Rumah Indah di Desa: Bak Surga di Usia Senja

Rumah Indah di Desa : Surga di Usia Senja

Rumah indah di desa adalah sebuah dambaan bagi hampir semua orang yang sudah jengah atau jenuh tinggal di tengah-tengah bising dan riuhnya perkotaan. Di mana orang-orang sudah mulai merasa penat dan lelah dengan kejamnya suasana perkotaan, yang memang seringkali menguras tenaga, menguras emosi, dan membuat banyak orang semaki frustasi dengan suasana perkotaan yang kian tidak ramah. Jika anda adalah termasuk orang-orang tersebut, mungkin inilah saatnya anda mempertimbangkan untuk hijrah ke pedesaan dan membangun sebuah kehidupan lagi di sana. Memang, biaya dan persiapan yang akan dilakukan pasti memakan dana dan tenaga yang lumayan besar, namun anda akan dibayar dengan ketenangan jiwa yang sepadan, apalagi anda adalah seorang pensiunan yang ingin menikmati usia senja bertemankan suasana pedesaan dan nuansa alam yang alami. Apakah anda memang berniat pergi dari hiruk pikuk perkotaan dan kembali menikmati suasana alam yang asli dan alami? Jika ya, dengan membangun sebuah rumah atau membeli sebuah rumah di pedesaan yang masih asli adalah salah satu pilihan cerdas untuk anda. Memiliki hunian di lingkungan pedesaan yang masih asli dan asri tentunya memiliki beragam kelebihan yang tidak bisa anda dapatkan di perkotaan. Dapat anda bayangkan, bagaimana indahnya hidup di lingkungan pedesaan, dengan susana alamnya yang masih sangat hijau, sawah yang masih terbentang sangat luas, dan tentunya kualitas udara yang masih sangat segar. Anda pun tidak akan menyesal saat sudah memiliki hunian di lingkungan pedesaan, karena akan banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapat di sana.

contoh rumah indah di desa
contoh rumah indah di desa
rumah indah di desa
rumah indah di desa
rumah hijau di desa
rumah hijau di desa

Biaya hidup yang tidak mahal

rumah hijau di desa
rumah hijau di desa
contoh rumah indah di desa
contoh rumah indah di desa
rumah indah di desa
rumah indah di desa

Biaya hidup yang akan anda keluarkan di tiap bulannya akan sangat hemat, ini dikarenakan mau tidak mau anda akan membiasakan diri dengan pola hidup yang sederhana, anda nyaris tidak punya kesempatan untuk menghamburkan uang anda untuk hal-hal yang tidak penting, dan uang anda bisa teralokasikan hanya sesuai kebutuhan saja, selebihnya anda bisa menabungnya. Anda juga tidak dituntut dengan beragam standar hidup yang muluk-muluk layaknya di kota. Bahkan, anda bisa menanam sayur mayur dan buah-buahan tanpa harus membelinya di pasar. Anda juga bisa memulai sebuah usaha rumahan kecil-kecilan untuk mengisi waktu pensiun anda, seperti contohnya dengan mengenbang biakkan ikan hias atau anda bisa memelihara tanaman-tanaman hias yang bisa memperindah dan mempercantik rumah anda.

Bebas dari beban cicilan-cicilan

Sebagian besar masyarakat yang tinggal di wilayah perkotaan masih saja dihantui kecemasan dan ketakutan akan biaya-biaya seta cicilan-cicilan kebutuhan hidup yang kian mahal dan kian mencekik. Bahkan ironisnya, ketika sudah memasuki usia senja, atau usia pensiun, kebanyakan dari mereka juga masih dihantui biaya hidup yang semakin menjadi-jadi. Hal-hal tersebutlah yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan anda untuk segera memutuskan untuk tinggal di desa. Tinggal di rumah yang bersih, sehat, dan sederhana di desa, apalagi rumah tersebut dapat anda beli atau bangun sendiri dengan biaya yang tidak mencekik, tentunya akan membuat anda bisa semakin menikmati masa pensiun dan masa senja. Otomatis anda akan terbebas dari hutang-hutang dan tuntutan-tuntutan hidup ala perkotaan yang semakin tidak masuk akal.

Komunitas-komunitas desa yang sehat

Jika anda memang sudah memasuki usia senja, anda tidaklah perlu untuk khawatir akan mengalami kesepian jika hidup di lingkungan pedesaan. Karena di pedesaan justru anda akan lebih banyak memiliki peluang untuk berhubungan dan bersosialisasi dengan sesama. Anda justru akan menjumpai banyak komunitas-komunitas sehat dan aktif yang bisa mengobati rasa kesepian anda, contohnya dengan adanya komunitas pencinta tanaman bonsai, komunitas para hobi pemancing, atau sangat memungkinkan untuk anda bisa membangun sebuah komunitas baru di lingkungan tersebut bersama masyarakat sekitar.

Masih menjunjung tinggi nilai dan kearifan lokal

Kehidupan dan dinamika masyarakatnya yang sederhana tentunya juga masih dihiasi nilai-nilai luhur serta nilai-nilai kearifan lokal yang masih dipegang teguh demi terciptanya lingkungan yang harmonis dan damai. Nilai-nilai luhur itu juga merupakan bentuk penghormatan terhadap kelestarian alam sekitarnya, dan membuat mereka masih mau memelihara dan melestarikan alam sekitar. Bagi anda para pensiunan dan sangat ingin untuk menetap di desa, tentunya fakta-fakta tersebut semakin membuat anda mantab dan tidak sabar untuk segera menetap di lingkungan pedesaan.

Kisaran harga tanah yang masih terjangkau

Keuntungan lainnya saat anda hendak membangun sebuah hunian di lingkungan pedesaan, adalah kisaran harga tanahnya yang masih sangat terjangkau alias murah. Fakta di lapangan membuktikan harga sepetak tanah di lingkungan pedesaan rata-rata sangat jauh lebih murah jika dibanding dengan harga tanah di lingkungan perkotaan. Dengan rata-rata harga tanah yang terjangkau alias murah, tentunya akan semakin memudahkan anda yang memang sedang berencana membangun sebuah hunian nyaman di lingkungan asri pedesaan.

Alam dan lingkungan yang masih asli dan bersih

Di lingkungan pedesaan yang masih asli, pastinya memiliki lingkungan yang bersih dan terjaga pula. Di lingkungan pedesaan, anda akan menghirup udara yang masih murni tanpa polusi. Begitu pula dengan kualitas airnya yang dijamin masih terjaga kejernihannya. Sumber-sumber dan mata air yang ada di desa lebih dapat dipastikan masih bersih dan tidak tercemar. Dengan kualitas lingkungan yang asli dan terjaga, tentunya hidup anda juga akan semakin terjaga kualitasnya.

Anda bisa jauh dari bisingnya kota

Suasana perkotaan yang hiruk pikuk serta bising yang diakibatkan karena semakin bertambahnya populasi serta jumlah kendaraan di tiap tahunnya. Hal itu tentunya menjadi salah satu faktor besar yang menyebabkan orang-orang di sana menjadi stress, mudah marah, sering terkena penyakit, dan kualitas hidupnya menjadi tidak baik alias buruk. Ditambah lagi suara-suara manusia yang semakin tidak mengenal toleransi, membuat gaduh dan kebisingan di mana-mana. Apalagi rumah anda memang terletak di pinggir jalan yang setiap harinya menyuguhkan gaduhnya suara lalu-lalang kendaraan yang saling berebut jalan. Sedangkan di lingkungan pedesaan, anda jauh dari suasana-suasana tersebut, anda akan banyak disuguhi keheningan di setiap harinya. Anda akan bisa tidur dengan tenang, terhindar dari macetnya jalanan, dan yang paling penting adalah anda dapat memiliki pikiran yang yang lebih tenang serta damai tanpa adanya gangguan kebisingan di sana-sini.

Penduduk yang bersahabat serta ramah

Anda akan selalu dikelilingi oleh orang-orang yang ramah, saling menyapa satu dan lainnya, dan jauh dari sikap acuh tak acuh. Penduduk desa yang dikenal sopan dan ramah, mereka juga memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama, jadi tidak ada ceritanya tidak saling kenal antar tetangga. Dibanding dengan penduduk perkotaan yang kurang ramah, acuh, serta kurang memiliki kepedulian antar bertetangga.

Rumah yang nyaman dan enak untuk ditempati

Anda boleh percaya dan boleh tidak, faktanya mengenai lokasi di mana anda tinggal akan berpengaruh sekali akan ketenteraman hidup anda. Jika anda memang tinggal di lingkungan yang sehat dan baik, maka secara otomatis anda akan mendapat ketenteraman hidup yang layak. Namun apabila anda sedang tinggal dalam lingkungan yang kurang sehat dan tidak kondusif, maka secara otomatis pula ketenteraman hidup anda akan terganggu dan kurang nyaman. Maka, jika anda memang berniat memiliki hunian di lingkungan pedesaan, maka sekaranglah waktu yang tepat untuk mengambil keputusan itu.

Kendati demikian, bukan berarti memiliki hunian di lingkungan pedesaan tidak punya kekurangan, seperti mungkin sulitnya jaringan transportasi yang agak sulit didapat, serta jaringan internet yang masih belum lancar juga. Namun jangan takut, anda akan terbiasa dengan hal ini, karena keuntungan yang akan anda dapat dengan memilih hidup di desa akan berlipat ganda di kedepannya, dan impian anda akan segega terwujud dalam membangun rumah indah di desa.

Artikel ini tentang:

warna pink dipadukan dengan hijau untuk desain kamar

loading...