Desain Ruang Keluarga Minimalis Sederhana Tahun 2017

Desain Ruang Keluarga Minimalis Sederhana – Sebuah ruangan yang penuh cinta hanya ada di ruang keluarga. Di situlah tempat berkumpul di saat waktu yang senggang. Oleh karenanya, apakah anda berniat untuk mendesain ruang keluarga yang senyaman mungkin? Sebaiknya anda pikirkan konsep desain yang bagaimana, lantas penataan juga minimalis sederhana  dengan pola garis lurus dan warna cerah agar terlihat lebih fresh .

living room yang nyaman minimalis 2017
living room yang nyaman minimalis 2017
ruang santai keluarga minimalis warna putih
ruang santai keluarga minimalis warna putih
desain ruang keluarga 2017
desain ruang keluarga 2017

Kebanyakan orang mengatakan bahwa ruang keluarga adalah tempat favorit dan asyik untuk berkumpul, yang mana tak kalah menariknya dengan tempat nongkrong layaknya café atau resto. Penggunaan sofa yang empuk dan perlengkapan TV berlayar lebar agar semakin seru untuk bersantai. Ada baiknya jika anda membaca ulasan yang mampu menginspirasi dalam membuat ruang keluarga tampak lebih indah saat dipandang mata.

living room yang nyaman minimalis 2017
living room yang nyaman minimalis 2017
ruang keluarga nyaman minimalis terbaru 2017
ruang keluarga nyaman minimalis terbaru 2017
desain ruang keluarga 2017
desain ruang keluarga 2017

Jika ruang tamu lebih menonjolkan desain dan model dengan furniture yang digunakan ketimbang tingkat kenyamanan yang memang diutamakan pada ruang keluarga. Meskipun kedua ruang tersebut sama, namun ruang keluarga lebih informal sehingga desain yang dibuat harus memiliki kesan nyaman. Sementara itu, sofa berjenis kulit akan ditampilkan pada gaya minimalis. Kemudian dilengkapi dengan sound system, home theater, televisi, dan lain sebagainya.

Ruang keluarga agar terlihat lebih mempesona meskipun kecil maka perlu ditentukan tema dalam mendesain, yakni tema minimalis yang bisa dipadukan dengan konsep modern atau ceria. Selanjutnya teknik pewarnaan yang cerah, baik pada dinding maupun furniture di ruangan tersebut. Misalnya anda bisa menggunakan warna terang pastel seperti kuning, orange, putih, hijau terang, dan biru. Hindari penggunaan warna gelap sebab akan berakibat ruangan terasa semakin sempit.

Anda perlu menyesuaikan ukuran furniture dengan ukuran ruangan sekaligus tema yang telah dipilih. Di samping itu, warna dan bentuknya agar sesuai dan senada dengan tema sehingga seolah-olah dapat menyatu. Sementara itu, letakkan furniture dengan sebaik mungkin agar tidak mengganggu kegiatan anda sendiri di ruang keluarga. Kemudian, anda dilarang  menempatkan furniture di belakang pintu yang akan menghalangi gerakan daun pintu tersebut.

Berlanjut ke masalah pencahayaan yang terang supaya memberikan kesan luas dan longgar. Anda bisa menggunakan lampu downlight sebagai pilihannya untuk pencahayaan yang terangnya merata ke seluruh penjuru ruangan. Akan tetapi, jika anda ingin mencari alternative lain  yang mana hanya menginginkan lampu yang bisa diatur akan tingkat kegelapannya, maka cukup menerapkan lampu dimmer saja.

Beberapa konsep desain  yang telah dijelaskan tadi bukan bermaksud bahwa semua peralatan bersifat sederhana, namun dapat digabung menjadi satu  dengan beragam perabotan modern sehingga menghasilkan ruang keluarga yang cantik dan elegan.

 

 

Artikel ini tentang:

gambar pola batik di almunium yang mudah digambar

loading...