Desain Rumah Unik Nuansa Etnik

Desain Rumah Unik Nuansa Etnik – Saat ini anda tidak perlu bingung lagi dengan cara mendesain rumah. Pasalnya banyak artikel yang membahas masalah tersebut. Hal ini dikarenakan pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang papan (rumah). Sehingga banyak orang yang berlomba-lomba untuk merancang sebuah rumah dengan sedemikian uniknya. Pastinya agar terlihat berbeda dengan model rumah lainnya.

Rumah Etnik Unik
Rumah Etnik Unik
Rumah Unik Etnis Modern
Rumah Unik Etnis Modern
Rumah Tradisional Unik
Rumah Tradisional Unik

Salah satu yang akan menjadi pokok bahasan kali ini yakni apa saja desain rumah bernuansa etnik dan unik. Mungkin anda semua berpikir bagaimana caranya. Tentu saja semua itu tak terlepas dari kreativitas seorang arsitektur provesional atau desainer rumah. Dari pada penasaran, alangkah baiknya menyimak ulasan selanjutnya.

Rumah Etnik Unik
Rumah Etnik Unik
Rumah Unik Etnis Modern
Rumah Unik Etnis Modern
Rumah Unik Nuansa Etnik
Rumah Unik Nuansa Etnik

Sangat sedikit sekali jika kita menemukan model rumah etnik di kota-kota besar khususnya Indonesia. Kemungkinan konsep etnik ini bersifat kuno sehingga banyak masyarakat yang kurang menyukainya. Padahal bukan berarti etnik ialah konsep ketinggalan jaman. Namun, jika kita memodifikasi rumah etnik seperti contohnya model rumah adat tentu sangat berbeda. Sehingga mampu memberikan keunikan tersendiri bagi siapa pun yang memandang.

Biasanya desain rumah unik terkadang ditautkan dengan daerah tertentu dari adanya kebudayaan asli. Misalnya rumah batak dari suku yang ada di Indonesia memilik desain yag cukup unik dan memikat hati pada bentuk bagunannya. Bukan hanya itu, bahan bangunan yang dijadikan untuk membangun rumah tersebut berasal dari alamiah. Rumah adat ini terbuat juga dari bajan kayu untuk bangunan utama.

Salah satu rumah adat Joglo termasuk struktur bangunan utama dari rumah tradisional Jawa. Anda akan kerap menemukan rumah model seperti ini di daerah Yogyakarta maupun Solo. Konon menurut ceritanya rumah joglo terdiri dari soko guru berupa empat tiang utama penyangga kerangka bangunan dan tumpang sari yang berupa susunan balok yang disangga soko guru. Selain itu, konsep joglo memiliki halaman yang lumayan luas dimana akan tampak saat kita memasuki gerbang depan.

Membangun sebuah rumah dengan gaya tradisional akan terasa asri dan unik. Apalagi bagian pintu maupun jendela yang diukir dengan ala Jepara. Di samping itu, bagian interior, seperti meja, kursi hingga tempat makan terbuat dari kayu jati yang berukir serta aksesoris dinding dengan konsep Jawa. Biasanya kita akan menemukan rumah jawa dengan ciri khas teras yang cukup luas. Sehingga menjadi wadah untuk bercengkerama bagi seluruh anggota keluarga.

Dengan menonjolkan model bangunan modern tetapi masih terasa pedesaan. Tentu saja akan menciptakan hal unik dan menarik. Terlebih warna yang juga unik akan merasa lebih tebal di rumah. Dapat dipastikan terkesan alami lantaran di sekelilingnya pepohonann hijau dan rindang. Lantas, apakah ada menginginkan rumah yang begitu eksotis? Berikan kontribusi anda dengan membaca artikel ini agar berguna baik untuk Anda :).

 

loading...