Desain Rumah Minimalis Bertema Pantai

Desain Rumah Minimalis Bertema Pantai – Desain rumah dengan membawa nuansa pada sebuah tempat, saat ini merupakan salah satu jenis desain yang khas, yang banyak digemari oleh orang – orang. Dan salah satunya adalah desain rumah dengan tema pantai. Selain tema pegunungan yang rindang dan sejuk, tema pantai merupakan pilihan desain rumah lainnya, yang biasanya berpadupadan dengan gaya minimalis yang ada pada hunian anda. dan tentunya dengan mudah, anda bisa mengaplikasikannya pada hunian milik anda ini.

dominasi warna nuansa pantai
dominasi warna nuansa pantai
sinar alamai dari matahari masuk ke dalam rumah
sinar alamai dari matahari masuk ke dalam rumah
hiasan aksesoris dan furniture tema pantai
hiasan aksesoris dan furniture tema pantai

Ada banyak contoh desain untuk rumah minimalis bertema pantai ini. Dan juga ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan, ketika anda sedang mendesain hunian milik anda dengan tema pantai. Mulai dari pemilihan warna yang mesti lekat dengan kesan pantai, hingga jenis furniture, dan masih banyak lainnya. Berikut, adalah ulasannya untuk apa saja pilihan contoh desain rumah minimalis bertema pantai, yang tentu saja menjadi salah satu pilihan desain rumah yang menarik untuk anda coba.

dominasi warna nuansa pantai
dominasi warna nuansa pantai
sinar alamai dari matahari masuk ke dalam rumah
sinar alamai dari matahari masuk ke dalam rumah
hiasan aksesoris dan furniture tema pantai
hiasan aksesoris dan furniture tema pantai

Contoh Desain Rumah Minimalis Bertema Pantai

  1. Dominasi warna yang khas

Hal pertama yang tentu saja sangat penting untuk diaplikasikan pada hunian minimalis dengan nuansa pantai adalah dari unsur warnanya. Warna yang dominan untuk mengaplikasikan desain pantai yang khas adalah warna biru, coklat dan putih, yang merupakan warna – warna identik dengan unsur pantainya yang indah. Anda bisa memainkan warna tersebut pada bagian ruang tamu, hingga pada perabot ruangan anda, seperti yang bisa anda dapati pada contoh desain dibawah ini.

  1. Hiasan pada ruangan bertema pantai

Agar kesan pantai nampak terasa pada hunian anda, maka hal lainnya yang penting untuk diaplikasikan adalah hiasan pada ruangan yang anda miliki, dengan tema yang lekat dengan unsur bahari. Misalnya saja kemudi kapal pada ruang tamu, hingga aneka kerang – kerang, tirai dari kerang, sampai dengan pohon kelapa kecil yang diletakan pada area ruang makan, hingga taman kecil rumah anda, akan membawa tema pantai semakin lekat, dengan menata ruangan menggunakan hiasan bertema pantai ini.

  1. Desain ruangan dengan sinar matahari alami

Pantai identik dengan unsur matahari, baik itu matahari terbit, maupun matahari terbenam. Maka agar semakin lekat unsur dan tema pantai yang anda miliki, sinar matahari merupakan hal penting yang perlu masuk kedalam ruangan anda. maka, desain rumah dengan jendelanya yang khas, yang akan memudahkan sinar matahari masuk, merupakan saah satu hal yang tidak boleh terlewatkan pada desain hunian anda ini. Anda bisa semakin merasakan sensasi berada di pantai dengan mengaplikasikan hal tersebut.

  1. Furniture bernuansa pantai

Tidak ada salahnya untuk memilih beberapa perabot dengan nuansa pantai yang khas. Misalnya saja tempat tidur si kecil dengan bentuk seperti perahu, hingga meja tamu, sampai meja makan yang memiliki bentuk perahu. Tidak hanya itu, desain furniture lainnya juga bisa anda aplikasika

n dan cocokan dengan unsur pantainya yang unik, sehingga kesan pantai dalam hunian anda akan lebih berasa.

Nah, itulah beberapa ulasannya untuk desain rumah dengan nuansa pantai, yang bisa menambah inspirasi untuk desain anda. semoga bermanfaat.

loading...