Memanfaatkan Ruang Dibawah Tangga Rumah Anda

Memanfaatkan Ruang Dibawah Tangga Rumah Anda – Ruangan yang ada pada area bawah tangga, merupakan salah satu jenis ruangan yang bisa anda manfaatkan menjadi berbagai macam ruangan yang memiliki fungsi yang lebih menarik. Memanfaatka ruang yang ada dibawah tangga ini, tentu saja merupakan pilihan yang menarik untuk memaksimalkan penggunaan ruangan yang ada pada rumah anda, dan menghindari dari spot kosong yang tidak termanfaatkan secara lebih baik. nah, anda bisa mengaplikasikan aneka desain pada ruang bawah tangga ini.

ruang baca yang nyaman di bawah tangga
ruang baca yang nyaman di bawah tangga
dapur kering di bawah tangga
dapur kering di bawah tangga
lemari barang di bawah tangga
lemari barang di bawah tangga

Memang, dari segi luasnya sendiri, terbilang cukup minim, namun anda tetap bisa berkreasi dengan hal – hal yang menarik untuk memanfaatkan ruang bawah tangga ini. Misalnya saja sebagai mini perpustakaan, hingga ruang baca, sampai dengan kamar mandi, dan masih banyak lainnya. Berikut adalah beberapa inspirasi untuk anda dalam memanfaatkan ruang dibawah tangga rumah anda, yang tentunya menarik untuk anda coba aplikasikan.

mini toilet di bawah tangga
mini toilet di bawah tangga
dapur kering di bawah tangga
dapur kering di bawah tangga
ruang baca yang nyaman di bawah tangga
ruang baca yang nyaman di bawah tangga

Beberapa Cara Memanfaatkan Ruang Dibawah Tangga

  1. Sebagai ruang baca

Anda memerlukan spot yang tenang, dan jauh dari kebisingan, maka memanfaatkan bawah tangga sebagai ruang baca, merupakan pilihan dan cara yang tepat untuk anda coba lakukan. Anda bisa menyulap spot kecil yang ada bawah tangga rumah anda sebagai ruang baca yang tenang dan menyenangkan. Tambahkan beberapa lampu temaram didalamnya, sehingga kesan hangat dan nyaman, akan lebih terasa pada ruang baca mini anda dibawah tangga.

  1. Kamar mandi bawah tangga

Anda memerlukan kamar mandi ekstra didalam hunian anda yang memiliki ruangan yang terbatas, maka kamar mandi bawah tanah adalah ide yang menarik untuk dicoba. Cukup sedikit pipa air untuk tambahan, dan saluran air, maka anda bisa menyulap bagian ruangan yang biasanya diabaikan ini, sebagai salah satu pilihan memanfaatkan ruang bawah tanah yang menarik. Anda bisa menjadikannya sebagai kamar mandi tamu, atau kamar mandi darurat anda.

  1. Lemari barang

Memiliki koleksi barang – barang yang menarik, namun tidak memiliki cukup tempat atau perabot untuk menyimpannya. Maka dengan memanfaatkan ruang bawah tangga ini, anda bisa mencoba memanfaatkannya sebagai tempat untuk koleksi barang – barang pecah belah, atau barang koleksi anda. misalnya saja dengan menempatkan beberapa lemari penyimpanan didalamnya, sehingga kesannya rapih, dan barang koleksi anda bisa tertata baik.

  1. Sebagai dapur kering

Memerlukan pantry atau dapur kering pada hunian anda, maka tidak perlu bingung mencari tempatnya, karena bagian bawah tangga ini, bisa anda kreasikan sebagai mini pantry atau dapur kering yang akan membantu menjawab kebutuhan anda. nah, disini, anda bisa berkreasi dengan menggunakan pintu kecil sebagai tempat penyimpanan peralatan dapur, dan juga sebagai mini kitchen set yang akan menyulap ruangan mini ini, sebagai tempat serbaguna, yang lebih bermanfaat.

Jadi, tidak sulit tentunya memanfaatkan area bawah tangga yang terbengkalai kosong, menjadi sebuah ruangan yang lebih bermanfaat, dan tentunya akan menjadikan spot kosong di ruangan anda bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Artikel ini tentang:

desain rak tv bawah tangga, lemari di bawah tangga yang ada tempat tv, model rak tv lemari di bawah tangga, cara menggambar balkon dirumah tingkat, desain rak tv dibawah tangga, gambar meja tv bawah tangga, gambar rak tv dibawah tangga

loading...