Tips Memilih Jenis Keramik Rumah Impian Anda

Tips memilih jenis keramik rumah impianProses membangun sebuah rumah memang susah-susah gampang. Anda harus jeli dalam segala hal. Contohnya saja, Anda harus memikirkan tentang bagaimana bentuk dapur, kamar mandi, desain kamar dan lain sebagainya. Hal yang perlu Anda pikirkan bukan hanya itu saja, Anda perlu memikirkan secara detail mengenai pemilihan perabotan sampai desain keramik lantai rumah.

keramik granit untuk ruang keluarga
keramik granit untuk ruang keluarga
motif keramik yang bagus untuk ruang tamu
motif keramik yang bagus untuk ruang tamu
pemilihan keramik yang bagus untuk dapur
pemilihan keramik yang bagus untuk dapur

Keramik sendiri telah hadir dalam banyak sekali pilihan model, ukuran, warna jenis, dan merk. Banyaknya variasi keramik inilah yang kemudian tidak jarang membuat Anda kebingungan dalam menentukan pilihan. Berikut ini kami hadirkan beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam memilih keramik lantai rumah ideal Anda.

pemilihan keramik yang bagus untuk dapur
pemilihan keramik yang bagus untuk dapur
keramik granit untuk ruang keluarga
keramik granit untuk ruang keluarga
interior desain keramik
interior desain keramik
  1. Pilih Keramik Sesuai dengan Dana dan Kebutuhan

Di dalam pembuatan ataupun perenovasian rumah, faktor dana ini harus menjadi hal utama yang kita perhatikan. Anda bebas memilih keramik, namun ingat harus jeli. Jika Anda memutuskan membeli keramik dengan harga murah, pastikan jangan yang murahan ya, bagaimanapun juga, kualitas itu nomor 1. Jika Anda ingin membeli keramik yang mahal, jangan sampai Anda tertipu dengan harga ya. Pastikan dulu kualitasnya benar-benar bagus.

  1. Pilih Keramik Dengan Ukuran yang Sama untuk 1 Ruangan

Anda tentu harus memperhitungkan kermik pada sutau rungan tertentu seperti dapur, kamar tidur, ruang keluarga dan sebagainya. Pilihlah kerami yang berukuran sama untuk satu ruangan dengan warna yang senada dengan cat pilihan Anda agar nyaman dilihat.

  1. Perhatikan Layanan Garansi

Pembelian keramik yang banyak tentu tak bisa kita cek satu-sati di dalam toko sebelum membelinya. Nah, untuk mengantisipasi barang cacat, maka pastikan bahwa Anda menanyakan garansi barang atau purna jual.

  1. Pilih Permukaan Lantai yang Sesuai

Hal yang perlu Anda lakukan selanjutnya ialah memilih jenis permukaan lantai keramik yang sesuai keperluan Anda. Ada beberapa jenis seperti glossy (mengkilap, satin, matte atau bertekstur. Anda tentu tidak bisa menyamaratakan semua ruangan dengan satu jenis keramik saja. ruangan seperti kamar mandi dan dapur lebih cocok menggunakan keramik yang bertekstur dengan tujuan tidak terlalu licin dan mengganggu aktivitas.

  1. Rawat Keramik

Setelah Anda memilih keramik dengan benar, saatnya menjaganya agar tetap awet dengan selalu membersihkannya.

Demikianlah beberapa tips dalam memilih jenis keramik rumah impian Anda. Semoga artikel ini dapat memberikan pencerahan tentang keramik yang akan Anda pilih. Semoga bermanfaat.

loading...