Model Kamar Mandi Kecil Unik Dan Mewah

Kamar mandi kecil unik dan mewah ~ Meskipun letaknya kadang di bagian belakang atau area tersembunyi kamar mandi adalah kebutuhan haqiqi setiap manusia, sebab manusia tidak akan terlepas dari aktivitas buang air maupun membersihkan tubuh. Hingga pada masa modern seperti saat ini, desain interior kamar mandi cukup menjadi perhatian oleh banyak orang. Kamar mandi tidak hanya harus rapi namun juga bersih serta memenuhi standar kualifikasi kesehatan yang memadai. Untuk memenuhi kualifikasi tersebut ada beberapa point yang perlu diterapkan, diantaranya adalah :

Menata Kamar Mandi Kecil
Menata Kamar Mandi Kecil
Kamar mandi kecil minimalis
Kamar mandi kecil minimalis
Desain kamar mandi kecil unik
Desain kamar mandi kecil unik

• Pemilihan keramik
Kesan yang mewah dan unik tidak akan terlepas dari pemilihan keramik yang tepat, ada banyak pilihan motif maupun bentuk keramik yang bisa dipasang pada kamar mandi namun yang paling unik adalah jika anda memilih jenis batuan alami yang lebih natural dan bernilai estetika yang tinggi. batuan alami tidak semua mengandung zat kapur yang tinggi sehingga bisa jadi cukup rentan jika terkena siraman air terlalu sering. Maka penting untuk memahami jenis-jenis batuan alami yang tepat sesuai dengan fungsi utamanya. Jenis batu andesit adalah salah satu batu alam yang tahan terhadap lumut maupun jamur serta tidak mudah terkikis oleh air. anda bisa meletakkan susunan batuan alami tersebut pada seluruh sisi bagian kamar mandi baik di bagian lantai maupun dindingnya. Batu alam akan memberikan kesan yang menyejukkan namun tidak lembab.

Keramik Kamar Mandi Kecil Modern
Keramik Kamar Mandi Kecil Modern
Kamar mandi kecil dengan WC Duduk
Kamar mandi kecil dengan WC Duduk
Kamar mandi kecil minimalis
Kamar mandi kecil minimalis

• Furniture kamar mandi
Kemewahan dari kamar mandi akan begitu terasa ketika anda memilih jenis perabotan yang tepat, mulai dari pemilihan model bath up shower, kloset, wastafel hingga storage untuk menyimpan peralatan mandi. Kemewahan tersebut tidak harus diaplikasikan dengan memilih benda-benda yang berbahan stainless steel ataupun besi, namun bisa juga dengan menempatkan komposisi batu alam yang digunakan untuk bath up dan wastafel.

• Pencahayaan
Setiap ruangan membutuhkan sumber cahaya yang memadai untuk mendukung segala aktivitas yang diperlukan, tak terlepas pula untuk area kamar mandi. Apalagi dengan ukuran yang sempit sebuah ruangan membutuhkan pencahayaan yang proporsional, dan menghindari pencahayaan yang minim karena dapat membuat tampilan kamar mandi terkesan pengab dan sempit.

• Ventilasi
Karena akan berhubungan dengan air maka penting sekali untuk mempertimbangkan ventilasi udara yang cukup agar sirkulasi udara bisa berganti dengan maksimal. Jika kamar mandi sangat tertutup maka ruangan tersebut akan mengalami peningkatan kelembaban yang cukup tinggi dan ini dapat mempengaruhi keindahan furniture kamar mandi yang ada. Anda bisa meletakkan ventilasi di bagian sisi atas dinding kamar mandi, jika anda merasa khawatir privasi anda terganggu karena adanya ventilasi tersebut maka anda bisa memasang blower.

Semoga ulasan kamar mandi kecil unik dan mewah ini dapat membantu anda mewujudkan kamar mandi ideal.

loading...