Tangga Rumah Tingkat Klasik Bahan Kayu Dan Besi

Model tangga rumah tingkat terbaru ~ Memiliki hunian dengan dua lantai akan membutuhkan akses yang mudah dan aman untuk membuat mobilitas anda bersama keluarga menjadi lebih mudah. Akses tersebut adalah berupa tangga. Model dari tangga rumah tidak hanya sekedar aman dan nyaman digunakan namun juga harus memperhatikan nilai keindahannya, sebab bagaimanapun letaknya ada di dalam rumah dan secara tidak langsung akan termasuk pada bagian aksesori interior rumah. Ada berbagai macam model tangga rumah yang sering digunakan pada rumah minimalis maupun rumah mewah, diantaranya adalah :

model tangga dari kayu dan besi rumah minimalis bertingkat
model tangga dari kayu dan besi rumah minimalis bertingkat
model tangga rumah minimalis modern
model tangga rumah minimalis modern
tipe tangga kayu
tipe tangga kayu

• Tangga lurus
• Tangga miring
• Tangga siku
• Tangga lingkar
• Tangga lengkung

model tangga dari kayu dan besi rumah minimalis bertingkat
model tangga dari kayu dan besi rumah minimalis bertingkat
model tangga rumah minimalis modern
model tangga rumah minimalis modern
model anak tangga rumah minimalis
model anak tangga rumah minimalis

Dalam pemilihan model tangga rumah ini disesuaikan dengan ukuran rumah masing-masing serta penggunaannya. Tangga rumah akan tampak elegant jika modelnya bisa disesuaikan dengan konsep ruangan yang ada, misalnya saja untuk rumah yang memiliki gaya mewah dan berukuran besar maka jenis tangga lingkar akan menjadikan tampilan interior rumah semakin terasa. Untuk memahami tentang tangga rumah secara detail, maka tidak ada salahnya untuk anda mengetahui bagian-bagian dari tangga rumah, yaitu :

a) Pondasi tangga
Bagian ini adalah yang paling penting dalam mewujudkan tangga rumah yang kokoh dan kuat. Pondasi untuk tangga biasanya menggunakan batu kali atau beton bertulang.

b) Ibu tangga
Adalah bagian yang menjadi media untuk meletakkan anak tangga. Fungsinya juga sama pentingnya untuk membuat posisi tangga tidak bergeser ketika dilalui.

c) Anak tangga
Anda pasti sudah sering mendengar bagian ini, yaitu bagian tangga yang digunakan untuk berpijak ketika melangkah atau menuruni tangga. Pemasangan anak tangga ini dibuat seragam dengan trap yang standar agar memberikan kenyamanan dan keamanan saat dilalui.

d) Baluster
Baluster adalah pagar yang berada di sisi tangga yang berfungsi sebagai pelindung serta aksesori untuk memperindah tangga rumah. maka model baluster bisa dibuat dengan aneka variasi agar dapat menarik perhatian para penghuni rumah.

e) Railing
Railing adalah pegangan yang sengaja diletakkan pada bagian atas baluster, fungsinya adalah untuk memaksimalkan pengamanan saat seseorang melewati anak tangga. Jika baluster mengantisipasi agar tidak sampai terjadi tergelincir maka railing berfungsi untuk membantu tubuh menahan beban ketika naik dan turun tangga.

f) Bordes
Bordes diperlukan untuk jenis tangga rumah yang cukup tinggi, kegunaannya adalah untuk dijadikan tempat istirahat sejenak. Ukuran bordes untuk rumah adalah, 80 cm – 100 cm, nantinya anda bisa meletakkan beberapa aksesori ruangan di area bordes misalnya sebingkai lukisan atau satu pot bunga. Untuk lebar anak tangga pada bangunan rumah standarnya adalah 60 cm – 80 cm. Semoga beberapa contoh model tangga rumah terbaik dapat membantu anda menemukan model tangga rumah yang ideal.

Artikel ini tentang:

model tangga rumah sederhana, tangga rumah sederhana, paduan tangga kayu dan besi, model tannga, cara membuat tannga tingkat, model tangga rumah bertingkat, model tangga rumah, model tangga, model sofa terbaru di bawah tangga, warna pemilihan keramik untuk tangga darurat

loading...