Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Dengan Menggunakan Wallpaper yang Tidak Membosankan

Wallpaper Ruang Tamu, Jangan buat Ruang Tamu yang Membosankan. Dengan wallpaper ruang tamu maka sebuah ruang tamu akan terlihat lebih menarik dan tidak membosankan. Anda dapat membayangkan jika ruang tersebut hanya ada cat berwarna putih polos saja tanpa ada apa-apa, tentu akan menjadi terlihat sangat membosankan. Salah satu jenis wallpaper yang menarik sekarang ini adalah wallpaper tematik. Jadi Anda dapat menyesuaikan dengan tema ruangan. Jika dibuat sinkron, maka akan terlihat bagus. Selain itu, jangan lupa untuk selalu mengecek model wallpaper terbaru, terkadang model terbaru terlihat jauh lebih bagus dibandingkan model yang lama. Dan tentunya wallpaper untuk ruang tamu yang Anda gunakan berbeda dibandingkan wallpaper yang digunakan oleh orang lain. Mari baca selengkapnya.

wallpaper corak bunga
wallpaper corak bunga
wallpaper warna lembut pada ruang tamu
wallpaper warna lembut pada ruang tamu
wallpaper imut warna hijau tosca
wallpaper imut warna hijau tosca

WALLPAPER RUANG TAMU DENGAN MOTIF BUNGA

Untuk motif yang menjadi favorit adalah motif bunga. Motif yang satu ini cocok bagi Anda yang ingin mendesain sebuah ruang tamu yang berukuran kecil atau sempit. Tetapi tentunya pilihan furniture harus Anda selaraskan, karena jika tidak ruang tamu pun akan terlihat aneh. Khususnya pilihan warna antara warna wallpaper dengan warna furniture, jangan bertolak belakang. Tambahkan beberapa ornamen untuk membuat interior ruangan menjadi lebih cantik, contoh ornamen yang dapat Anda gunakan yaitu vas bunga dan foto keluarga.

penggunaan wallpaper pada ruang tamu warna ungu
penggunaan wallpaper pada ruang tamu warna ungu
wallpaper warna lembut pada ruang tamu
wallpaper warna lembut pada ruang tamu
pola wallpaper ruang tamu yang menawan
pola wallpaper ruang tamu yang menawan

BACA JUGA: Motif Wallpaper Kamar Tidur Terkini

Corak Bambu

Jika Anda memiliki ruang tamu bergaya Jepang atau Asia, maka wallpaper dengan gambar bambu akan terlihat menarik. Wallpaper bergambar bambu tersebut akan membuat ruang tamu menjadi serasa asri dan hijau. Anda akan merasa nyaman dan sejuk, apalagi jika dipasang AC. Jangan lupa tambahkan furniture bergaya Asia. Untuk meja kopi di ruang tamu, bisa pilih yang berkaki meja pendek. Jika menggunakan wallpaper bergambar bambu ini, sebaiknya jangan menggantung apapun pada wallpaper tersebut, karena akan menutupi gambar bambunya. Akhirnya wallpaper bisa terlihat buruk. Namun jika Anda hanya memasang wallpaper tersebut pada satu sisi tembok, maka Anda bisa menggantung lukisan, foto atau sejenisnya pada sisi tembok yang tidak dipasang wallpaper.

Motif wallpaper dinding

Salah satu motif wallpaper dinding ruang tamu yang lain yang juga boleh Anda jadikan sebagai alternatif yakni motif corak. Satu tips untuk Anda yang ingin memilih motif corak sebagai wallpaper untuk ruang tamu. Sebaiknya hindari wallpaper yang memiliki warna terlalu banyak. Juga, motif corak horizontal sebaiknya dipilih apabila Anda memiliki ruang tamu yang berplafon cukup tinggi. Sebaliknya motif corak vertikal untuk Anda dengan ruang tamu yang plafonnya tidak terlalu tinggi. Ini sangat penting, karena motif horizontal dan motif vertikal dapat mempengaruhi visual ruang tamu, menjadi terlihat lebih luas atau sempit.

Wallpaper dinding ruang tamu minimalis

Tema nautical juga cukup menarik. Rata-rata dominansi warna dari tema wallpaper ini adalah biru laut. Ada beberapa yang menggunakan corak. Di mancanegara, cukup banyak orang yang memilih tema nautical ini. Namun ada kelemahan dari tema ini, yakni bisa membatasi ruangan tersebut, dan memang temanya sedikit memaksa. Pilihan furniture yang tepat untuk mendampingi tema nautical atau kelautan ini juga sedikit lebih sulit. Tetapi bukankah ini merupakan sebuah tantangan? Jika Anda bisa mendesainnya dengan baik, maka tema nautical juga merupakan tema yang bagus dan menjadikan ruang tamu terlihat lebih cool! Sekian artikel tentang wallpaper ruang tamu, jangan buat ruang tamu yang membosankan, salam properti.

loading...