Jenis dan Model Pintu Rumah yang Paling Laris

Jenis Dan Model Pintu Rumah TerbaruPintu rumah merupakan salah satu bagian atau komponen rumah yang penting, dan berfungsi sebagai salah satu aspek keamanan daam suatu rumah. selain fungsi utamanya sebagai fungsi keamanan dalam sebuah rumah, pintu rumah pun saat ini juga bisa anda dapati untuk semakin memperindah tampilan rumah anda. Maka dari itu, banyak sekali jenis dan model pintu yang bisa anda temukan, yang saat ini banyak sekali beredar dipasaran. Tentunya masing – masing jenis pintu cocok diaplikasikan sesuai dengan konsep rumah anda.

Pintu Ayun yang Laris Digunakan
Pintu Ayun yang Laris Digunakan
Desain Keren Pintu Lipat Kaca Kayu
Desain Keren Pintu Lipat Kaca Kayu
Pintu Geser Rumah Minimalis
Pintu Geser Rumah Minimalis

Banyak jenis dan juga model pintu yang bisa anda coba jumpai di pasaran. Berbagai bahan dasar dalam pembuatan pintu pun bisa anda coba jumpai. Mulai dari yang berbahan dasar teralis, atau besi, hingga pintu yang berbahan dasar kayu, yang menjadi favorit kebanyakan pengguna rumah. model pintu rumah pun bisa terbuat dengan berbagai jenis model, mulai pintu satu, pintu dua, hingga kombinasi dengan kaca. Dan berikut adalah beberapa jenis dan model pintu rumah yang bisa menjadi referensi untuk anda.

Pintu Geser Rumah Minimalis
Pintu Geser Rumah Minimalis
Desain Keren Pintu Lipat Kaca Kayu
Desain Keren Pintu Lipat Kaca Kayu
Pintu Ayun yang Laris Digunakan
Pintu Ayun yang Laris Digunakan

Jenis Dan Model Pintu Rumah

  1. Pintu geser

Jenis pintu yang pertama adalah pintu geser, pintu ini berfungsi sebagai penghubung khusus untuk ruangan sempit, selain itu, pintu geser pun digunakan untuk beberapa furniture mislanya untuk lemari, buffet, karena akan terlihat lebih rapih lagi. Namun untuk instalasinya, pintu geser memiliki instalasi yang lebih sulit, karena bantalan padatnya dan juga membutuhka waktu untuk menggantung pintu kacanya.

  1. Pintu lipat

Umumnya untuk pintu lipat, terdapat pada bagian kamar tidur, dan juga ruang keluaraga. Pintu lipat memiliki bentuk dan juga ukuran yang simple, akan tetapi, pintu lipat ini, memiliki kekurangan dimana anda mesti memerlukan ruangan vertikal untuk menginstalasinya, agar nantinya bisa menempatkan beberapa pintu untuk dilipat kedalam.

  1. Pintu ayun

Pintu ayun atau biasa disebut sebagai pintu kupu – kupu merupakan salah satu jenis pintu yang dibuka dan ditutup menggunakan cara didorong, dan pintu ayun ini, bisa digunakan di hampir semua jenis rumah. perawatan untukjenis pintu ayun ini juga terbilang cukup mudah, namun anda pun mesti memiliki ruangan cukup luas, agar bisa mengayunkan pintu pada saat membuka atau menutpnya.

Demikian beberapa jenis dan model pintu yang bisa menjadi salah satu referensi anda jika ingin memilih dan menentukan model pintu yang cocok untuk anda, semoga bermanfaat sebagai referensi untuk anda.

loading...