Konsep Walk-In Wardrobe Pada Lemari Pakaian

Desain Lemari Pakaian Walkin Wardrobe ~ Susunan pakaian yang rapi dan terorganisir membuat kita menjadi lebih kreatif memadu-padankan pakaian. Ukuran ruang adalah hal terpenting yang menentukan apakah anda ingin mengubah ruangan menjadi sebuah walk-in wardrobe. Inilah beberapa garis besar untuk menuntun anda memudahkan perencanaan tanpa kesalahan.

konsep walkin wardrobe pada kamar tidur
konsep walkin wardrobe pada kamar tidur
lemari pakaian wardrobe
lemari pakaian wardrobe
  • Ukur secara teliti ruangan yang akan dijadikan walk-in wardrobe, meliputi tinggi ruangan.
  • Pastikan desain seperti apa yang anda inginkan
  1. Tentukan jumlah bagian-bagian rak lemari yang anda butuhkan berdasarkan jenis-jenis baju, seperti atasan kemeja, kaos, jas, bawahan rok, celana panjang, jeans serta ukuran panjang pakaian
  2. Jangan lupa sediakan rak untuk menempatkan sepatu dan sandal
  3. Apakah anda membutuhkan bangku panjang untuk diduduki saat berpakaian? Jika ya, anda tidak hanya mendesain walk-in wardrobe serba guna, tapi juga yang sesuai dengan apa yang anda butuhkan
  • Hindari membuat rak lemari pakaian yang terlalu tinggi, sehingga menyulitkan anda untuk meraih pakaian tersebut
  • Buatlah sketsa walk-in wardrobe terlebih dahulu sebelum membuatnya. Jangan lupa menyisakan ruang ketika pintu lemari terbuka. Tapi ada beberapa opsi pintu lemari yang tidak membutuhkan ruang lebih saat terbuka, seperti menggunakan sliding door dan gorden dekoratif.
  • Jika anda sudah menentukan desain, maka segeralah memulai. Anda bisa memilih apakah akan mengerjakannya sendiri atau dikerjakan oleh tukang kayu profesional. Tapi tidak ada salahnya jika anda mencoba mengerjakannya sendiri.

Jendela adalah elemen yang sangat disarankan untuk diaplikasikan pada walk-in wardrobe. Tapi jika luas ruang terbatas, anda bisa menggunakan kipas angin sebagai pengganti jendela agar ruangan tidak pengap. Jangan lupa untuk meletakkan bahan anti ngengat di lemari anda agar terhindar dari serangan serangga. Pastikan juga walk-in wardrobe anda mendapatkan cahaya yang terang dan kuat, sehingga rak lemari yang tersembunyi akan terlihat jelas. Pilih jenis lampu spotlight untuk menerangi ruangan ini.

lemari pakaian wardrobe
lemari pakaian wardrobe
konsep walkin wardrobe pada kamar tidur
konsep walkin wardrobe pada kamar tidur

Tips lainnya :

  • Mungkin anda membutuhkan tempat untuk menyetrika dalam ruangan wardrobe
  • Pastikan anda menyediakan tempat untuk keranjang pakaian kotor
  • Anda juga dapat menyisipkan mesin cuci atau mesin pengering pakaian di ruangan ini
  • Untuk pasangan yang baru atau akan menikah, pastikan anda juga merencanakan ruang yang cukup untuk pakaian pasangan anda.

loading...