Warna yang Paling Cocok Untuk Desain Dapur

Warna Apakah yang Paling Bagus Untuk Dapur? ~ Panduan memilih warna dapur. Dapur sebagai salah satu ruang penting di dalam rumah, bisa juga diwarnai dengan tema yang anda inginkan. Silahkan anda berkreasi dengan warna-warna yang anda suka. Jika anda ingin memberikan suasana yang segar pada dapur, anda boleh memberikan warna-warna yang cerah. Atau jika anda ingin menciptakan suasana yang elegan, anda bisa memberikan warna-warna pastel. Anda bisa berkreasi sesuai keinginan anda. Itu adalah dapur anda. Itu adalah rumah anda.

Padukan Peralatan Dapur yang Sewarna
Padukan Peralatan Dapur yang Sewarna
tema warna kuning
tema warna kuning
pilih warna favoritmu
pilih warna favoritmu

Tapi jika suatu saat nanti anda ingin menjual rumah tersebut maka anda perlu berpikir tentang warna yang lebih universal. Warna yang lebih disukai oleh banyak orang. Tentunya tidak semua orang satu selera dengan anda. Ketika mendapati bahwa warna dapur anda sangat mereka sesuai, tentu mereka bisa segera membeli rumah anda tanpa berlama-lama. Anda sendiri yang akan diuntungkan bukan?

tema warna kuning
tema warna kuning
Padukan Peralatan Dapur yang Sewarna
Padukan Peralatan Dapur yang Sewarna
pilih warna favoritmu
pilih warna favoritmu

Jadi warna-warna apa sajakah yang paling ideal untuk diterapkan di dapur? Mari kita lihat.

Hindari Warna Putih

Sebuah penelitian pernah dilakukan oleh seorang ahli desain yang bernama Zillow Digs. Dia menemukan bahwa warna putih merupakan warna yang tidak popular di kalangan pembeli cat.  Khususnya bagi mereka yang hendak mewarnai dapur. Bagaimana ini bisa terjadi? Bukankah warna putih adalah salah satu warna favorit? Bukankah para arsitek modern suka menggunakan warna putih untuk memperkuat kesan minimalis pada desainnya?

Setelah diselidiki ternyata warna putih pada dapur terlalu cepat berubah menjadi kotor dibandingkan warna lain. Tentu saja, dapur adalah area yang sibuk. Setiap harinya selalu ada kegiatan memasak, mencuci bahan makanan, dan itu semua adalah kegiatan yang akan menghasilkan kotoran yang tidak disengaja.  Warna putih terlalu cepat menjadi kotor. Orang-orang di daerah urban yang sibuk dengan pekerjaannya tidak akan sempat membersihkan dapurnya setiap saat. Tentu mereka lebih memilih jenis warna yang lebih mudah dalam perawatan.

Baca Juga: Dapur Idaman Mungil nan Cantik

COBA DENGAN WARNA KUNING

Warna kuning ternyata lebih banyak diminati daripada warna putih untuk urusan dapur. Dilaporkan bahwa dari 50.000 rumah yang telah terjual, dapur yang berwarna kuning dan turunannya terjual dengan harga paling tinggi. Yang masuk dalam keluarga warna kuning antara lain warna kuning itu sendiri, krem dan warna kuning muda atau pastel. Kemudian warna lain yang juga diminati adalah warna-warna yang alami seperti sage green dan abu-abu.

ANDA SUKA WARNA APA?

Sebenarnya warna dan urusan tema desain adalah selera masing-masing. Soal selera memang tidak bisa diperdebatkan. Setiap orang berhak menentukan pilihannya sendiri. Begitu juga dengan anda, boleh-boleh saja jika punya warna favorit yang berbeda dengan yang lain. Tapi dari informasi ini setidaknya anda bisa lebih bijak dalam menentukan warna dapur, paling tidak untuk kepentingan jangka panjang. Silahkan anda berkreasi dengan warna favorit anda, yang mungkin juga akan disukai oleh banyak orang.

loading...