Tinggi Pagar yang Ideal Untuk Rumah Kesayangan Anda

Tinggi pagar Ideal –Rata-rata bangunan rumah zaman sekarang sudah dilengkapi dengan pagar. Pembangunan pagar ini dikarenakan berbagai faktor yang memang memiliki banyak sekali manfaat. Selain material pagar, kadang muncul kebingungan tentang tinggi pagar ideal di benak kita. Sebenarnya, tidak ada aturan baku yang akan menentukan ukuran tinggi pagar ideal ini.

tinggi pagar rumah yang ideal
tinggi pagar rumah yang ideal

Tingginya relatif tergantung siapa yang menilainya dan di mana lingkungannya. Tinggi pagar ini pun biasanya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pemilik rumah. Namun disini kami berusaha mengumpulkan informasi mengenai tinggi pagar ideal. Tinggi ini kami lihat dari banyaknya pilihan masyarakat dan berbagai faktor lainnya. So, let’s check it out directly.

tinggi pagar rumah yang ideal
tinggi pagar rumah yang ideal

BACA JUGA: Macam-macam Pagar Rumah Minimalis

  • Perhatikan Aturan Lingkungan Tempat Tinggal Anda.

Di kehidupan sosial ini tentu kita tidak bisa sesuka hati membangun pagar yang tinggi sekali misalnya. Anda harus mencari tahu terlebih dahulu mengenai sejumlah aturan pembuatan pagar ini. Beberapa aturan ini seperti regulasi pemerintah dan pengembang terkait tinggi pagar rumah yang diizinkan. Konsultasikanlah rencana Anda dengan pihak terkait.

  • Kebutuhan Penghuni Rumah

Tingginya pagar yang Anda rencakan juga harus berlandaskan dari kebutuhan Anda. Ada 4 macam pembangunan pagar dengan tinggi ideal berdasarkan fungsionalitasnya yaitu sebagai berikut:

  • Pelindung area pribadi

Jika fungsi pagar yang Anda bangun sebagai pelindung area pribadi, maka Anda bisa membangun pagar di atas rata-rata orang dewasa atau sekitar 1,8 meter. Tinggi ini pun harus disesuaikan pula dengan ukuran rumah Anda. Jika rumah Anda adalah rumah minimalis, maka pagar yang Anda bangun bisa lebih rendah dari pada itu, misalnya 1,5 meter.

  • Pelindung Rumah

Fungsi lain dari pagar rumah ialah sebagai pelindung dan mencegah orang asing masuk ke dalam halaman rumah. Jika Anda membangun pagar dengan fungsi ini, maka ketinggian pagar biasanya mencapai 1,7 sampai 2,5 meter. Pagar ini pun biasanya ditambahkan dengan benda lancip dan tajam seperti paku, kaca, kawat duri, dan sebagainya.

  • Rumah di Pinggir Jalan Raya

Tinggal di dekat jalan raya tentu membuat resah karena rendahnya tingkat keamanan. Rumah yang berada di dekat jalan raya ini dianjurkan untuk membangun pagar rumah setinggi 1,8-2 meter.

Itulah beberapa ulasan mengenai tinggi pagar ideal berdasarkan fungsi pembangunannya. Dengan terbangunnya pagar yang ideal, diharapkan agar mampu menghadirkan rasa nyaman dan aman bagi Anda. Semoga bermanfaat.

Artikel ini tentang:

cara bikin dan model hiasan dpan rumah dengan pralon pngnti pagar

loading...