Tips Merawat Taman Dalam Rumah

Merawat Taman Dalam Rumah ~ Taman dalam rumah memang sangat baik untuk dapat menciptakan suatu ruangan yang lebih hangat dan lebih asri di dalam rumah. Selain dapat dijadikan sebagai dekorasi yang berwarna, taman dalam rumah juga mampu menjernihkan udara, mampu meningkatkan kesehatan, dan membantu untuk meningkatkan fokus. Dengan menyediakan lingkungan yang baik, jumlah air dan nutrisi yang cukup untuk taman, kamu bisa memastikan taman dalam rumah kamu tetap hidup. Berikut ini beberapa tips merawat taman dalam rumah.

Tips Merawat Taman Dalam Rumah
Tips Merawat Taman Dalam Rumah

Menyiram tanaman secara konsisten

Tips Merawat Taman Dalam Rumah
Tips Merawat Taman Dalam Rumah

Sebaiknya jagalah tanah dalam pot tetap lembab, namun tidak basah. Jika tanah terlalu kering atau pun terlalu basah, hal ini tentunya dapat menghancurkan akar dan menghambat pertumbuhan dari tanaman tersebut. pada beberapa kasus, terlalu jarang atau pun terlalu sering menyirami tanaman pada taman dalam rumah dapat membuat tanaman tersebut mati. Tanaman yang memiliki daun lebat dan tebal memerlukan air yang lebih banyak dibandingkan dengan tanaman yang memiliki daun berjenis waxy leaf atau pn leathery leaf. Jika jamur sudah mulai muncul pada permukaan tanah atau pun muncul air yang tidak dapat mengalir ke dasar pot, berarti kamu sudah terlalu banyak meniyiram tanaman tersebut.

tips merawat taman dalam rumah selanjutnya dengan memasukkan jari ke dalam tanah untuk mencari tahu seberapa basah tanah yang ada di bawah permukaan. Jika kamu memasukkan jari ke dalam tanah sampai kuku jari, kamu bisa merasakan apakah tanaman tersebut memerlukan lebih banyak air atau tidak. Jika tanah tersebut dirasa lembab, hal ini berarti tanaman tidak perlu disiram dan sebaliknya. Tanda – tanda tanaman pada taman dalam rumah kamu sudah kebanyakan air adalah akar dari tanaman tersebut membusuk serta daunya yang tidak tumbuh atau pun membentuk garis – garis lunak dan membusuk. Sedangkan tanaman yang dehidrasi bisa diketahui dengan pertumbuhan daun yang lambat.

Menggunakan air dengan suhu ruangan

Suhu air yang baik untuk meyiram tanaman pada taman dalam rumah adalah sekitar 20 derajat celcius. Kamu bisa menggunakan termometer untuk mengetahui suhu air atau bisa juga dengan mendiamkan air, setelah menyiramkannya pada tanaman kamu, dan membiarkannya agar suhunya menjadi suhu ruangan.

Menggunakan alat genggam pengukur kelembaban untuk memastikan tingkat kelembaban tanah. Ini menjadi cara paling akuran untuk mencari tahu seberapa lembab tanaman yang ada pada taman dalam rumah kamu. mekanisme alat ini untuk memeriksa tanah untuk menghasilkan analisis kadar kelembaban tanah tersebut.

Pilihlah pot yang memiliki lubang pembuangan air

Jumlah lubang pembuangan air yang ada pada pot tanaman memang sangat penting, pasalnya terlalu sedikit atau pun terlalu banyak air dapat merusak atau pun membunuh tanaman. Sebaiknya pastikan terdapat lubang pembuangan air di bagian bawah pot.

 

loading...