Membangun Kolam Ikan untuk Taman Rumah Anda

Apakah Anda pernah bermimpi tentang membuat sebuah kolam ikan di taman Anda? Beberapa mungkin berpikir bahwa Kolam ikan dibuat dengan menggali lubang di halaman rumah Anda, tapi karena beberapa pra-perencanaan diperlukan sebelum Anda akses ke pisau.

contoh desain kolam ikan di halaman rumah
contoh desain kolam ikan di halaman rumah
ide kreasi taman kolam ikan
ide kreasi taman kolam ikan
ide kolam ikan rumah minimalis
ide kolam ikan rumah minimalis

Dengan persiapan dan perencanaan yang cermat, Anda dapat membangun sebuah kolam ikan yang diantaranya adalah ikan mas atau ikan lainnya sesuai habitat yang sehat, yang memperkaya kebun atau taman rumah Anda dan akan memberikan kesenangan dan relaksasi tersendiri.

ide desain kolam ikan di halaman rumah
ide desain kolam ikan di halaman rumah
ide kreasi taman kolam ikan
ide kreasi taman kolam ikan
desain kolam ikan yang unik
desain kolam ikan yang unik

Di mana dan bagaimana memulai membangun kolam ikan?

Pilihlah tempat yang tepat. Tempat di bawah pohon mungkin menjadi tempat yang ideal untuk sebuah kolam kecil, tetapi jika itu adalah pohon yang sering gugur daunnya, maka itu adalah keputusan yang salah dengan membangun di bawahnya. Daun yang jatuh ke dalam kolam, akan membusuk dan menimbulkan zat berbahaya yang dapat membahayakan ikan di kolam, selama musim tertentu.

Pemilihan lokasi untuk pembangunan kolam ikan baru harus sangat hati-hati, karena kolam akan menjadi elemen landscape permanen di taman rumah Anda.

Menentukan bentuk kolam ikan Anda. Apakah Anda ingin kolam berbentuk oval, persegi panjang atau kolam ikan bentuk bebas lainnya?

Menghitung ukuran kolam juga dilakukan dengan hati-hati! Sangat penting bahwa kolam dibuat dengan kedalaman cukup dalam sehingga lingkungan air di dalam kolam dapat terpelihara. Kolam ikan Anda akan tumbuh dan berkembang biak. Tidak ada yang lebih buruk daripada pemeliharaan kolam ikan itu sendiri.

Jika Anda ingin menanam beberapa tanaman di dalam dan sekitar kolam Anda, harus dipastikan bahwa tempat tersebut mendapat cukup sinar matahari untuk memungkinkan pertumbuhan tanaman yang sehat. Semua pertimbangan ini harus Anda pertimbangkan ketika perencanaan awal Anda. Sebagai basic petunjuk konstruksi kolam ikan.

Untuk memulainya Anda harus membangun bentuk kolam di atas rumput terlebih dahulu. Yang berlangsung dengan bahan yang fleksibel, seperti selang taman. Setelah bentuk kolam dan ruang lingkup diselesaikan, Anda dapat menggambarkan dengan cat semprot lalu menggali lubang kolam untuknya.

Pembangunan berbagai kedalaman kolam membuat kolam visual jauh lebih menarik, tetapi terutama untuk kolam ikan, zona yang berbeda sangat penting. Ikan mas, ikan tawar atau bahkan ikan Koi perlu kedalaman kolam tersebut berbeda untuk mengembangkan sehat di habitatnya dapat ditemukan cukup ruang untuk berjalan di sekitar renang dan istirahat. Dalam cekungan kolam zona tambak tersebut dianggap sudah untuk stok ikan yang berbeda atau berbagai tujuan.

Tahap terakhir pada pembangunan kolam ikan yaitu pengisian kolam dengan air, lalu ditunggu sebelum penebaran ikan beberapa minggu sampai kolam tersebut terlihat natural dan berisi konten yang kaya hayati. Penebaran ikan pada kolam dilakukan dengan cara membawa mereka bersama-sama dengan kantong ikannya ke dalam air, sehingga ikan-ikan perlahan-lahan beradaptasi dengan suhu kolam.

Sekarang Anda dapat menikmati kolam ikan Anda untuk pertama kalinya. Yang perlu diperhatikan adalah membangun kolam ikan memakan banyak biaya waktu dan energi, tetapi jika Anda berhasil membangunnya, maka Anda akan memiliki kolam untuk taman Anda, Rekreasi Anda di taman, serta kepuasan tersendiri dalam membangun kolam ikan pada taman rumah yang keren!.

Artikel ini tentang:

kolam ikan minimalis segi panjang

loading...