Membuat Rumah Minimalis Dengan Bahan Bambu

Membuat Rumah Minimalis Dengan Bahan Bambu – Selain kayu, bambu merupakan salah satu jenis material yang bisa anda aplikasikan pada hunian yang anda miliki. Termasuk untuk jenis rumah dengan tema minimalis, yang biasanya hadir dengan desain yang simple. Seperti halnya karakteristik bambu yang simple, maka anda bisa mengaplikasikannya pada hunian minimalis anda. rumah dengan bahan bambu ini, biasanya hadir dengan perpaduan materialnya yang akan semakin mendukung unsur bambu pada hunian yang anda bangun ini.

interior rumah bambu
interior rumah bambu
rumah di desa dengan bambu dan kayu
rumah di desa dengan bambu dan kayu
rumah bambu keren
rumah bambu keren

Anda yang sedang mencoba membangun rumah dengan bambu ini, tentu saja merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dilakukan. Karena, selain hemat, bambu merupakan material yang karakteristiknya terbilang cukup hangat, dan juga teduh. Cocok untuk anda yang ingin mendatangkan kesan simple dan hangat pada hunian yang ingin anda bangun. Berikut ini, adalah beberapa inspirasi untuk apa saja contoh desain rumah minimalis dengan bahan bambu, yang bisa anda bangun.

interior rumah bambu
interior rumah bambu
rumah di desa dengan bambu dan kayu
rumah di desa dengan bambu dan kayu
rumah modern dari bambu
rumah modern dari bambu

Rumah Minimalis Dengan Bahan Bambu

  1. Menggabungkan beberapa gaya

Agar nantinya terkesan lebih menarik, anda bisa mencoba berkreasi dalam membuat rumah minimalis berbahan bambu. Misalnya saja menampilkan gaya oriental yang unik. Nah, dengan konsep yang jelas, maka anda bisa mengkreasikannya dengan material lainnya. Misalnya saja bagian atapnya yang bisa diganti menjadi rumbia, atau dengan kombinasi kayu, agar kesan etnik minimalis, dan juga orientalnya bisa terasa.

  1. Menggabungkan dengan bahan lain

Bambu termasuk salah satu jenis bahan atau material yang terkenal kuat, dan nuansa rumah yang sejuk akan terasa, ketika mengaplikasikan bambu pada bagian rumah ini. Namun, agar nantinya lebih kuat dan tidak terkesan monoton, maka anda bisa menambahkan batu bata, semen bahkan kayu, sehingga tampilan rumah minimalis yang hanya terbuat dari beton, bisa lebih ‘lunak’ terlihat dengan kombinasi bambu didalamnya, dan nuansa yang terlihat akan nampak lebih hangat.

  1. Membangun rumah bambu dua lantai

Rumah bambu dengan dua lantai tentu saja bisa dicoba untuk anda dirikan. Memang, bambu identik dengan hal yang sederhana, namun anda bisa saja mengaplikasikannya pada bangunan dua lantai anda. agar nantinya rumah dua lantai dengan nuansa bambu anda nampak lebih alami dan menarik, maka sebaiknya anda menggunakan cat bambu yang transparan, atau bahkan bisa dengan cara dipelitur, dan lainnya, sehingga kesannya menarik dan unsur bambunya nampak jelas, walaupun pada bangunan dua lantai anda.

  1. Memilih furniture berbahan bambu

Pada bagian interiornya sendiri, anda bisa mencoba mempertahankan konsep minimalis, namun tetap menggunakan bambu sebagai ide utama pembangunan rumah nada, dengan mengaplikasikan furniture yang anda perlukan kedalam rumah bambu anda, dengan unsur material berbahan bambu. Misalnya saja kursi atau sofa berbahan bambu, hingga menanam beberapa pohon bambu kecil di sudut – sudut halaman anda yang masih tersisa. Konsep minimalis pada rumah bambu anda ini, bisa anda dapati dengan memilih perabot yang mulitifungsi.

Nah, ternyata anda bisa berkreasi dan tentu saja bisa menuangkan banyak ide dalam pembuatan rumah bambu anda ini. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

loading...