Dekorasi Kamar Tidur yang Sempit

Dekorasi kamar minimalis terbaru, temukan tips-tipsnya sekarang. Sempit bukanlah halangan. Ruang yang tak boleh terlupakan lainnya adalah ruang kamar tidur, ini adalah sebuah space pribadi yang sebaiknya dirancang dengan model yang mengutamakan privasi serta tak lupa kenyamanan penggunanya nanti. Apalagi di kamar tidur inilah nanti penghuni rumah akan beristirahat, entah itu kamar tidur utama, atau kamar tidur anak-anak. Sebuah kamar tidur untuk bisa dibuat nyaman bukan berarti harus didekorasikan dengan mewah, bahkan menggunakan konsep minimalis juga memungkinkan untuk dicapai. Mari baca selengkapnya.

kamar tidur dengan kasur besar
kamar tidur dengan kasur besar
kamar tidur minimalis klasik
kamar tidur minimalis klasik
kamar tidur klasik warna biru
kamar tidur klasik warna biru

WARNA CAT UNTUK KAMAR TIDUR

Ini harus benar-benar Anda perhatikan. Anda harus memilih warna cat yang tepat. Di mana warna cat akan benar-benar mempengaruhi tampilan interior dari ruang tidur secara keseluruhan. Anda sebaiknya menghindari memilih warna cat dinding kontras dengan warna dari furniture kamar, sebab itu dapat mengakibatkan kesan sempit di ruangan.

kamar tidur minimalis klasik
kamar tidur minimalis klasik
kamar tidur dengan kasur besar
kamar tidur dengan kasur besar
kamar tidur klasik warna biru
kamar tidur klasik warna biru
  • Posisi ranjang

Anda juga sebaiknya menempatkan posisi ranjang merapat pada dinding kamar. Dengan begitu Anda pun akan dapat memposisikan meja pada seberang dari tempat tidur. Jangan menempatkan ranjang di tengah, karena akan menghabiskan space ruangan terlalu banyak. Anda dapat menyisakan area kosong untuk jendela kamar. Untuk pemilihan sprei, sebaiknya pilih sprei yang memiliki warna dan motif menarik.

  • Pemilihan furniture

Anda sebaiknya memilih furniture yang digunakan di kamar tidur berukuran kecil dengan tepat. Jangan memilih furniture yang ukurannya terlalu besar. Ingatlah bahwa Anda sedang menggunakan konsep minimalis. Furniture ini contohnya lemari pakaian, meja belajar, dan meja rias. Pilihlah dengan ukuran yang kecil tapi fungsional. Untuk lemari pakaian contohnya, sekarang sudah banyak dijual lemari pakaian yang berdesain kompak.

  • Menghilangkan kesan panas

Untuk kesan panas, itu bisa terjadi disebabkan oleh sirkulasi udara yang kurang sempurna, khususnya pada kamar yang berukuran sempit. Namun jangan khawatir, karena semua itu bisa diatasi dengan mudah. Anda bisa memilih jendela dengan ukuran besar. Anda akan mendapatkan keuntungan pencahayaan yang masuk ke kamar. Di mana hal tersebut akan menghilangkan kelembaban dalam kamar. Kamar yang lembab biasanya menyebabkan dinding menjadi berjamur.

  • Memanfaatkan kolong tempat tidur

Barang-barang yang acak-acakan benar-benar bertolak belakang dengan desain kamar minimalis. Karena itu Anda harus merapikan barang-barang tersebut. Namun mungkin saja Anda masih menggunakan barang-barang tersebut, jadi tidak mungkin menyimpannya di gudang. Lalu bagaimana solusinya? Solusinya mudah saja, Anda dapat memanfaatkan kolong dari ranjang atau tempat tidur Anda. Simpan dengan rapi barang-barang tersebut di kolong ranjang. Dengan begitu, kamar pun akan menjadi lebih rapi dan lebih terlihat minimalis dan saat Anda memerlukan barang tersebut, Anda bisa mengambilnya dengan mudah.

  • Memilih tirai

Yang juga tak kalah penting adalah untuk memilih tirai dengan desain yang pas. Untuk model minimalis, Anda boleh memilih tirai yang berbahan tipis, contohnya menggunakan beludru. Di mana tirai dengan bahan beludru belakangan menjadi tren juga. Banyak yang berburu tirai beludru ini. Untuk warna dan corak tirai pilihlah yang sederhana, jadi untuk coraknya tidak terlalu berlebihan.

  • Pintu kamar tidur

Model dari pintu kamar tidur juga bisa dipilih yang bermodel minimalis. Bahan-bahan pintu ada bermacam-macam, salah satu yang favorit adalah kayu. Anda boleh menggunakan pintu kayu untuk pintu kamar tidur.

Mempunyai sebuah kamar tidur berukuran sempit sekarang bukanlah sebuah masalah lagi, asalkan didekor menggunakan konsep minimalis yang tepat, seperti yang tertuliskan di atas. Sekian artikel tentang dekorasi kamar minimalis, sempit bukan halangan. Salam properti.

Mungkin Pencarian anda: cara menghias dinding kamar gambar pikachu, remaja tidur tidak di kamar apakah boleh

loading...