Inspirasi Desain Rumah Sempit Minimalis Modern Ala Jepang

Desain rumah minimalis dengan ruang sempit ala Jepang ~ Jika kita memiliki sebidang tanah dengan desain yang sempit memanjang, maka janganlah berkecil hati dan bingung mau diapakan tanah yang menurut Anda tidak “bagus” tersebut. Buat saja sebuah rumah. Yap, sebuah rumah dengan lebar 4 meter dan memanjang ke belakang serta tinggi meningkat ke atas dua lantai bisa diterapkan pada tanah dengan lebar 4 meter tersebut. Anda bisa membuat rumah sempit minimalis pada tanah Anda tersebut, atau yang lebih dikenal di luar negeri dengan desain rumah ramping modern ala Jepang.

rumah sangat minimalis di jepang
rumah sangat minimalis di jepang
arsitektur bangunan rumah sempit jepang
arsitektur bangunan rumah sempit jepang
desain rumah sempit jepang
desain rumah sempit jepang

Inspirasi Rumah Sempit Minimalis yang Modern

Seperti pada contoh kali ini, ide desain rumah dengan lebar 4 meter diterapkan oleh pria asal Jepang pada rumahnya tersebut. Rumah sempit dengan lebar 4 meter ini bergaya khas minimalis modern futuristik serta semua serba efisien. Rumah minimalis sempit nan modern ala Jepang ini didesain dengan sangat hati-hati dengan berbagai aspek elemen penting yang harus diterapkan. Elemen-elemen atau poin-poin yang mesti digaris bawahi untuk menerapkan desain rumah mungil sempit bergaya modern ini adalah penerapan lubang ventilasi (atau udara). Ventilasi pada rumah bergaya ini sangat penting untuk diterapkan karena mengingat rumah ini kecil minimalis serta sempit, maka udara yang masuk sangat pengap jika tidak ada ventilasi – serta hawa ruangan terasa panas tentunya. Maka rumah sempit ala Jepang ini disiasati dengan pemakaian ventilasi atau lubang udara yang lumayan banyak pada setiap ruangan yang ada.

desain rumah sempit jepang
desain rumah sempit jepang
rumah sempit ala jepang
rumah sempit ala jepang
rumah super minimalis ramping ala jepang
rumah super minimalis ramping ala jepang

Fungsi ventilasi pada rumah inipun adalah sebagai pencahayaan yang cukup. Rumah sempit minimalis ala Jepang ini harus memiliki cukup pencahayaan dari dalam maupun luar rumah karena rumah akan terasa lebih terang dan suasana menjadi cukup luas walau aslinya berlebar hanya 4 meter ini. Maka dari itu, ventilasi yang ada beberapa atau sebagian merupakan berupa kaca. Hal ini dimaksudkan cahaya matahari dari luar bisa masuk menembus setiap ruangan, dan rumah menjadi sehat.

Dengan contoh gambar pada artikel kali ini, maka bagi Anda yang memiliki sebidang tanah yang memanjang, bisa menjadi inspirasi untuk diterapkan dibangunnya rumah ala minimalis ini. Semoga artikel ini membantu Anda untuk mendapatkan ide.

loading...