Dekorasi Ruang Tamu Sederhana, Sederhana tak selamanya buruk

Dekorasi Ruang Tamu Sederhana, Sederhana tak selamanya buruk – Melakukan dekorasi ruang tamu sederhana membutuhkan trik khusus dan kreativitas. Anda jangan menganggap remeh. Jangan sampai ruang tamu Anda menjadi terlihat kurang nyaman karenanya. Mari baca selengkapnya.

Ruang Tamu Unik Lucu Warna Pastel
Ruang Tamu Unik Lucu Warna Pastel
Ruang Tamu Terbuka dengan Alam
Ruang Tamu Terbuka dengan Alam
Ruang Tamu Gaya Skandinavia
Ruang Tamu Gaya Skandinavia
  • Dekorasi gaya Skandinavian

Belakangan ini, ada model yang sedang naik daun, model tersebut tidak lain adalah model Skandinavian. Banyak masyarakat Indonesia yang mengidamkan model ini, salah satu alasannya karena model Skandinavian memiliki ciri khas yang terbilang unik. Anda dapat menemukan warna-warni terang, furniture berpotongan, dekorasi minim, sangat cocok untuk diterapkan pada ruang tamu Anda. Tidak masalah walaupun ukuran ruang tamu Anda sempit, model Skandinavian tetap cocok untuk digunakan.

Ruang Tamu Unik Lucu Warna Pastel
Ruang Tamu Unik Lucu Warna Pastel
Ruang Tamu Santai Ala Modern Skandinavia
Ruang Tamu Santai Ala Modern Skandinavia
Ruang Tamu Keren Dengan Warna Cerah Pencahayaan Terang
Ruang Tamu Keren Dengan Warna Cerah Pencahayaan Terang

Untuk Anda pembaca sekalian yang mau mencoba menerapkan style ini, bukan berarti furniture yang sudah ada sebelumnya harus diganti semua. Furniture lama Anda masih tetap bisa digunakan. Untuk lebih jelasnya mari ikuti beberapa tips berikut ini.

  • Lembut, Terang

Anda sebaiknya memakai karpet yang terang dengan tekstur berserat alami, dengan begitu kesan hangat dan lembut akan bisa diperoleh. Juga jangan lupa untuk menambahkan pencahayaan yang lembut serta terang, berwarna putih, bisa juga pencahayaan putih kekuningan. Sebaiknya terapkan warna-warni yang netral, khususnya untuk furniture yang besar, contohnya tempat tidur atau sofa.

  • Aksesori grafis

Mungkin Anda memiliki kutipan kalimat mutiara favorit? Maka Anda dapat mencetak kalimat mutiara tersebut menggunakan huruf berukuran besar, berdesain menarik, kemudian hiasi menggunakan bingkai berwarna. Setelahnya tempatkan sebagai aksesoris di ruang tamu Anda. Tamu yang berkunjung akan bisa melihatnya dan mengatakan “Wow!”.

  • Minimalis

Style minimalis merupakan kunci utama dari model Skandinavian. Anda harus meminimalisasi semua atribut dekorasi rumah, dengan begitu ruangan pun akan menjadi lebih tepat fungsi, selain itu juga menjadi lebih nyaman.

  • Tema alam

Style atau gaya Skandinavian selalu terikat dengan sentuhan alam. Karena itu, Anda bisa menambahkan beberapa tanaman pada sudut rumah, bisa juga dekorasi binatang yang dibuat menggunakan bahan dasar kayu. Lukisan dengan tema alam juga boleh untuk pelengkap.

  • Warna pastel

Kombinasi warna pastel akan menjadi sesuatu yang menyegarkan di dalam warna netral dengan style Skandinavian. Anda dapat menggunakan pilihan warna seperti warna hijau mint, bisa juga warna pink lembut, warna ini cocok digunakan sebagai penghias ruang dengan lantai krem kekuningan atau parket putih.

Varsity Park

Untuk varsity park juga merupakan pilihan dekorasi yang bagus. Tema varsity park yakni menempatkan ruang tamu pada pojok ruangan, jadi lebih bersifat ke open. Apabila Anda memiliki rumah yang kecil, maka model varsity park ini sangat cocok dijadikan pilihan. Ruang tamu Anda walaupun berukuran kecil namun tetap bisa tampil dengan menawan. Kombinasi warna yang digunakan antara lain warna krem, ungu, serta warna putih, kombinasi warna tersebut akan bisa menciptakan suasana yang harmonis pada ruang tamu.

Ruang tamu bermodel kontemporer

Anda juga dapat mendesain sebuah ruang tamu menggunakan konsep kontemporer. Kontemporer ini sama dengan gaya modern. Jadi furniture yang Anda pilih, termasuk dekorasinya harus dipilih yang memiliki citarasa modern. Tetapi jangan lupa untuk memperhatikan kenyamanan furniture juga, khususnya sofa. Anda bisa mengecat tembok menggunakan warna kalem seperti warna krem dan menambahkan beberapa aksesoris pada tembok tersebut. Sekian artikel tentang dekorasi ruang tamu sederhana, sederhana tak selamanya buruk, semoga bermanfaat.

Artikel ini tentang:

desain kamar warna pink dan tosca, warna cat kamar garis acak

loading...