Tips Merawat Taman Minimalis

Memiliki taman minimalis di dalam rumah maupun di depan rumah dapat membuat keasrian di dalam rumah menjadi sangat tercipta, pasalnya hal ini akan membuat aera sekitarnya menjadi sejuk dan segar. Oleh karenanya ada banyak orang yang memanfaatkan taman untuk dijadikan sebagai area hijau di hunian mereka, kebutuhan suatu taman terlihat dari penempatan taman itu sendiri, ada yang membuat taman berada di halaman depan rumah, belakang rumah, samping rumah dan bahkan di dalam rumah atau yang biasa disebut dengan taman indoor. Berikut ini ada informasi menegnai taman minimalis di dalam rumah.

Tips Merawat Taman Minimalis
Tips Merawat Taman Minimalis

Untuk model taman sendiri terdiri dari 2 model taman yaitu taman basah dan yang satunya adalah taman kering. Dilihat dari seisi penanamannya pun ada taman horizontal dan bahkan ada taman vertikal atau yang biasa disebut dengan vertikal garden. Perlu kamu ketahui bahwa pada umumnya penggunaan taman di dalam rumah biasanya orang akan menggunakan jenis taman yang biasa pada umumnya yaitu taman horizontal. Sedangkan untuk taman vertikal, biasanya taman ini dibuat untuk menyiasati keterbatasan lahan yang akan digunakan untuk area hijau. Memiliki taman minimalis perlunya untuk merawat dengan baik taman minimalis. Berikut ini tips merawat taman minimalis.

Tips Merawat Taman Minimalis
Tips Merawat Taman Minimalis

Siram tanaman dengan benar

Jika tanaman yang digunakan pada taman minimalis kamu di tanam dengan media pot, kamu harus menyiramnya dengan baik dan benar. Caranya dengan menyiram tanaman sampai air meluap dan keluar dari lubang pot. Namun kamu harus menghentikan segera ketika air sudah keluar karena kelebihan air tanaman akan mudah membusuk.

Tambah kelembaban

Untuk mengetahui bahwa tanaman yang kamu gunakan pada taman minimalis kamu kurang kelembabannya. Caranya sangat mudah, kamu dapat melihat tanaman kamu, jika menemukan suatu bintik cokelat pada daun, hal ini dapat dipastikan bahwa tanaman kamu membutuhkan suatu kelembaban. Jadi cobalah untuk segera memindahkan ke tempat yang lebih lembab.

Pencahayaan

Tidak semua tanaman bisa hidup di tempat yang gelap. Beberapa tanaman tentunya membutuhkan suatu pencahayaan yang cukup untuk bisa berfotosintesis. Oleh karenanya tips merawat taman minimalis adalah sebaiknya pastikan taman minimalis yang kamu buat memperoleh cahaya matahari  yang sesuai, karena sangat penting.

Ubah tanah

Terkadang tanaman tetap tidak dapat tumbuh secara maksimal walaupun sudah memperoleh pencahayaan dan air yang cukup. Jika hal ini terjadi, salah satu solusi terbaiknya adalah dengan mengganti media tanam. Sebenarnya tidak harus menggantiknya dengan arang atau pun kristal. Namun ganti dengan tanah baru agar dapat memperbaharui nutrisi tanaman.

Membersihkan tanaman

Tidak hanya tubuh saja yang  perlu dibersihkan. Tanaman pun juga perlu dibersihkan. Caranya dengan membersihkan terlebih dahulu daun dengan menggunakan kain halus, cara ini untuk menghindarkan tanaman dari debu.

loading...