ruang baca yang keren menjorok ke bawah serta rak buku yang pendek terjangkau
ruang baca yang keren menjorok ke bawah serta rak buku yang pendek terjangkau

9 Ide Desain Interior Rumah yang Menakjubkan!

Posted on

Desain interior sangat mempengaruhi emosi jiwa bagi para penghuninya. Tidak masalah besar atau kecilnya ruangan, namun jika desain interior ditata dengan apik apalagi sekaligus unik, maka suasana akan menjadi happy! Kita akan rela berlama-lama di ruangan dengan desain interior tersebut.

Salah satu faktor dalam memperoleh desain interior yang menakjubkan, adalah faktor budget. Desain interior yang mewah serta unik identik dengan budget yang wow juga. Maka dari itu beberapa gambar berikut merupakan contoh ide dengan sentuhan personal yang bisa dilakukan untuk mengubah desain interior menjadi unik dan keren tanpa melihat besarnya budget yang disiapkan .

  1. Ruang Baca yang menjorok ke bawah dengan dinding kaca
ruang baca yang keren menjorok ke bawah serta rak buku yang pendek terjangkau
ruang baca yang keren menjorok ke bawah serta rak buku yang pendek terjangkau

Ruang baca dibuat rendah dengan rak buku juga yang bisa dijangkau tanpa menggunakan alat bantu seperti tangga. Ide desain ini sungguh keren. Jadi kita dibuat nyaman dengan sofa yang siap memanjakan kita untuk menghabiskan waktu untuk membaca buku

  1. Lantai kaca dengan pemandangan bawah laut
pemandangan air yang luar biasa pada lantai kaca
pemandangan air yang luar biasa pada lantai kaca

Desain lantai kaca dengan bawahnya air ini merupakan ide desain yang keren. Cocok diterapkan pada rumah di pinggir pantai atau yang ingin memiliki kolam ikan/renang di dalam rumah. it’s pretty awesome. Keren banget gan!

  1. Perpustakaan di atap
perpustakaan yang berada di ceiling atap rumah
perpustakaan yang berada di ceiling atap rumah

Ide ini menurut mimin bener-bener gila. Memanfaatkan ruangan /space yang ada di ceiling atap rumah tuk dijadikan sebuah perpustakaan kecil yang keren banget. Selain desainnya yang unik, tempatnya juga oke sih, enak banget buat berlama-lama baca/kerja atau apapun deh di ruangan ini.

  1. Tangga yang dijadikan multirak
tangga yang dijadikan multi rak
tangga yang dijadikan multi rak

Desain tangga yang antimainstream yah. Biasanya membuat tangga itu cukup memakan tempat nih apalagi jika tangga dibuat landai, maka semakin membuat space yang ada terpakai. Nah tidak mau rugi dengan ruangan yang terpakai oleh tangga tersebut? buat saja tangga model gini. Menjadikan rak-rak yang tersusun membentuk sebuah tangga. Keren juga ya idenya.

  1. Rumah Pohon Buatan
rumah pohon buatan di dalam rumah
rumah pohon buatan di dalam rumah

Biasanya ide dibentuknya rumah pohon ini buat tempat bermain anak-anak nih. Wah, kalo desainnya seperti ini dijamin anak-anak pada betah nih di ruang bermain dengan rumah pohon buatan ini.

  1. Jam Dinding yang Besar
jam dinding yang besar
jam dinding yang besar

Jam dinding yang besar ini kira-kira berapa yah harganya? terlepas dari itu, desain ruangan dengan hiasan jam dinding yang besar ini benar-benar keren!

  1. Tempat Baca yang nyaman
tempat baca yang nyaman
tempat baca yang nyaman

Desain tempat baca yang meliuk ini nyaman banget kayaknya gan. Dibentuk bernuke, dan disamping jendela pemandagan luar yang indah serta cahaya dari luar yang membuatnya nampak jelas saat membaca. hmm oke juga.

  1. Meja dengan aksen sungai buatan yang berseni tinggi
meja dengan seni sungai buatan
meja dengan seni sungai buatan

Meja seperti ini memberikan efek ada sungai, padahal hanya kaca saja, namun ada lagi nih yang lebih keren. Meja dengan seni art tinggi ini bisa dilihat pembuatannya di youtube berikut. Bener-bener susah loh buatnya. Jadi kayaknya harganya juga wow!.


  1. Pintu rumah pentatonik
pintu rumah pentatonik
pintu rumah pentatonik

Pintu rumah dari kaca yang berwarna pentatonik ini jika dialiri cahaya dari matahari, terasa keren banget pantulan cahaya yang dihasilkan.

Nah segitu dulu ide keren desain interior dan desain furniture yang ada. Ada ide lain? silahkan tambahkan di komentar yah 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *