Arsitektur Taman Rumah Halaman Depan Bergaya Jepang

Taman Rumah Depan Gaya Jepang ~ Memelihara kesejukan rumah adalah salah satu keputusan yang sangat tepat, mengingat akan semakin banyaknya polusi udara di sekitar anda. Entah itu berasal dari asap knalpot ataupun asap industri. Area hijau dapat menjadi penyedia udara segar, maka sudah barang tentu setiap rumah dilengkapi dengan taman. Taman bisa diletakkan di area belakang ataupun depan rumah, selama ini taman hanya identik dengan rumah dengan ukuran yang besar dan area yang luas, namun sebenarnya taman juga bisa diterapkan untuk rumah yang lahannya terbatas, misalnya saja dengan menerapkan taman minimalis.

Cara Membuat Taman Rumah Gaya Jepang
Cara Membuat Taman Rumah Gaya Jepang
Taman Unik Bergaya Jepang Minimalis
Taman Unik Bergaya Jepang Minimalis
Menata Halaman Depan Rumah Jepang
Menata Halaman Depan Rumah Jepang

Untuk mewujudkan taman yang indah anda bisa menerapkan batuan alami di area tanahnya. Pemanfaatan batuan ini akan memberikan kesan yang lebih natural, selain itu batu juga dapat mengurangi percikan air hujan sehingga tidak khawatir akan mengotori lantai yang ada di sekitarnya. Anda bisa menggunakan kombinasi warna-warna pada batu yang digunakan. Tentu saja warna alami, karena ada jenis batu yang memang memiliki warna hitam dan warna putih, keadaan ini bisa anda manfaatkan untuk membuat pola tertentu. Semisal anda ingin adanya pola bunga-bunga pada taman minimalis depan rumah, maka anda tinggal membuat sketsa sederhana untuk kemudian dijadikan blue print sebelum menerapkannya secara langsung. Jika anda merasa sedikit kesulitan maka bisa menggunakan jasa pembuat taman minimalis yang lebih profesional di bidangnya. Selain pola bunga-bunga anda juga bisa mencoba pola-pola yang lain, dan bisa disesuaikan dengan konsep rumah anda.

Taman Depan Rumah Gaya Jepang
Taman Depan Rumah Gaya Jepang
Desain Taman Rumah Gaya Jepang
Desain Taman Rumah Gaya Jepang
Taman Mungil Depan Rumah Model Jepang
Taman Mungil Depan Rumah Model Jepang

Sebab sangat penting sekali membangun taman dengan kesamaan konsep huniannya, agar bisa menjadi satu paduan yang harmonis satu sama lain. Selain unsur batuan alami anda juga bisa memasukkan unsur kayu di dalam taman rumah anda, misalnya saja dengan membuat jembatan meskipun secara fungsi tidak untuk dilalui namun hanya sekedar aksesori tambahan untuk semakin mempercantik tampilan taman di depan rumah. Keberadaan sumber air yang dekat juga akan semakin memudahkan anda dalam hal perawatan tumbuhan yang ada di dalam taman. Taman yang baik juga harus disertai dengan adanya rerumputan, tumbuhan tertentu baik yang berbunga maupun tidak. Akan lebih mudah jika anda adalah seorang yang mencintai tumbuh-tumbuhan sehingga bisa lebih memahami jenis tumbuhan yang membutuhkan banyak air ataukah tidak. Meskipun tanaman menginginkan adanya asupan air yang cukup namun jika tidak sesuai dengan karakternya maka terlalu banyak menyiram air juga akan membuatnya tidak bisa berkembang dengan baik, justru akan membuat batang tumbuhan menjadi busuk karena terlalu lama terendam air. Demikian adalah uraian singkat mengenai taman rumah halaman depan yang semoga dapat diambil manfaatnya.

loading...