Model Pintu Kamar Mandi Kayu Dan Alumunium Terbaru

Pintu kamar mandi kayu dan alumunium terbaru ~ Ketika hendak menggunakan kamar mandi, anda akan memiliki banyak pertimbangan dari segi kebersihan dalam kamar mandi, kelengkapan furniture-nya sekaligus juga tingkat keamanannya yang terletak pada bagian pintu. Kasus yang sering terjadi adalah pintu kamar mandi yang sering kali mengalami kerusakan, mungkin ini terjadi dikarenakan pintu tersebut terlalu sering terkena cipratan air. Maka dalam hal memilih pintu kamar mandi yang baik dan awet anda perlu mempertimbangkan beberapa bahannya beserta karakternya. Diantara bahan pintu kamar mandi adalah sebagai berikut :

Pintu Kamar Mandi Dalam Model Sliding
Pintu Kamar Mandi Dalam Model Sliding
Pintu Kamar Mandi Bahan Kayu
Pintu Kamar Mandi Bahan Kayu
Pintu Kayu Kamar Mandi
Pintu Kayu Kamar Mandi

• Bahan kayu
Dalam kehidupan sehari-hari kayu adalah bahan pembuat pintu yang paling mudah dijumpai, ada beragam jenis kayu yang tersedia dan harganya pun bisa dikompromikan sesuai dengan anggaran yang anda miliki. Menggunakan pintu kamar mandi berbahan kayu memang tidak ada salahnya, namun pastikan anda mengetahui penempatannya secara tepat agar pintu tersebut dapat bertahan lama. karakter kayu yang tidak tahan terhadap cuaca lembab dan rembesan air membuatnya mudah lapuk ketika sering terkena percikan air meskipun sedikit, ini akan terjadi pada bagian bawah pintu dan kusennya. Jika sudah demikian maka dalam proses penggantiannya anda harus merenovasi secara penuh yaitu bagian pintu maupun kusennya. Pintu berbahan kayu untuk kamar mandi hanya sesuai pada jenis kamar mandi yang menggunakan dua area khusus yaitu area basah dan kering, atau bisa juga dengan melapisi pintu dengan acrylic maupun fiber agar tidak membuat air meresap ke dalam kayu.

Pintu Kamar Mandi Dalam Model Sliding
Pintu Kamar Mandi Dalam Model Sliding
Pintu Kamar Mandi Bahan Kayu
Pintu Kamar Mandi Bahan Kayu
Aneka Model Pintu Kamar Mandi Terbaru
Aneka Model Pintu Kamar Mandi Terbaru

• Bahan alumunium
Alumunium memiliki kelebihan yang tidak terdapat pada kayu, yaitu tidak mudah lapuk, tahan air dan korosi. Mungkin alumunium bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan pintu kamar mandi, namun anda perlu tahu bahwa kadang-kadang penggunaan pintu berbahan alumunium dalam jangka waktu yang lama akan menimbulkan beberapa masalah kecil, berupa suara bersisik ketika anda membuka dan menutupnya yang diakibatkan oleh perubahan pada presisi pintu.

• Bahan Vynil
Bahan ini hampir mirip dengan PVC, sehingga pasti akan tahan air, sifatnya yang ringan dan pemasangannya pun mudah. Bahan vynil sangat ideal untuk digunakan sebagai pintu kamar mandi sederhana, dengan harga yang terjangkau anda akan mendapatkan tampilan pintu yang menarik. anda tidak perlu khawatir akan terjadi permasalahan berupa bunyi berisik pada bahan pintu ini, sehingga bisa jadi bahan vynil adalah jenis pintu idea untuk kamar mandi anda. Ketika anda membeli pintu kamar mandi berbahan vynil ini anda tidak perlu lagi mengeluarkan anggaran lain untuk membeli kusen pintu sebab nantinya akan tersedia dalam satu paket, sangat praktis sekali.

Keawetan pintu kamar mandi akan bergantung pada cara perawatan yang tepat.

loading...