Ide Keren dalam Mendekorasi Kamar Kecil dengan Budget yang Kecil

Mendekorasi sebuah kamar tidur kecil adalah salah satu tantangan terbesar bagi banyak keluarga pada rumah mereka. Membangun sebuah karya desain untuk ruangan kecil bisa membuat frustasi dan membingungkan. Berikut adalah beberapa ide brilian agar dengan anggaran yang rendah bisa mengubah kamar kecil dengan efektif dan efisien bahkan tidak peduli besar kecilnya anggaran yang dimiliki!

dekorasi ruang kamar tidur sempit
dekorasi ruang kamar tidur sempit
desain kamar tidur minimalis yang bagus
desain kamar tidur minimalis yang bagus
dekorasi kamar tidur kecil
dekorasi kamar tidur kecil

1. Pertama-tama, perlu diingat pada mindset kita, bahwa apakah penting membuat kamar dengan ruangan yang besar? Karena tidak semua ruangan yang besar lebih baik daripada ruangan yang kecil. Ruangan yang kecil bisa dibuat menjadi terlihat lebih besar dengan teknik desain yang efektif dan efisien. Maka pilihan membangun kamar kecil bisa lebih efisien apalagi ruang yang tersedia terbatas!

desain kamar tidur minimalis yang bagus
desain kamar tidur minimalis yang bagus
ide desain kamar kecil yang nyaman
ide desain kamar kecil yang nyaman
ide keren dekorasi ruangan kecil
ide keren dekorasi ruangan kecil

2. Buatlah ruangan kamar kecil kita menjadi nyaman dengan menggunakan warna-warna yang kaya hangat maupun pewarnaan yang cerah. Desain gorden jendela, meja belajardan pernak-pernik lainnya dipilih yang pas dengan ruang kecil anda. Pemilihan Kasurnyapun dipilih kasur yang minimalis.

3. Jika ruangan kecil masih terlihat sempit dan penuh sesak, maka cara terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan mengeluarkan semua barang yang ada di dalam terlebih dahulu. Setelah semua barang keluar, maka sortirlah satu-satu barang-barang mana saja yang perlu masuk dan ditempatkan ke dalam kamar kecil tersebut. Dari cara ini, maka kita bisa menemukan ide bagus dalam mengatur posisi serta pemilihan barangnya menjadi efisien. Hal ini lebih menghemat budget kita loh.

4. Setelah sudah mendapat pencerahan dari poin di atas, maka tentukan furniture mana saja yang perlu dibeli untuk kamar kecil kita. Furniture yang dipakai tentunya yang minimalis namun elegan dan pas dengan ruangan kecil kita. Dengan begitu, kita tidak perlu lagi membeli semua furniture yang dapat menguras kantong, hanya furniture yang betul-betul dibutuhkan saja.

5. Tip sederhana untuk membuat kamar kecil terlihat lebih besar? Bangun sebuah jendela yang besar menjulang tinggi. Percaya atau tidak, pencahayaan yang cukup dan udara bersih akan membuat ruangan terlihat lebih cerah, segar dan besar. Cobalah!

6. Cat yang dipilih pada dinding warnya kalem atau putih. Pewarnaan ini membuat ruangan seakan luas, sebaliknya hindari warna gelap yang dapat membuat suasana ruangan menjadi sempit.
7. Yang terakhir, barang-barang yang berada di ruangan, sebaiknya dipilih barang yang multi fungsi. Misalnya meja rias yang menyatu dengan tempat tidur dan atau lemari pakaian. Jadi penggunaan barang-barang / furniture jenis ini membuat efisien kamar kecil kita.

Kesimpulannya, bukan ukuran ruangan yang menjadi masalah pada rumah kecil minimalis, bukan pula budget yang besar untuk menciptakan ruangan yang nyaman, namun perencanaan dan kreatifitas yang dibutuhkan dalam mendesain kamar kecil minimalis menjadi nyaman dan terlihat besar. Semoga artikel ini dapat menginspirasi kita bersama dalam merancang ruangan pada rumah kesayangan kita. Terima kasih atas kunjungan Anda 

loading...