Kamar Tidur Anak Tampil Keren Dengan Tema

Kamar Tidur Anak Bisa Tampil Menarik dengan Tema Khusus Kamar Tidur Anak adalah tempat seorang anak menghabiskan sebagian dari waktunya baik disaat aktif ataupun disaat istirahat. Jadi, tidak ada salahnya jika kamar tidur dibuat supaya bisa menunjang dari semua yang diinginkan mereka untuk bermain, berpetualang serta berimajinasi untuk membantu tumbuh kembang baik itu secara psikologis maupun fisiologis sang anak menjadi lebih baik.

Kamar Tidur Anak Bisa Tampil Menarik dengan Tema Khusus
Kamar Tidur Anak Bisa Tampil Menarik dengan Tema Khusus

Usaha yang bisa dilakukan untuk menghadirkan desain kamar tidur anak yang dapat memenuhi unsur bermain, belajar dan berpetualang dalam ruang tidur adalah mengkondisikan kamar tidur anak sehingga suasana dalam kamar berbeda dengan ruang-ruang lain yang ada di rumah. Dengan demikian, daya khayal anak tetap bisa terpicu tanpa mengenyampingkan unsur keamanan dan kenyamanan bagi anak Anda saat melakukan kegiatan sehari-hari.

Kamar Tidur Anak Bisa Tampil Menarik dengan Tema Khusus
Kamar Tidur Anak Bisa Tampil Menarik dengan Tema Khusus

Untuk menghadirkan suasana berbeda dalam kamar bisa dilakukan atau dicapai dengan pemberian tema khusus sesuai keinginan pada kamar tidur anak. Tema yang digunakan atau diangkat bisa berasal dari manapun, mulai dari film kartun, pesawat, tempat berlibur, hobi, tokoh favorit dan mainan kesayangan anak Anda.

Setelah Anda mendapatkan tema yang diinginkan maka langkah berikutnya yang bisa diambil untuk mengaplikasikan tema tersebut ke dalam interior kamar tidur anak adalah dengan cara mengolah lingkup ruang.

Plafon dan dinding merupakan bidang-bidang lukis yang bisa dimanfaatkan untuk menuangkan ide-ide dari tema telah Anda pilih bersama buah hati. Hanya dengan modal sapuan cat, kuas, dan kertas bekas sebagai alat bantu dalam mencetak sebuah gambar, dengan rasa senang Anda dan si buah hati akan mendapatkan ruang yang jauh berbeda dengan yang sebelumnya.

Anda juga harus memperhatikan kesinambungan tema kamar tidur anak antara bidang satu dengan bidang lain yang diambil harus sesuai dan selaras. Untuk menghindarkan dari kesan “ramai” dan “penuh” Anda bisa menggunakan satu bidang saja untuk dilukis.

Dinding bisa menjadi bidang lukis, jika alokasi furnitur dan dimensi di kamar tidur tidak dapat menutupi sebagian dari permukaan dinding. Untuk kamar tidur yang berukuran mini atau mungil sebaiknya menggunakan satu bidang permukaan dinding saja supaya tidak terlihat penuh. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan kesan penuh yang bisa mempersempit ruang dan menimbulkan kejenuhan bagi anak.

Dinding adalah bidang atau media yang paling tepat untuk tema yang sudah dipilih menghendaki visualisasi secara vertikal. Dinding merupakan bidang tegak lurus searah dengan pandangan manusia, jadi bidang lukis ini lebih efektif dalam menghidupkan suasana dalam kamar tidur anak.

Selain dinding, ada bagian bidang yang bisa dinikmati pada posisi tertentu, misal tiduran atau terlentang yaitu plafon. Efektivitas yang didapatkan tidak sebaik dinding untuk membentuk suasana, tetapi efek yang dihasilkan akan memberi kesan dramatis dan menyeluruh.

Tema yang bisa dikembangkan antara lain tema-tema yang divisualisasikan secara horizontal jika ingin menghendaki posisi seperti itu. Misalnya seperti awan dan langit. Supaya hasilnya bagus dan memberikan nilai dalam kamar tidur anak minimalis, disarankan untuk menggunakan cat yang mengandung fluorescent, karena mengandung zat yang bisa menghasilkan efek menyala dalam kondisi gelap.

Nah, dengan cara diatas Kamar Tidur Anak Anda bisa tampil menarik dengan tema khusus. Semoga ini bisa menjadi inspirasi untuk Anda dan bisa dipraktekkan di rumah.

loading...