Tips Membuat Kolam Ikan Minimalis Di Teras Rumah

Kolam Ikan Minimalis di Teras Rumah ~ Memiliki kolam ikan di rumah tentunya memiliki banyak nilai tambahnya. Salah satunya kolam ikan dapat mnejadi salah satu sarana rekreasi ketika kamu sedang membutuhkan penyegaran ketika di rumah. Munculnya suara air yang dapat menenangkan dan warna – warni ikan, hal ini tentunya dapat membuat otak kamu kembali menjadi kembali segar. Namun terkadang beberapa orang kebingungan untuk membangun kolam ikan karena memang tidak terlalu mudah untuk membuatnya dan memerlukan biaya yang cukup banyak.

Tips Membuat Kolam Ikan Minimalis Di Teras Rumah
Tips Membuat Kolam Ikan Minimalis Di Teras Rumah

Tidak perlu khawatir, kamu bisa mencari tahu mengenai cara membuat kolam ikan minimalis di rumah, dan tentunya tidak membutuhkan biaya yang banyak. Berikut ini beberapa langkah untuk sebagai tips membuat kolam ikan minimalis di teras rumah.

Tips Membuat Kolam Ikan Minimalis Di Teras Rumah
Tips Membuat Kolam Ikan Minimalis Di Teras Rumah

Mendesain kolam ikan minimalis

Salah satu bentuk kolam ikan yang paling mudah dan paling sederhana adalah bentuk persegi. Selain itu bentuk persegi memiliki garis dan sudut persegi yang dapat mempertegas kesan minimalis dari kolam ikan tersebut.

Menentukan ukuran kolam

Sebelum kamu menentukan ukuran dari kolam ikan minimalis yang akan kamu buat, terlebih dahulu menyesuaikan dengan luas rumah kamu. sebaiknya jangan sampai ukuran kolam ikan kamu menyita terlalu banyak lahan yang ada disekitar rumah kamu, dan hal ini membuat pekarangan menjadi sempit dan membatasi ruang gerak di rumah kamu. salah satu kunci membuat kolam ikan minimalis di rumah adalah tidak boleh asal – asalan dan harus sudah diperkirakan sebelum memutuskan untuk membuat kolam tersebut.

Membeli bahan kolam ikan minimalis

Bahan dasar yang digunakan adalah tentunya pasir dan semen. Jika kamu ingin menambahkan beberapa bahan lainnya, untuk tahap penyelesaian bisa kamu tambahkan dengan material dekorasi seperti halnya dengan  batu alam atau batu buatan. Salah satu hal yang perlu diingat adalah sebaiknya kamu tidak memilih material yang sulit dibersihkan agar tidak repot dalam perawatan kolam ikan minimalis.

Perawatan kolam ikan minimalis

Setelah kolam ikan minimalis tersebut jadi, hal ini bukan berarti tugas kamu sudah selesai. Tentunya kamu harus rajin membersihkan agar terhindar dari lumut dan air yang keruh. Oleh karenanya kamu membutuhkan suatu filter khhusus kolam agar kebersihan kolam dapat terjaga dalam kurun waktu yang cukup lama. Perhatikan pula ukuran filter yang akan kamu gunakan agar sesuai dengan ukuran kolam, jangan sampai kolam yang kamu buat cukup besar  sementara filter yang kamu gunakan terlalu kecil.

Tips tambahan

Tips membuat kolam ikan minimalis di teras rumah yang terakhir,jangan meletakkan ikan terlalu banyak. Beberapa ikan yang paling cocok untuk kolam ikan minimalis adalah ikan koi, mas koki, ikan hias, dan komet. Sebaiknya jika kolam yang kamu buat kecil, jangan menaruh terlalu banyak ikan karena hal ini dapat mempengaruhi tumbuh kembang dari ikan itu sendiri.

 

 

Artikel ini tentang:

desain penutup aquarium

loading...