Menata Interior Ruang Tamu Bergaya Jepang Yang Menawan

Interior ruang tamu gaya jepang ~ Apabila anda tertarik untuk memiliki style interior yang unik dan beda dari yang ada pada umumnya, maka cobalah untuk mencari referensi beberapa gaya interior dari mancanegara, baik itu lingkup Asia, Eropa, maupun Timur Tengah. Semakin banyak referensi yang anda miliki akan membuat wawasan anda tentang desain interior rumah semakin beragam.

tips menata ruang tamu model jepang
tips menata ruang tamu model jepang
dekorasi ruang tamu modern ala jepang
dekorasi ruang tamu modern ala jepang
interior ruang tamu rumah jepang klasik
interior ruang tamu rumah jepang klasik

Dalam lingkup Asia, memang lebih banyak diwarnai oleh desain interior Jepang, kebudayaan mereka yang amat khas dan menarik untuk dipelajari membuat semua orang juga merasa jatuh cinta dengan budaya mereka dan ingin menerapkan pula pada interior rumah pribadi.

interior ruang tamu rumah jepang klasik
interior ruang tamu rumah jepang klasik
penataan ruang tamu gaya jepang modern
penataan ruang tamu gaya jepang modern
tips menata ruang tamu model jepang
tips menata ruang tamu model jepang

Kesederhanaan dan kekeluargaan adalah ciri khas utama ruang tamu desain ala jepang. Seperti kita pahami selama ini bahwa jepang cukup jarang membelanjakan uangnya untuk hal-hal yang tidak perlu, meskipun pendapatan mereka cukup tinggi. hal positif ini juga perlu untuk ditiru agar bangsa Indonesia juga bisa semakin produktif tidak hanya konsumtif.

Ruang tamu ala jepang jarang yang menggunakan kursi dengan dilengkapi kaki, mereka menerapkan konsep duduk di lantai atau lesehan sebagai kebudayaan sehari-hari tidak hanya pada saat di ruang tamu saja namun juga pada saat melakukan diskusi maupun menyantap masakan kesukaan. Dengan adanya konsep ini maka anda bisa lebih hemat dalam membelanjakan uang, karena yang diperlukan hanyalah meja berukuran kecil dan beberapa busa untuk bantalan duduk agar terasa lebih nyaman.

Secara tradisional masyarakat jepang tidak menggunakan karpet untuk melapisi lantai dimana mereka duduk, sebab rumah jepang juga dibangun dari bahan kayu yang pastinya tidak akan membuat anda merasa kedinginan meskipun berada di lantai. Namun pada perkembangan di dunia modern ini cukup sulit untuk mewujudkan rumah kayu seperti asli kebudayaan jepang, pastinya anda akan menggunakan keramik untuk melapisi bagian lantainya, sehingga diperlukan karpet yang nyaman untuk membuat tubuh anda tetap hangat dan tidak bersentuhan langsung dengan lantai.

Karpet yang anda perlukan adalah yang bermotif sederhana pula, jika anda berkenan bisa menggunakan karpet yang bertuliskan huruf jepang, pastinya dengan ini akan membuat tampilan ruang tamu menjadi semakin terasa nuansanya. Masyarakat jepang amat menyukai warna-warna netral seperti hitam dan putih, sebagai wujud kesederhanaan yang mereka miliki. Anda pun juga bisa menerapkannya pada ruang tamu yang anda miliki, warna hitam putih juga cukup tepat untuk menggambarkan kesan modern dan minimalis sehingga bisa saja untuk diaplikasikan pada ruang tamu yang sempit. Semoga uraian terkait dengan interior ruang tamu rumah bergaya jepang dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan menarik untuk anda.

loading...