10 Tips yang Perlu diperhatikan Dalam Renovasi Kamar Mandi

Renovasi Kamar Mandi ~ Beberapa jenis renovasi rumah diantaranya adalah renovasi kamar mandi. Merenovasi kamar mandi dapat menambah nilai seni atau nilai nyata untuk rumah tersebut. Segi positif dalam renovasi kamar mandi ialah menambah kenyamanan dan kenikmatan tersendiri bagi penghuni rumah beserta keluarga karena kamar mandi tersebut dapat dipakai dengan nyaman.

ide renovasi kamar mandi yang bagus
ide renovasi kamar mandi yang bagus
renovasi toilet rumah yang keren
renovasi toilet rumah yang keren
dekorasi pada renovasi kamar mandi rumah
dekorasi pada renovasi kamar mandi rumah

Berikut ini adalah sejumlah hal yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukan sebuah proyek besar merenovasi kamar mandi.

1. Lakukan pengamatan secara luas terlebih dahulu. Hal ini penting untuk melihat proyek renovasi kamar mandi sebagai proyek keseluruhan. Meskipun nanti ada banyak rintangan kecil, namun hal ini penting untuk melihat proyek secara keseluruhan.

renovasi toilet rumah yang keren
renovasi toilet rumah yang keren
ide renovasi kamar mandi yang bagus
ide renovasi kamar mandi yang bagus
dekorasi pada renovasi kamar mandi rumah
dekorasi pada renovasi kamar mandi rumah

2. Tidak ada proyek renovasi yang sukses tanpa anggaran yang realistis. Luangkan waktu untuk menyusun anggaran yang detail dan lengkap, lalu coba yang terbaik untuk menjalankannya.

3. Dapatkan kontraktor yang handal. Bagi kebanyakan orang, renovasi kamar mandi tidak dilakukan dengan sendiri. Jika  itu yang terjadi, maka hal ini penting untuk mencari kontraktor yang memiliki pengalaman dengan pipa dan renovasi kamar mandi keseluruhan.

4. Periksa dengan rinci kamar mandi Anda sebelum Anda mulai. Hal ini dilakukan agar kita dapat mengetahui dengan awal apakah ada kebocoran atau masalah lain sebelum kamar mandi direnovasi.

5. Menghemat energi. Hematlah uang Anda dalam jangka panjang dengan memasang toilet low watt, shower hemat air dan perlengkapan hemat energi lainnya.

6. Tetap teratur. Organisasi yang tepat adalah penting untuk proyek renovasi kamar mandi yang sukses. Gunakan kalender untuk melacak tenggat waktu penting, dan tetap terorganisir saatproyek dimulai.

7. Menggambar desain kamar mandi sesuai selera Anda. Jika Anda ingin bak mandi besar, atau bahkan bathtub, pastikan kamar mandi Anda memiliki cukup ruang. Ada juga perangkat lunak di mana Anda dapat memasukkan desain Anda termasuk perlengkapan, furnitur, lantai dan banyak lagi. Kalaupun Anda tidak bisa desain, pakai jasa desainer interior yang sudah berpengalaman.

8. Ruang penyimpanan di kamar mandi kini wajib ada di banyak kamar mandi modern. Lihat apakah Anda dapat merombak ruang kamar mandi agar memiliki ruang lebih untuk kabinet dan ruang penyimpanan.

9. Pastikan untuk berbelanja apa yang Anda butuhkan dengan harga terbaik. Harga pada perlengkapan yang sama dapat bervariasi sedikit di antara toko-toko.

10. Penggunaan cat dapat membuat perbedaan besar ketika renovasi kamar mandi, tetapi banyak orang yang gagal untuk mengambil langkah penting dan murah ini.

Disarankan juga Anda pergi keluar dan bersenang-senang melihat kamar mandi di acara home show. Di sana memiliki semua tren terbaru di pasar dan akan menghemat banyak waktu dan usaha dalam menentukan ide. Ini merupakan bantuan besar dalam ide penempatan perlengkapan dan Anda dapat melihat, misalnya bagaimana posisi lemari dan penyimpanan. Hal utama yang perlu diingat adalah santai saja dalam menikmati proyek renovasi kamar mandi baru Anda!

loading...