Desain Teralis Jendela Minimalis Modern

Teralis Jendela Minimalis Modern yang Kokoh dan juga Indah – Dalam sebuah rumah teralis jendela memang sangat dibutuhkan, tetapi teralis jendela juga belum bisa menjamin seratus persen aman dari pencurian. Apalagi jika pemasangan dan konstruksinya tidak cukup tepat dan kokoh. Dilihat dari fungsinya teralis harus kokoh karena sebagai pengaman yang ditempelkan di kusen jendela.

Teralis Jendela Minimalis Modern yang Kokoh dan Indah
Teralis Jendela Minimalis Modern yang Kokoh dan Indah

Namun, selain kokoh keindahan dalam memasang teralis jendela juga harus dipikirkan agar teralis jendela yang dipasang tidak terlihat kaku dan tidak sesuai dengan gaya rumah, terutama jika Anda menginginkan Teralis Jendela Minimalis.

Teralis Jendela Minimalis Modern yang Kokoh dan Indah
Teralis Jendela Minimalis Modern yang Kokoh dan Indah

Bagaimana caranya mendesain teralis jendela agar aman dan tetap indah jika dilihat? Sebenarnya tidak sulit mendesain asalkan memperhatikan kontruksi dan elemen-elemen yang dipakai. Sebelum membuat jangan sampai ketinggalan mengukur teralis jendela agar dapat berfungsi dengan baik.

Sebelum Anda mengukur, tidak ada salahnya untuk merencanakan dulu konstruksi yang akan di gunakan. Sesuaikan dengan jendela yang akan dipasang teralis. Jangan sampai menghadirkan motif yang tertumpuk karena kesannya ramai dan tidak indah dipandang mata.

Desain Teralis Jendela Minimalis pada daun jendela yang kotak-kotak tidak semudah atau sebebas daun jendela yang kacanya polos tanpa rangka. Sebenarnya rangka jendela berfungsi agar daun jendela kokoh, jangan khawatir jika seakan-akan rangka daun jendela ini mengganggu desain teralis.

Saat mendesain teralis, rangka-rangka pada daun jendela harus dipertimbangkan agar kelihatan serasi dan indah, dengan demikian dapat menambah nilai keindahan secara menyeluruh dalam rumah.

Jika Anda mengikuti tren maka tetap harus mempertimbangkan dari segi fungsinya. Misalnya, teralis yang dibuat berbentuk kotak yang rongga-rongganya besar, bisa memungkinkan pencuri bisa masuk, hal ini tidak dapat menjawab dari fungsi teralis tersebut.

Dalam membuat Teralis Jendela Minimalis, ukuran antara teralis dan kusen jendela juga harus pas. Kesalahan dalam pengukuran akan berakibat fatal karena teralis tidak dapat dipasang pada kusen. Sehingga tidak dapat dipakai, harus membuat lagi dan pengeluaran pun akan bertambah. Jika Anda masih ragu-ragu, langsung panggil saja jasa pembuat teralis untuk mengantisipasi kesalahan dalam mengukur.

Teralis terdiri dari beberapa elemen yaitu frame dan isi dari teralis. Teralis bisa didesain sesuai dengan motif yang diinginkan tetapi juga harus mempertimbangkan aspek keamanan dan keindahannya. Bingkai pada teralis berfungsi untuk elemen utama pada kontruksi, karena kekuatan struktur teralis ini terletak pada kontruksi yang satu ini. Selain itu bingkai berfungsi menghubungkan antara isi teralis dengan kusen jendela. Teralis yang tepat adalah teralis yang dapat menjawab keamanan dalam rumah tinggal.

Jika konstruksi dan elemen yang digunakan tidak tepat dan tidak memenuhi syarat maka tidak dapat menjawab fungsi dari keamanan teralis itu sendiri. Teralis yang terbuat dari besi dengan sambungan las, baik pada bagian bingkai maupun pada isi panel teralisnya. Material yang baik adalah dari besi siku-siku, artinya jika isi panel teralis yang disambungkan pada salah satu sayap lainnya berfungsi menghubungkan teralis dengan kusen. Dengan demikian hubungan antara teralis dengan kusen berada pada bagian ruangan, bukan dalam bagian kusen.

Besi siku-siku yang dapat digunakan dengan ukuran 25x25x3. Artinya lebar sayap masing-masing 25 mm dan ketebalannya adalah 3 mm, jika tebal besi kurang dari 3 mm, dikhawatirkan bila terjadi lendutan-lendutan pada teralis.

Hubungan antar keduanya bisa menggunakan paku dan baut dengan panjang yang cukup. Kebiasaan lain yang juga dilakukan adalah bingkai tidak menggunakan besi siku-siku tetapi menggunakan plat besi. Plat besi ini selain berfungsi sebagai penghubung teralis dengan kusen, juga sebagai bingkai dari isi panel teralis. Untuk jenis ini, bingkai tidak dipaku atau dibaut pada bagian dalam ruangan tetapi cukup dipaku atau dibaut didalam bagian dalam kusen.

Alternatif lainnya adalah menggunakan besi yang ketebalannya rendah, sehingga besi dengan mudah di bengkokkan bahkan di gunting. Besi dengan berpenampang bulat lebih bagus dan kokoh kualitasnya dibandingkan dengan plat besi biasa apalagi teralis jendela aluminium, Tetapi tetap harus memperhatikan ketebalan besi yang digunakan.

Besi tempa saat ini menjadi tren untuk mengisi panel dalam teralis besi, atau dengan besi biasa juga bisa yang finishingnya seperti besi tempa. Pakai besi apapun sebenarnya sah-sah saja, tapi bila menengok kebelakang fungsi utama apakah sebenarnya teralis itu, maka dari itu pemakaian besi untuk kisi panel teralis juga harus cukup kuat dengan dimensi yang tepat.

Ternyata merencanakan teralis tidak semudah yang dibayangkan. Untuk itu Anda jangan mudah percaya dengan jasa-jasa pembuat terali. Bahan atau material yang digunakan serta konstruksi dan ukurannya perlu diperhatikan serta dipertimbangkan agar dapat berfungsi dengan baik, Sehingga dapat menjawab fungsi utama teralis yaitu keamanannya dan juga keindahannya. Semoga artikel tentang Teralis Jendela Minimalis ini bermanfaat bagi Anda.

Artikel ini tentang:

cara membuat tempat cuci piring dari kayu, gambar jerjak pakai besi holo, bahan bahan besi terali, rak tv gantung dari besi holo, rak tv dari besi holo, rak hiasan minimalis besi hollo, poto buga, model tralis jendela tanam, model rak besi hollo minimalis, cAra membuat rak dari besi holo, bahan membuat teralis, Teralis jendela sudut

loading...