Desain Taman Hias Sederhana

Desain Taman Hias Sederhana ~ Sebuah hunian tanpa adanya taman, merupakan suatu paket yang tidak ada sensasinya. Rumah yang indah, cantik dan enak dipandang serta sejuk adalah rumah yang memilki sebuah taman. Taman hias ialah taman yang biasanya sering terdapat pada pekarangan rumah, baik di halaman depan rumah, samping rumah atau juga belakang rumah. Untuk anda yang ingin membangun desain taman hias yang indah, sejuk serta enak dipandang namun anda masih bingung dalam desainnya, anda tidak perlu khawatir anda hanya perlu menyiapkan budget yang besar dari jauh-jauh hari setelah itu anda dapat menyewa jasa desainer taman.

taman hias untuk rumah yang indah dengan bunga morning glory
taman hias untuk rumah yang indah dengan bunga morning glory
bunga matahari untuk taman belakang rumah
bunga matahari untuk taman belakang rumah
desain taman belakang dengan tanaman hias marigold
desain taman belakang dengan tanaman hias marigold

Kalau anda ingin berhemat, anda dapat mencoba mendesainnya sendiri dengan menyisihkan waktu libur anda untuk membangun taman hias yang indah serta sejuk pada rumah anda. Adapun hal-hal yang harus diperhatikan agar taman yang nantinya kita buat dapat terlihat rapi bersih serta enak dipandang adalah sebagai berikut.

taman hias untuk rumah yang indah dengan bunga morning glory
taman hias untuk rumah yang indah dengan bunga morning glory
desain taman belakang dengan tanaman hias marigold
desain taman belakang dengan tanaman hias marigold
desain taman indah dengan bunga mawar
desain taman indah dengan bunga mawar
  • Pahami ukuran taman

Luas sempitnya ruang taman akan sangat mempengaruhi hasil desain yang telah anda rencanakan. Untuk ruang taman yang sempit, gunakanlah tanaman yang tidak terlalu rindang dan tidak mudah berkembang banyak.

Dan untuk ruang taman yang lebih luas, sebaiknya menanam pohon-pohon buah agar manfaat buah dapat dirasakan ketika sudah matang serta udara sejuk semakin terasa.

  • Sesuaikan desain taman dengan cat bangunan

Sebelum mendesain taman, terlebih dahulu perhatikan suasana sekeliling rumah, jika lahannya sempit, maka sebaiknya gunakan cat dengan warna yang cerah agar memberikan kesan luas pada taman. Berbeda lagi dengan lahan yang luas, pemberian warna cat yang sedikit gelap seperti abu-abu akan dapat memberi kesan tegas.

  • Memilih tanaman hias

Memilih tanaman yang akan ditanam pada taman merupakan bagian yang juga begitu penting. Taman hias akan terlihat kurang indah jika ditumbuhi sembarang jenis tanaman, diperlukan tanaman-tanaman tertentu yang akan menghiasi taman rumah anda serta memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan lingkungan maupun pemilik taman. Ada berbagai jenis tanaman hias yang cocok untuk ditanam pada taman rumah anda. Diantaranya, taman jenis trikhloroetilena, formaldehida, dan benzana. Ketiga jenis tanaman tersebut mampu menyerap polusi udara serta memberikan keindahan yang lebih pada taman anda.

  • Gunakan ornamen pendukung

Taman hias akan terlihat lebih cantik dan lebih sempurna jika penataannya didukung dengan beberapa ornamen diantarnya kolam ikan mini, air mancur, paving, batu alam ataupun ornamen lain berupa burung tiruan misalnya.

Sebelum anda menanam berbagai jenis tanaman pada taman anda. Anda terlebih dahulu menyesuaikan jenis taman apakah yang anda buat. Apakah taman kering atau taman basah.

Nah untuk anda yang senang menghias taman, berikut ada beberapa ide jenis tanaman hias yang mungkin dapat anda terapkan untuk menghiasi taman rumah idaman anda.

  • Bunga mawar, merupakan tanaman bunga yang begitu popular, dan perawatannyapun tidak susah
  • Bunga matahari, tanaman hias ini mempunyai kelopak bunga seperti warna matahari kuning kemerahan.
  • Bunga morning glory, tanaman hias ini memiliki warna yang bervariasi diantaranya, pink, merah, putih dan biru. Serta bentuk daunya berbentuk hati.
  • Marigold, tanaman hias ini mempunyai beberapa kombinasi warna diantaranya merah, kuning, orange dan warna lainnya.
  • Dll

Untuk perawatan taman hias dapat dikatakan sangat mudah. Meskipun mudah, tetap diperlukan ketelatenan dalam merawatnya. Bagi anda yang ingin membuat taman hias rumah idaman, selamat mencoba. Dan bagi anda yang sudah memiliki taman hias rumah idaman jangan lupa untuk senantiasa merawat kesuburan tanamannya, sehingga selalu Nampak indah dan sejuk.

Artikel ini tentang:

desain halaman rumah dengan tanaman hias, hias taman yang sederhana

loading...