Desain Taman Rumah Minimalis

Taman Rumah Minimalis Anda Kurang Menarik? Ini Solusinya – Keinginan untuk memiliki sebuah taman yang tampak lebih unik dan menarik mungkin menjadi dambaan kita semua. Bagi anda yang saat ini sedang mencari ide mendesain sebuah halaman rumah tidak usah ragu untuk membaca artikel ini. Dapat dipastikan aneka model desain taman rumah minimalis bisa anda temukan di sini. Semoga saja dapat menginspirasi anda semua. Tentunya dengan berkreasi sesuai  desain yang anda sukai dan impikan untuk mendapatkan taman rumah idaman anda. Adapun ide  ataupun gagasan dalam membangun taman rumah minimalis yang indah perlu dikembangkan. Dimana nantinya dapat menggabungkannya dengan inovasi anda sendiri, sehingga secara tidak langsung anda juga ikut menciptakan indonesia hijau dan jauh dari polusi udara. Apalagi jika kawasan rumah anda berada di kota-kota besar yang membuat udara semakin panas dan efek rumah kaca kian tak terhindarkan.

Taman Rumah Minimalis Anda Kurang Menarik Ini Solusinya
Taman Rumah Minimalis Anda Kurang Menarik Ini Solusinya
Taman Rumah Minimalis Anda Kurang Menarik Ini Solusinya
Taman Rumah Minimalis Anda Kurang Menarik Ini Solusinya

Sebuah rumah akan tampak lebih indah jika terdapat taman, meskipun model atau gaya rumah tersebut minimalis dan sederhana. Di samping itu, akan menjadikan semarak dan kealamian makin terasa lebih menawan. Sehingga sangat enak untuk dipandang mata. Namun, perlu dicatat bahwa taman rumah bukan hanya berguna dalam mempercantik pemandangan di sekitar rumah saja, melainkan taman yang berfungsi sebagai tempat penyejuk udara sekaligus tempat bersantai dan bermain untuk anak-anak.

Taman Rumah Minimalis Anda Kurang Menarik Ini Solusinya
Taman Rumah Minimalis Anda Kurang Menarik Ini Solusinya
Taman Rumah Minimalis Anda Kurang Menarik Ini Solusinya
Taman Rumah Minimalis Anda Kurang Menarik Ini Solusinya

Bunga-bunga yang indah nan berwarna-warni menjadikan suasana taman rumah tampak lebih hidup. Terlebih di teras rumah bagian atap diberikan penerangan sebuah lampu dimana akan semakin berkilau saat dilihat pada malam hari. Tidak cukup dari itu, pohon yang kecil maupun rindang juga perlu ditanam di halaman rumah tersebut. Ada baiknya jika terdapat kolam ikan kecil dan ditambah dengan tanaman buah-buahan yang siap dipetik ketika berbuah. Dengan begitu anggota keluarga betah berlama-lama di taman.

Namun, tidak semua tanaman dapat hidup di area yang gelap. Untuk itu, dibutuhkan pencahayaan yang cukup supaya mampu berfotosintesis dengan baik. Dengan memastikan tanaman memperoleh cahaya matahari yang sesuai dengan lingkungan sekitar. Akan lebih menarik lagi jika taman rumah anda dibuat jalan setapak agar tidak menginjak tanaman ataupun rumput yang tumbuh.

Namun tantangan terkini dalam desain taman adalah bagaimana memenuhi kriteria tersebut dan taman tetap menjadi menarik? Untuk memenuhi keinginan tersebut, Anda bisa memberikan aksen berupa gentong atau tempayan di taman rumah Anda. Walaupun di zaman dahulu ibu-ibu menggunakan gentong hanya sebagai tempat untuk menyimpan air, penempatannya pun hanya cocok diletakkan di dapur atau di kamar mandi.

Tetapi kini gentong atau tempayan yang terbuat dari tanah liat bisa digunakan sebagai aksen penghias taman. Karena disamping berfungsi sebagai elemen penghias taman, gentong juga bisa berfungsi sebagai pancuran air. Dengan menambahkan gentong tersebut, setidaknya bisa membuat Taman Rumah Minimalis Anda akan tampak menjadi lebih menarik.

Untuk mendapatkannya Anda bisa membelinya di toko-toko perlengkapan taman dengan harga sekitar Rp. 35.000 – Rp. 55.000. Harga tersebut bisa berbeda-beda tergantung besar kecilnya sebuah gentong. Namun, jika Anda memilih gentong yang berwarna, harganya juga pasti akan lebih mahal.

Posisi peletakan gentong di Taman Rumah Minimalis Anda bisa diletakkan dengan posisi berdiri, rebah ataupun miring. Jika ingin meletakkan gentong dalam posisi miring, agar gentong tidak bergulir perlu diberi penahan di satu sisinya. Penahan bisa menggunakan sebuah batu yang tidak terlalu besar atau bisa juga dengan tanah yang digundukkan.

Area peletakannya pun tidak harus di sudut taman, gentong juga bisa diletakkan di tengah-tengah taman. Dan bila Anda ingin memadukan dua buah gentong, sebaiknya diletakkan dengan posisi yang berlainan agar tidak terlihat monoton.

Sebagai tambahan, jika gentong yang Anda miliki tidak berfungsi sebagai pancuran dan hanya sebagai elemen penghias taman, maka agar tidak menjadi sarang nyamuk, buanglah air di gentong Anda secara berkala. Kalau tidak ingin repot membuang air, saat Anda membeli bisa meminta kepada penjualnya untuk memberikan lubang pada bagian bawah gentong tersebut sehingga air hujan akan langsung terserap ke dalam tanah.

Demikian tips agar Taman Rumah Minimalis Anda tampil menjadi lebih menarik. Semoga bermanfaat dan memberikan inspirasi untuk Anda. Dengan memiliki taman sendiri di depan rumah pastikan anda selalu merawatnya. Anda juga bisa menyewa jasa tukang kebun

loading...