Tips Keren Desain Kamar Mandi Minimalis

Tips Kamar Mandi Minimalis – Kamar mandi memiliki peran yang penting dimana setiap hari kita gunakan untuk mandi dan melakukan aktivitas lainnya. Kamar mandi merupakan ruangan pribadi, namun terkadang kamar mandi memiliki kesan yang kurang bersih dan jorok. Seperti halnya kamar mandi umum yang terdapat ditempat-tempat umum seperti terminal, pombensin dan pasar biasanya kamar mandi menjadi sarang bakteri dan mengeluarkan bau tak sedap.

tips sederhana kamar mandi minimalis
tips sederhana kamar mandi minimalis

Kamar mandi seperti itu tentu belum bisa dikatakan layak untuk digunakan. Sebuah kamar mandi harus bersih sehingga kita akan lebih nyaman untuk memanfaatkannya. Di lahan yang sempit terkadang kita harus membuat kamar mandi dengan ukuran yang cukup kecil sehingga kita tidak mampu berekspresi seperti yang kita harapkan. Namun meskipun demikian anda tetap dapat mempercantik tampilan kamar mandi anda asalkan anda dapat memenuhi beberapa tips berikut ini.

tips sederhana kamar mandi minimalis
tips sederhana kamar mandi minimalis

Tips Kamar Mandi Minimalis

  1. Gunakan Cermin Pada Kamar Mandi

Untuk memberikan kesan luas pada kamar mandi anda bisa menambahkan cermin yang besar. Pasang cermin pada dinding, salah satu manfaat dari penggunakan cermin ini yaitu untuk memberikan kesan luas pada ruangan.

  1. Pisahkan Area Basah Dengan Area Kering

Pada saat kita membuat kamar mandi, kita harus memikirkan terlebih dahulu dua area ini yaitu area basah dan area kering. Jika anda menggunakan bathub untuk mandi tentu bathub tersebut berada diarea basah. Anda bisa menggunakan tirai atau kaca sebagai pemisah. Tirai yang membuat kamar mandi anda terlihat lebih menarik jika anda bisa melipatnya sehingga tidak menghalangi pandangan. Jika anda menggunakan kaca, anda bisa menggunakan kaca transparan namun pemasangannya harus secara fix agar anda tidak bisa mengganti atau memindahkannya.

  1. Penerangan Yang Baik

Sebuah kamar mandi haruslah mendapat penerangan yang cukup agar terlihat lebih cantik. Buat sebuah jendela besar atau ganti atap mengguankan kaca sehingga kamar mandi mendapatkan cahaya yang cukup dari luar. Namun jika tidak, anda bisa menggunakan lampu putih sebagai penerang.

  1. Gunakan Warna Cerah

Warna sangat mempengaruhi bagus tidaknya sebuah ruangan. Kamar mandi yang bagus sebaiknya menggunakan pewarnaan yang tepat seperti warna cerah. Warna cerah ini akan memberikan kesan luas pada ruangan namun dalam pemberian warna tidak boleh terlalu banyak pilihan yang justru membuat kamar mandi terlihat sempit.

Artikel ini tentang:

cara buat pintu kamar dengan hollow

loading...