Tips Menjual Rumah Bekas Dengan Harga Tinggi

Cara Menaikkan Harga Rumah Second (bekas)cara menjual rumah dg harga bagus Anda tentu ingin memperoleh harga yang tinggi ketika hendak menjual rumah. Tapi keinginan anda belum tentu sama dengan yang dipikirkan oleh calon pembeli. Setuju tidaknya calon pembeli terhadap harga yang anda tawarkan tergantung pada suka tidaknya mereka pada rumah itu. Jika rumah yang anda tawarkan berhasil menarik minat calon pembeli, tentu mereka tidak akan menawar habis-habisan. Bisa jadi malah mereka langsung menerima harga yang anda tawarkan karena sudah terlanjur suka. Mereka berpikir bahwa inilah rumah yang selalu mereka impikan, jangan sampai gagal memiliki rumah ini.

jual rumah dg harga bagus
jual rumah dg harga bagus
cat ulang rumah
cat ulang rumah
segarkan rumah anda
segarkan rumah anda

Bagaimana cara membuat rumah yang hendak anda jual bisa menarik minat calon pembeli? Tentu saja dengan melakukan perbaikan dan perubahan agar tampil lebih menarik. Seperti apa? Mari kita bahas disini.

segarkan rumah anda
segarkan rumah anda
cat ulang rumah
cat ulang rumah
jual rumah dg harga bagus
jual rumah dg harga bagus

MERENOVASI DAN MENGECAT ULANG

tips menaikkan harga rumah second dengan cat ulang rumah Jika ada bagian dari rumah anda yang memerlukan perbaikan, ada baiknya jika anda melakukan renovasi terlebih dahulu. Jangan sampai bagian yang rusak itu berpengaruh pada minat calon pembeli. Sebagai seorang pembeli, mereka tentu menginginkan sebuah rumah dalam kondisi yang baik supaya sepadan dengan uang yang harus mereka keluarkan. Jika harus melakukan renovasi lagi setelah membeli rumah, mungkin calon pembeli akan berpikir ulang. Atau jika masih berminat untuk membelinya, mereka bisa saja menawar dengan harga yang murah.

Kesan pertama saat orang melihat rumah anda juga penting. Jika mereka melihat rumah yang terlihat tua dengan cat yang telah mengelupas. Tentu nilai jual rumah anda akan turun. Apalagi jika di rumah tersebut terdapat banyak coretan dan kotoran yang menandakan bahwa rumah tidak terawat.  Untuk bisa mendongkrak nilai jual rumah anda harus mempercantiknya kembali. Bagian dinding yang catnya sudah mengelupas, berjamur, atau terdapat coretan dan kotoran harus anda perbaiki. Usahakan agar seluruh tampilan rumah tersebut tersajikan dengan penuh daya tarik.

JAGA KEBERSIHAN DAN KERAPIAN LINGKUNGAN

Jika anda mendapati banyak rumput liar yang tumbuh di pekarangan, anda harus segera membersihkan. Rumah yang hendak anda jual harus terlihat bersih dan menarik ketika orang baru melihatnya dari luar. Setidaknya ketika rumah anda sudah terlihat menarik dari luar, akan ada banyak calon pembeli yang berminat dan menanyakan lebih lanjut. Semakin banyak pembeli, maka semakin besar pula kemungkinan rumah anda cepat terjual dengan harga yang bagus.

BACA JUGA: Tips Rumah Agar Menjadi Sehat

SEGARKAN KEMBALI PENAMPILAN RUMAH ANDA

Usahakan agar tampilan eksterior rumah anda terjaga kembali kesegarannya. Meskipun anda menjual rumah bekas, akan lebih bagus jika anda menampilkannya seperti rumah baru. Periksa bagian-bagian  dinding yang bersuhu lembab. Jika ada tumbuh lumut, segera bersihkan agar terlihat rapi kembali. Lumut yang tumbuh di dinding  menjadikan rumah anda berkesan suram dan tidak terawat.

Bersihkan bagian teras yang dihinggapi sarang laba-laba. Debu, dedaunan kering dan kotoran tikus juga tidak boleh anda biarkan.

Ketika malam hari, pastikan bahwa lampu penerangan di teras masih cukup terang. Jangan sampai ada lampu yang mati atau sudah meredup sehingga rumah anda terlihat seram. Hal ini tentu akan menghilangkan minat calon pembeli untuk memilikinya.

Jika halaman depan rumah anda dilengkapi dengan taman, usahakan agar tanaman terawat dengan rapi.  Suasana segar dengan penghijauan akan membuat orang merasa nyaman. Jika perlu anda bisa juga menambah tanaman baru agar rumah anda makin bernilai jual.

loading...