya kamu jangan menggunakan tanaman yang membutuhkan perhatian lebih, sebaiknya kamu bisa memilih tanaman yang tidak perlu disiram setiap hari. Misalnya saja seperti tanaman kaktus, pandan bali, palem, sansivieria, dan sikas. Walaupun begitu, sebaiknya pastikan tanaman tersebut memperoleh sinar matahari yang cukup, hal ini bertujuan agar taman dalam rumah yang bisa berkebang jika terpapar udara yang hangat.

Cek sistem drainase

Kamu harus menyirami tanaman dalam rumah kamu sekitar 2-3 hari sekali. Oleh karenanya, sebaiknya pastikan air sisa penyiraman tanaman tersebut mengalir lancar ke saluran pembuangan yang ada di luar rumah. Hal ini menjadi salah satu hal penting untuk menghindari genangan air yang dapat memicu tumbuhnya lumut disekitar taman.

Gunakan sebagai area sayur

Jika area dalam rumah kamu cukup banyak memperoleh sinar matahari, kamu bisa menggunakannya sebagai area menanam sayur hidroponik, misalnya saja seperti tomat da selada. Namun hal yang perlu kamu perhatikan adalah tingkat kelembaban dari taman dalam rumah tersebut, karena tanaman yang kamu gunakan berpotensi membusuk.

Tambahkan material antijamur

Kamu bisa menggunakan material bekas seperti botol plastik yang tidak terpakai sebagai ornamen taman dalam rumah.

loading...