Tips dan Trik Desain Dalam Pemilihan Warna Interior Paling Keren

Tips Desain Interior dalam Memilih Warna ~ Pada artikel kali ini akan dibahas tentang tips memilih warna interior yang akan memudahkan Anda dalam memilih warna pada setiap ruangan di rumah. Untuk memilih warna pada interior rumah, janganlah pusing. Ambilah warna apa saja, dan terapkan warna tersebut pada interior yang kamu sukai. Tapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk panduan memilih warna interior.

porsi warna yang pas desain interior kamar
porsi warna yang pas desain interior kamar
desain showcase yang keren dan unik
desain showcase yang keren dan unik
warna hangat dan dingin yang kontras
warna hangat dan dingin yang kontras
  • Pilih Warna Dominan Pada ruang yang besar

Memilih warna dengan tema apa saja, namun dominan dengan warna yang kamu sukai. Tips ini untuk ruangan yang besar dengan aneka furniture yang ada di dalamnya. Jadi barang apa saja asalkan masih satu tema warna bisa digabungkan ke dalam ruangan besar satu warna dominan ini.

desain keren kamar tidur warna telur asin
desain keren kamar tidur warna telur asin
desain showcase yang keren dan unik
desain showcase yang keren dan unik
desain kamar tidur warna telur asin
desain kamar tidur warna telur asin
  • Gradasi dari gelap ke terang

Pemilihan warna gradasi, atau dari gelap ke terang adalah ide brilian untuk desain interior rumah saat ini. Padukan semua aksesoris maupun cat kombinasi dari warna yang agak gelapnya ke warna yang lebih cerahnya. Dan beranikan bermain warna yang tidak umum seperti warna telur asin membuat desain ruang tidak membosankan dan menyenangkan.

  • Mulai Pemilihan Warna dari ruang Utama

Untuk menentukan warna apa yang cocok, baiknya kita mulai untuk memilih warna pada ruang-ruang utama yaitu ruang makan, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan kamar tidur. Ruang lainnya selain dari itu bisa menyusul dan mengikuti gaya desain masing-masing. Sebagai contoh mudahnya pilih warna sofa kesukaan kita.

  • Dapatkan Ide inspirasi dari Baju Kesukaan

Seperti layaknya pakaian yang kita sukai, maka ide desain warna ruangan juga bisa diinspirasi dari hal tersebut. Tuangkan saja warna kesukaan yang seperti kita menyukai pakaian untuk dipakai. Hal ini sangat membantu dan nantinya membuat kita betah di ruang tersebut.

  • Kembali ke warna Hitam

Jika bingung dengan warna yang mau diaplikasikan pada interior desain, jangan ragu untuk pilih warna yang tak biasa. Yaitu warna hitam. Jika berhasil dikombinasikan dengan warna lainnya, warna dasar hitam ini akan membuat desain menjadi elegan.

  • Coba Warna Abu-abu

Warna abu-abu soft menjadi salah satu pilihan menarik dalam desain interior ruangan. Yang perlu diperhatikan warna abu-abu ini bisa menjadi warna yang berfungsi sebagai penghangat ruangan atau warna yang keren dengan penambahan aksen tentunya.

  • Terapkan rumus 60-30-10

Rumus ini dapat digunakan untuk semua ruangan, dimana 60% warna dipakai di dinding yang merupakan dominan dari seluruh ruangan, 30% untuk furniture dan lantai, lalu 10% lainnya adalah warna aksesoris sebagai aksen penambah cantik ruangan.

 

loading...