Tahap-tahap Perencanaan Sketsa Rumah Minimalis Sederhana

Tahapan Planning Sketsa Desain Rumah Minimalis ~ Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam membangun sebuah bangunan adalah merencanakan terlebih dahulu sketsa rumahnya.selain itu, model dan juga konsep rumah pun harus benar – benar direncanakan agar nantinya rumah anda bisa sesuai dengan model dan juga biaya yang akan keluarkan. Selain itu, untuk anggaran dan biaya pekerja pun mesti diperkirakan dengan matang. Untuk merancang model rumah minimalis pun, anda mesti benar – benar memperhatikan konsep yang ada.

perencanaan detail rumah minimalis
perencanaan detail rumah minimalis
gambar sketsa 3d rumah minimalis
gambar sketsa 3d rumah minimalis
alokasi anggaran rumah minimalis denah
alokasi anggaran rumah minimalis denah

Mengingat rumah minimalis merupakan rumah dengan lahan yang minim dan sempit, sehingga akan mepengaruhi kondisi bangunan rumah anda, dan akan mempengaruhi dalam pembuatan sketsa, baik untuk bagian eksterior maupun ineriornya. Maka dari itu, semuanya mesti dipertimbangkan baik – baik agar bisa menghadirkan rumah dengan konsep minimalis yang lebih fungsional lagi. Berikut adalah beberapa tahapan perencanaan sketsa rumah minimalis yang bisa anda coba.

perencanaan detail rumah minimalis
perencanaan detail rumah minimalis
ukuran lahan dan model sketsa rumah minimalis
ukuran lahan dan model sketsa rumah minimalis
gambar sketsa 3d rumah minimalis
gambar sketsa 3d rumah minimalis

Tahapan Perencanaan Sketsa Rumah Minimalis

  1. Mempelajari ukuran lahan dan model

Untuk perencanaan sketsa rumah minimalis, yang pertama adalah dengan mempelajari model dan juga ukuran lahan. Penentuan jumlah ruangan, tentu mengacu pada luas lahan yang anda miliki. setelah mempelajari ukuran lahan yang anda miliki, anda bisa membuat model rumah sesuai dengan keinginan. Mulai dari mendesain dari tahap yang paling mudah hingga ke tahap yang paling sulit. Untuk proses ini, selain bisa dilakukan dengan manual, dengan aplikasi arsitektur melalui computer pun bisa anda coba lakukan.

  1. Pengalokasian anggaran rumah minimalis

Setelah proses desain selesai, langkah selanjutnya adalah pengalokasia anggaran rumah anda. dengan cara membagikan rincian kerja, dan juga anggaran serta bahan – bahan bangunan yang diperlukan. Rincian anggaran mesti disesuaikan dengan rencana anggaran anda yang tersedia, selain itu, memperhitungkan alokasi dana bukan hanya seputar pengadaan bahan saja, namun juga mencakup kebutuhan lainnya.

Banyak catatan yang bisa dipelajari dalam pembuatan rencana sketsa rumah minimalis. Hasil yang didapatkan dari proses diatas adalah mulai dari gambar kerja, kondisi serta rencana kerja, hingga anggaran yang dibutuhkan. Dan hasil perencanaan ini, akan jauh lebih baik jika diwujudkan kedalam bentuk draft. Konsep tahapan dalam merencanakan gambar 3D ruang tidur.

loading...