Trik Membersihkan Perabotan Rumah dengan Racikan Homemade Buatan Sendiri

Membersihkan perabotan rumah memang pekerjaan gampang-gampang susah. Kadang ada yang gampang dibersihkan, namun tidak jarang juga ada yang susah dibersihkan akibat sudah lama kotoran menempel pada perabotan tersebut.

tips mudah membersihkan karpet warna putih
tips mudah membersihkan karpet warna putih
tips mudah membersihkan keramik
tips mudah membersihkan keramik

Diantaranya perabotan serta furniture yang susah dibersihkan jika sudah lama tak diurus adalah stove filter pada kitchen set, keramik, noda pada karpet. Mari kita bahas satu satu pada artikel berikut ini.

tips mudah membersihkan karpet warna putih
tips mudah membersihkan karpet warna putih
tips mudah membersihkan keramik
tips mudah membersihkan keramik
  • Stove Filter pada kitchen set

Jika dapur anda memiliki penghisap udara untuk menyedot asap yang terjadi saat memasak, maka diperlukan alatnya yaitu penghisap asap dapur atau yang lebih dikenal dengan cooker hood. Nah pada cooker hood ini ada sebuah saringan atau filter yang dikenal dengan nama stove filter. Stove filter jika sudah lama tidak dibersihkan akan berminyak, berwarna kuning dan susah dibersihkan.

Tips dan trik membersihkan stove filter:
Pertama-tama masak air sampai agak panas disebuah panci yang agak besar dan tinggi, setelah panas campurkan segelas baking soda, lalu masukkan/celupkan stove filter tadi yang kusam atau kotor tadi. Dan lihat hasilnya, wow kotoran hilang seketika!.

  • Noda pada Keramik dan Nat Keramik

Keramik pada ruangan rumah Anda lama kelamaan akan mengalami kusam terutama pada bagian nat. Hal ini karena kotoran yang numpuk akan menempel dan mengering  pada nat yang berwarna cerah meskipun sudah dipel sekalipun. Lalu bagaimana tips dan trik membersihkan bagian nat ini?

tips dan trik membersihkan keramik dan nat keramik:
Pertama yaitu tuangkan baking soda ke dalam mangkuk, campur segelas cairan lemon. Dia akan berbusa lalu campur vinegar dan campur segelas air. Aduk hingga rata. Jika sudah, coba ambil sikat dan mulai sikat keramik terutama bagian nat tersebut dengan cairan ini, hasilnya akan menakjubkan.

  • Noda pada karpet warna putih

Memiliki karpet atau bulu tebal warna putih maupun cerah lainnya jika ketumpahan kotoran akan terasa menjengkelkan. Apalagi kotoran atau noda tersebut susah dibersihkan meskipun sudah dicuci. Lalu bagaimana mengatasi masalah ini?

tips dan trik membersihkan noda pada karpet putih
Masukkan segelas vinegar pada sebuah botol ukuran 1 liter, tambahkan soda segelas juga. Dia akan berbusa, tambahkan segelas sabun cuci piring, dan terakhir tambahkan segelas cairan lemon. Aduk hingga rata, dan cairan pembersih ini siap digunakan untuk membersihkan noda membandel pada karpet Anda.

loading...