Desain Kamar Tidur Anak dengan Lukisan Lantai

Desain Kamar Tidur Anak dengan Lukisan LantaiBidang lukis yang diolah adalah elemen pelengkap ruang yaitu dinding dan plafon. Ada satu lagi yang bisa dijadikan bidang lukis yaitu lantai. Sementara untuk mewujudkan satu tema bisa juga diterapkan pada furnitur dan elemen dekoratif seperti bantal, tirai atau lampu. Bentuk furnitur dengan ukuran anak-anak dan desain warna-warni tersedia di toko furnitur anak atau bisa juga dipesan khusus.

Dekorasi Kamar Tidur Anak yang Keren
Dekorasi Kamar Tidur Anak yang Keren
Desain Lantai Unik Kamar Anak
Desain Lantai Unik Kamar Anak
Desain Kamar Tidur Anak dengan Lukisan Lantai
Desain Kamar Tidur Anak dengan Lukisan Lantai

Sentuhan Desain Kamar Tidur Anak pada lantai yang memiliki pola atau corak tertentu bisa menimbulkan daya khayal dan juga keinginan untuk bermain. Dengan adanya bidang lantai yang datar, maka anak akan terdorong untuk lebih bebas dan ekspresif dalam ruang. Pengolahan lantai bisa dilakukan dengan memakai karpet. Cara lainnya bisa dengan melukis langsung pada bidang lantai beton.

Desain Kamar Tidur Anak dengan Lukisan Lantai
Desain Kamar Tidur Anak dengan Lukisan Lantai
Desain Lantai Unik Kamar Anak
Desain Lantai Unik Kamar Anak
Desain Keren Lantai Kamar Anak
Desain Keren Lantai Kamar Anak

Tema yang dipilih untuk diterapkan pada lantai sebaiknya adalah sesuatu yang dialami juga oleh anak-anak, seperti misalnya tema-tema permainan ular tangga. Tema ular tangga dapat dituangkan dengan cara melukis langsung obyek tersebut pada lantai beton. Bidang lantai dicat putih sebagai dasarnya, lalu dilukis dan terakhir diberi coating.

Setiap bidang yang Anda pilih memiliki efek yang berbeda-beda pada ruang sehingga pemilihannya harus benar-benar sesuai dengan tema yang ingin dieksplorasi. Namun apabila Anda ingin warna pelengkap ruang yang polos, maka pilihlah warna-warna terang dan menenangkan untuk bidang-bidang tersebut. Dengan demikian desain kamar tidur anak terkesan lapang. Dalam kondisi demikian maka penekanan tema pada kamar tidur anak bisa dialihkan pada elemen furnitur dan pelengkap lainnya.

Perlakuan khusus furnitur bisa berbeda-beda. Tempat tidur berbentuk kereta api, kursi dengan bentuk sandaran berbentuk bunga, almari penyimpan berbentuk gajah, dan meja yang menyerupai dinosaurus merupakan furnitur yang didesain khusus untuk mengikuti tema tertentu pada kamar tidur anak. Bentuk-bentuk yang beraneka ragam, tidak lazim dan imajinatif, serta permainan warna yang berani dari furnitur tadi akan memberikan impuls kepada anak untuk menjadi lebih kreatif dan juga bisa memberikan rasa meyenangkan bagi mereka dalam beraktifitas menggunakan furnitur tadi.

Perlakuan khusus terhadap elemen dekoratif lainnya seperti bantal, lampu, tirai dan tempat penyimpanan merupakan elemen pelengkap Desain Kamar Tidur Anak yang bisa juga dipilih atau dimodifikasi sesuai dengan tema. Apabila ada kap lampu yang polos bisa dikresikan dengan menambah elemen dekoratif ataupun lukisan dengan pola dan bentuk tertentu, sehingga bisa tampil lebih atraktif.

Sementara itu pada tirai bisa dirubah menjadi elemen dekoratif yang memiliki sifat kejutan, karena perlakuan tirai hanya dapat dilihat atau dinikmati ketika tirai tersebut dibentangkan. Beda lagi dengan bantal, perlakuan khusus pada bantal akan menimbulkan efek psikologis tidak hanya menyenangkan tetapi juga menimbulkan rasa memiliki bagi si anak terhadap kamar tidurnya.

Demikianlah tadi ulasan kita tentang Desain Kamar Tidur Anak dengan Lukisan Lantai. Semoga dapat memberikan informasi dan menginspirasi dalam mendekorasi kamar tidur buah hati anda. Semoga dapat bermanfaat, selamat berkreasi !

loading...