6 Desain Rumah yang Dapat Menjadi Inspirasi Kamu Penyuka Konsep Minimalis!

Desain Inspirasi Rumah Konsep Minimalis ~ Setiap orang pastinya memiliki impian untuk rumah idamannya masing-masing tanpa terkecuali kamu, bukan? Namun, terkadang banyaknya pilihan membuatmu bingung untuk menentukan jenis desain apa yang cocok untuk rumahmu. Tak usah terlalu banyak berpikir karena sekarang ini ada banyak kok sumber yang dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk desain rumah yang tentunya akan memberikan kamu berbagai macam desain dan variasi.

Desain Rumah Tipe 54
Desain Rumah Tipe 54
Desain Modern Rumah tipe 45
Desain Modern Rumah tipe 45
Desain Rumah tipe 60 Minimalis
Desain Rumah tipe 60 Minimalis

Satu lagi nih yang harus kamu tahu. Saat ini, rumah dengan konsep minimalis adalah yang paling banyak disukai lho! Selain terkesan simple, namun tetap meninggalkan kesan elegan. Penasaran? Yuk simak 6 desain rumah konsep minimalis yang dapat menjadi sumber inspirasi kamu!

Desain Rumah tipe 42 minimalis
Desain Rumah tipe 42 minimalis
Desain Rumah tipe 21 tingkat
Desain Rumah tipe 21 tingkat
Konsep Desain Rumah tipe 36
Konsep Desain Rumah tipe 36

1. Desain Rumah Minimalis Satu Lantai Tipe 36

Bagi kamu yang memiliki keterbatasan anggaran untuk membangun rumah, tidak usah jadi galau yah. Desain rumah minimalis tipe 36 mungkin cocok buatmu dan bisa jadi bahan pertimbangan tentunya.

Memiliki tempat tinggal yang indah, asri, serta nyaman untuk keluarga pastinya menjadi dambaanmu, namun kembali lagi semuanya akan tercapai sesuai dengan kemampuan finansialmu. Sebagai solusinya kamu akan ditawarkan dengan jenis desain rumah konsep minimalis tipe 36 yang meskipun nampak sederhana tetapi terkesan elegan.

Tipe desain yang satu ini, meskipun memiliki luas bangunan yang relatif kecil, akan tetapi masih menjadi salah satu favorit kebanyakan orang karena anggaran yang dikeluarkan pun relatif sedikit. Pokoknya sangat pas sekali deh buat kamu yang ingin memiliki tempat tinggal dalam waktu yang cepat dan tentunya dengan anggaranyang tidak menguras kantong.

2. Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai  Tipe 21

Nah, satu lagi nih jenis desain rumah yang dapat menjadi alternatif  buat kamu yang akan membangun rumah tetapi, memiliki luas lahan yang tidak terlalu besar. Kamu dapat menggunakan konsep desain tipe 21 ini.

Untuk membuat rumah nampak lebih luas dan memiliki ruang yang memadai, maka kamu dapat membangunnya dengan 2 lantai. Satu hal yang harus kamu tahu, rumah dengan desain tipe ini memiliki keunggulan serta kelebihan yang luar biasa. Dengan konsep dua lantai yang diberikan, maka kamu akan dengan mudah untuk mengatur tata ruang rumah ini.

Selain itu, kamu juga dapat membuat kamar ataupun ruangan lainnya di lantai dua tanpa harus mengganggu bagian yang ada pada lantai satu sehingga aktivitas di rumah pun dapat semakin leluasa. Jadi, tunggu apalagi segeralah buat perencanaa desain rumahmu menggunakan tipe ini yah.

3. Desain Rumah Minimalis Tipe  42

Bagi kamu yang ingin memiliki tempat hunian yang memiliki ukuran luas, bisa mencoba desain rumah minimalis tipe 42. Ternyata hunian tipe ini adalah salah satu model yang sedang dikembangkan oleh perumahan menengah atau perumahan mewah lho. Wow, keren bukan?

Model rumah ini juga memiliki berbagai macam variasi. Jadi, kamu dapat dengan mudah menentukan model yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan keluarga. Ingat ya, pada dasarnya kreatifitas kamu tentunya juga akan berpengaruh dalam penentuan konsep rumah yang diinginkan baik itu jumlah ruangan, tata letak, ukuran dan sebagainya.

Rumah dengan tipe 42 ini  biasanya memiliki ruangan yang mencakup dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang makan, dapur dan ruang tamu. Tentunya sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan anggota keluarga. Selain itu, untuk membuat suasana rumah nampak lebih sejuk dan nyaman kamu juga dapat menambahkan nuansa taman di halaman depan rumah.

4. Desain Konsep Minimalis Rumah Modern Tipe 54

Selanjutnya adalah rumah minimalis tipe 54 yang dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk rumah idaman. Tipe yang satu ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan harga yang ditawarkan juga terjangkau. Tak heran jika para peminatnya kebanyakan berasal dari kalangan ekonomi menengah.

Meskipun memiliki lahan yang tidak begitu luas, kamu masih bisa mengaturnya sedemikian rupa lho sehingga rumah yang akan dihuni nantinya menjadi tempat yang nyaman dan membuat kamu beserta keluarga betah untuk berlama-lama berada di dalamnya.

Warna cat dinding untuk tipe 54 ini pun cenderung bervariasi, namun tetap berada pada warna-warna netral dan pastinya memberikan nuansa kalem yang dapat menonjolkan kesan elegan. Selain itu, pemilihan warna netral juga bertujuan agar rumah nampak kelihatan lebih luas. Wah, recommended banget deh buat kamu yang ingin mendapatkan rumah impian.

5. Rumah Minimalis Modern Tipe 60

Jika kamu memiliki keinginan mempunyai rumah yang luas, maka rumah minimalis tipe 60 ini adalah jawabannya. Mengapa? Karena rumah ini dirancang dengan ukuran yang yang sangat pas dan cocok untuk keluargamu yang berorientasi ke masa depan. Wah, jadi tidak sabar bukan untuk segera memilikinya.

Kamu juga harus tahu biasanya rumah minimalis ini dibangun di atas lahan seluas 90-120 meter persegi sehingga kamu dapat memanfaatkan lahan sisa yang ada menjadi sebuah taman kecil ataupun kolam ikan sederhana. Hal ini tentu akan membawa suasana sejuk ketika berada di rumah.

Kamu juga harus tahu biasanya rumah minimalis ini dibangun di atas lahan seluas 90-120 meter persegi, sehingga sangat memungkinkan bagi kamu untuk dapat memanfaatkan sisa lahan yang ada menjadi sebuah taman kecil ataupun kolam ikan sederhana yang dapat  mempercantik tampilan rumahmu. Dan pastinya akan membawa kesejukan tersendiri ketika berada di rumah.So, selamat datang di rumah impian.

6. Rumah Minimalis Modern Dua Lantai Tipe 45

Pada dasarnya, untuk mendapatkan sebuah hunian tempat tinggal yang nyaman bukanlah sesuatu yang susah lagi apalagi di era yang semakin canggih dan modern seperti saat ini. Kamu akan banyak mendapatkan berbagai macam alternatif serta pilihan rumah yang tepat dan cocok .

Dari sekian banyak jenis dan tipe dari rumah yang berkonsepkan minimalis kamu juga dapat mencoba tipe 45 yang satu ini. Rumah ini dilengkapi dengan taman kecil dan pagar nan indah yang dapat membuat rumah kamu semakin memesona. Selain itu, sekarang banyak perumahan yang telah menggunakan desain tipe ini, jadi semakin gampang kan buatmu yang tidak mau repot membangun rumah sendiri.

Sekarang saatnya buat kamu untuk menentukan pilihan. Konsep minimalis seperti apa yang kamu inginkan agar rumah impianmu dapat terwujud. Satu hal lagi yang tidak kalah pentingnya sebelum membuat perencanaan, kamu harus membuat anggaran terlebih dahulu sehingga dapat menyesuaikan dengan pemilihan konsep desain rumah yang nantinya akan menjadi pilihanmu. Jadi, tunggu apalagi, segeralah rancang rumah idaman kamu beserta keluarga tercinta dari sekarang. Selamat mencoba.

loading...